Go to Top

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Jalan-jalan ke Jepang? Inilah 15 toko douvenir terbaik di Tokyo. Bepergian ke Jepang adalah pengalaman yang luar biasa di mana Anda dapat melihat alam yang mempesona dan bangunan bersejarah yang mengesankan, mengalami festival yang mendebarkan, mencicipi makanan lokal yang lezat, dan berbelanja sampai Anda terjatuh. Para penggila belanja mungkin akan setuju bahwa kota-kota seperti Osaka, Nagoya, dan Tokyo memiliki cukup pusat perbelanjaan, toko bertema dan khusus, dan jalan-jalan belanja untuk bertahan seumur hidup!

Membawa kembali “omiyage” (hadiah) untuk teman dan untuk diri sendiri untuk membantu mengingat pengalaman yang luar biasa, bagaimanapun, dapat menjadi tantangan yang memakan waktu dan mahal. Memiliki daftar tempat belanja yang paling nyaman dan menarik dapat membantu memfasilitasi untuk Anda dan membantu Anda dengan mudah menemukan tempat yang bagus untuk membeli suvenir yang besar dan murah. Berikut adalah 15 tempat teratas untuk belanja souvenir yang mudah di Tokyo.

Ohya, jika Anda sedang mencari jasa Interpretasi dan Translasi Jepang? Tensai menyediakan jasa interpreter penerjemahan lansung dan translasi dokumen baik cetak maupun files. Lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang ini hanya menyediakan tenaga penterjemah terbaik di bidangnya.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Belanja Souvenir di Tokyo.

Apa sajakah itu?

1. Tidak Berbicara Bahasa Jepang

Perlu diingat bahwa meskipun banyak toko suvenir Jepang cenderung memiliki anggota staf yang mungkin berbicara sedikit bahasa Inggris, ini kemungkinan akan terbatas. Bahkan di tempat-tempat turis utama, jangan berharap untuk dapat menggambarkan dengan tepat apa yang Anda inginkan dan tentu saja mendapatkan jawaban Anda.

Pilihan yang baik untuk menyiasati ini adalah untuk menunjukkan kepada staf gambaran tentang apa yang Anda cari. Atau, gunakan aplikasi terjemahan untuk mencoba berkomunikasi dengan staf. Staf umumnya sangat membantu dan akan berusaha membantu Anda menemukan jenis produk yang Anda cari.

2. Kejahatan kecil

Jepang adalah salah satu tempat teraman untuk menjadi turis. Sudah diketahui secara luas bahwa tingkat kejahatan di negara ini sangat rendah. Saat berbelanja, Anda tidak perlu terlalu khawatir harus mengawasi tas Anda.

Namun, meskipun pencopetan dan kejahatan kecil sangat rendah, tetap saja masih terjadi, terutama di daerah-daerah yang sibuk dan turis di mana banyak orang mungkin tidak memperhatikan tas mereka dengan waspada. Berhati-hatilah terhadap hal ini, terutama di tempat-tempat ramai.

Jika Anda menemukan dompet atau barang Anda telah dicuri atau hilang, Anda dapat menemukan kantor polisi yang ditempatkan di sebagian besar stasiun kereta api. Anda juga dapat memberi tahu anggota staf yang biasanya hadir di tempat-tempat wisata yang besar, karena banyak yang akan dapat membantu Anda atau mengarahkan Anda ke pihak berwenang.

Kemungkinannya adalah polisi akan benar-benar dapat membantu Anda, dan akan mencoba yang terbaik untuk membantu. Tetapi untuk menghindari semua kerumitan ini, tetaplah mengawasi barang-barang Anda saat Anda menjelajahi daerah-daerah turis yang sangat padat di Tokyo atau di kota-kota lain di Jepang.

3. Awas ditipu!

Sama seperti kejahatan kecil di Jepang sangat rendah, itu juga tidak mungkin Anda akan ditipu oleh vendor toko di negara ini. Sedangkan di banyak negara di Asia Anda biasanya harus menegosiasikan harga, dan umumnya akan dikenai biaya berlebihan sebagai turis, Jepang sangat berbeda.

Ada budaya kesopanan di Jepang, dan sama-sama, ada rasa malu terkait dengan menjadi tidak jujur atau mencoba menipu orang-orang karena uang. Selain itu, bahkan di pasar jalanan, sebagian besar produk memiliki harga tetap sehingga Anda tidak perlu bernegosiasi. Harga biasanya akan dinyatakan dengan jelas, sehingga Anda dapat yakin bahwa harganya dibebankan kepada penduduk setempat dan wisatawan.

4. Jangan Mubadzir

Anda mungkin menemukan ketika Anda berbelanja suvenir seperti sumpit, kimono, dan bahkan manisan, bahwa ada perbedaan nyata dalam kualitas dan harga. Berhati-hatilah terhadap hal ini, karena banyak toko souvenir menjual produk yang sangat berkualitas tinggi tetapi juga dengan harga yang sangat tinggi. Dalam banyak kasus, Anda mungkin tidak membutuhkan barang-barang berkualitas ini dan dapat dengan mudah mencari barang-barang yang kurang berharga yang akan menjadi hadiah yang baik!

Tentu saja, jika Anda memiliki uang untuk dibelanjakan dan menginginkan kualitas yang baik, Anda pasti akan menemukannya. Tetapi jika Anda memiliki anggaran atau perlu membeli banyak hadiah untuk orang-orang di rumah, saya sarankan Anda meluangkan waktu untuk mencari harga yang layak.

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

01. Nakamise Street, Asakusa

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Jalur menuju Kuil Senso-ji di Asakusa memiliki banyak pedagang kaki lima yang menjual tidak hanya makanan tapi juga oleh-oleh dengan harga yang layak. Ini adalah jalan yang bagus untuk dikunjungi dan berjalan-jalan di sepanjang jalan Anda untuk melihat kuil, dan di sepanjang jalan Anda dapat mengambil makanan ringan, hadiah tradisional seperti sandal dan kimono, dan aksesoris mulai dari perhiasan hingga tas telepon hingga tas dan topi.

Barang-barang yang akan Anda lihat di sini juga sangat terjangkau; Saya telah menemukan payung di sana yang ketika basah menunjukkan bunga sakura di bawah $ 15,00. Senso-ji Temple ada di daftar orang-orang kebanyakan hal yang harus dilakukan ketika mereka mengunjungi Tokyo, jadi jika Anda menemukan diri Anda di sana, awasi suvenir untuk dibawa pulang.

02. Ameyoko Market, Ueno

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Ameyoko Street terletak di Ueno dekat Taman Ueno dan merupakan tempat yang bagus bagi para pencari barang murah untuk dijelajahi. Kelompok jalan dengan banyak toko dan toko ini merupakan labirin peluang berbelanja. Anda dapat menemukan banyak hal di sini seperti pakaian, gadget, barang-barang dari kulit, teh yang diproduksi secara lokal, produk makanan, dan banyak lagi.

Ada juga pasar bawah tanah di sini Anda dapat menemukan barang-barang koleksi seperti pisau, senjata, pedang, dan arloji. Anda bahkan dapat menemukan beberapa barang untuk diambil sendiri saat belanja suvenir di luar sana! Cobalah pasar yang menarik ini jika Anda pergi ke Ueno; karena lokasinya yang baik dekat dengan stasiun dan taman, mudah untuk mendapatkan dan pasti akan membuat Anda sibuk untuk sementara waktu.

03. Oriental Bazaar, Omotesando

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Oriental Bazaar memiliki barang-barang Jepang paling otentik di satu tempat, jadi sempurna jika Anda ingin membeli suvenir yang benar-benar asli Jepang. Di lantai dua, Anda akan menemukan barang antik, kimono; di lantai pertama, ada barang-barang porselen Jepang dan barang-barang “miscellaneous”, dan di lantai bawah tanah Anda akan melihat t-shirt, kipas, aksesoris kimono, dan banyak lagi.

Dari sake dan tea set untuk Kimonos, samurai swords dan bahkan furnitur, ada sesuatu untuk setiap harga dan setiap selera. Toko utama di Omotesando, Harajuku, berguna jika Anda ingin melihat kegilaan toko-toko fashion Harajuku atau berkunjung ke Kuil Meiji Jingu. Harap dicatat bahwa toko ini ditutup pada hari Kamis.

04. Seria (or any 100-yen store)

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Ini adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin membeli suvenir untuk banyak teman dengan harga terjangkau dan kualitas yang layak. Toko 100 yen seperti Seria atau Daiso menjual banyak barang hanya seharga 100 yen (ditambah pajak, jadi biasanya sekitar 108 yen) serta beberapa barang seharga 200 atau 300 yen (staf akan mengingatkan Anda sebelum membeli bahwa Anda telah mengambil barang yang lebih mahal, dan mereka juga diberi label dengan jelas sebagian besar waktu).

Cabang-cabang mereka memiliki banyak pilihan termasuk dari penggemar, sumpit, alat tulis, barang-barang kebun, barang-barang dapur, stiker, mainan anak-anak, dekorasi pesta, kaus kaki, sarung tangan, dan tembikar keramik yang lucu. Toko-toko mungkin menjual sebagian besar stok mereka di 100 yen, tetapi itu tidak berarti mereka melewatkan kualitas. Toko 100-yen adalah apa yang Anda butuhkan jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk banyak orang.

05. Kapabashi Street, Asakusa Ueno

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Kapabashi Street terletak di antara Akasaka dan Ueno, dan tujuan wisata yang tidak mungkin ini adalah tempat yang tepat untuk mengambil apa pun yang berhubungan dengan dapur. Dari pisau baja tempa Jepang (yang diukir di lokasi tanpa biaya tambahan) untuk segala hal yang berhubungan dengan masakan Jepang, ini adalah tempat untuk membeli suvenir bagi mereka yang suka memasak.

Satu dapat tersesat dalam berbagai pilihan yang tersedia di sini. Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang suka membuat makanan lezat, pasti kunjungi Kapabashi Street dan periksalah barang dagangan mereka!

06. Matsumoto Kiyoshi

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Anda mungkin tidak berpikir bahwa apotek akan menjadi tempat yang sangat menarik untuk berbelanja. Namun, toko obat di Jepang (dan khususnya Tokyo) berada pada level yang berbeda. Matsumoto Kiyoshi memiliki berbagai pilihan makeup, produk perawatan kulit, dan produk kecantikan berkualitas tinggi lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Serta mengambil perlengkapan mandi dan kebutuhan penting lainnya, lihatlah bagian kecantikan, di mana Anda akan menemukan riasan, bulu mata palsu, cat kuku, dan banyak lagi. Setiap teman Anda berharap untuk mencoba beberapa kosmetik Jepang akan senang dengan hadiah dari tempat ini!

07. Kiddy Land, Harajuku

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Kiddy Land adalah toko menggemaskan yang diisi dengan segala macam barang bertema karakter Jepang. Mereka memiliki segalanya mulai dari stasioner hingga mainan kecil hingga boneka raksasa, sempurna untuk anak-anak atau kolektor dalam hidup Anda yang merupakan penggemar Hello Kitty dan Rilakkuma, untuk beberapa nama. Anda bahkan dapat mengambil sesuatu untuk diri sendiri jika Anda suka!

08. Yodobashi Camera

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Surga dari toko elektronik, pilihan Yodobashi yang mengesankan terletak di banyak gedung tokonya di Shinjuku dan Akihabara. Ada daftar barang yang tak ada habisnya untuk dibeli dari komputer, tablet, dan smartphone ke alat cukur listrik, pengering rambut, mesin cuci dan, tentu saja, pilihan kamera dan aksesori yang berkaitan dengan fotografi. Daftar ini benar-benar berlangsung, karena Anda akan melihat apakah Anda mampir! Berhati-hatilah agar tidak tersesat di labirin elektronik yang terang dan banyak bertingkat.

09. Don Quijote

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Don Quijote adalah gudang segalanya. Jika Anda mendatangi toko-toko raksasa di Shibuya, Shinjuku, atau Ikebukuro, Anda akan melihat lantai di atas lantai barang-barang lain dengan harga yang sangat terjangkau. Ada barang kebutuhan sehari-hari, rias wajah, barang-barang rumah tangga, kostum Halloween dan cosplay, pakaian, gadget, aksesori fesyen, barang musiman, penemuan yang tidak biasa yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain, dan masih banyak lagi.

Ini adalah tempat yang bagus untuk membeli banyak suvenir dengan harga menarik. Bonusnya adalah banyak toko yang lebih besar buka 24 jam sehari! Toko di Shibuya juga direnovasi pada awal 2017, membuatnya lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Jangan lewatkan Don Quijote dari daftar belanja Anda.

10. Tokyu Hands

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Tokyu Hands terkenal dengan barang-barang stasioner dan rumah tangga yang luas. Toko ini juga membawa banyak barang dan dekorasi musiman seperti kostum Halloween atau pohon Natal! Jika Anda tidak pergi ke sana selama liburan, magnet, stiker, notebook, dan pena harus cukup untuk membuat para pecinta alat tulis berbelanja selama bertahun-tahun!

Perbarui aksesori kantor Anda atau perhatikan ide hadiah untuk teman-teman yang mencintai alat tulis Anda. Alat tulis Jepang juga sangat lucu, dan banyak hal yang akan Anda temukan di sini dapat membuat Anda terhibur selama berjam-jam.

11. Loft, Shibuya

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Loft, seperti Tokyu Hands, juga tempat yang bagus untuk menemukan stasioner yang unik. Toko Shibuya memiliki seluruh lantai yang didedikasikan untuk stasioner dan ada banyak untuk dipilih! Ada juga lima lantai lagi dari lokasi itu, masing-masing dengan jenis barang mereka sendiri seperti hadiah, kosmetik, dan barang-barang interior. Ini telah digambarkan sebagai “toko suvenir Rahasia” Tokyo, yang menawarkan barang-barang musiman dan set hadiah unik.

12. Sanrio Shop

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Apakah Anda atau teman Anda penggemar Hello Kitty? Jika demikian, Anda tidak dapat melewatkan toko Sanrio yang menarik! Hello Kitty dan teman-teman manisnya ada di toko-toko ini di semua tempat. Namun, ada toko yang didedikasikan hanya untuknya dan karakter Sanrio lainnya. Anda dapat membeli suvenir manis dalam suasana yang lucu. Ada beberapa toko di Tokyo, dan cabang Ginza ada di bawah.

13. Glicoya Kitchen, Tokyo Station

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Perusahaan Snack Glico, perusahaan yang memberi kami krupuk Pocky dan Cheeza, memiliki toko mereka sendiri yang didedikasikan untuk makanan lezat mereka di Stasiun Tokyo. Anda bisa mendapatkan Pocky dari segala jenis, termasuk varietas raksasa dan pelangi serta strawberry, kelapa, dan lainnya, serta makanan ringan Glico yang lezat lainnya.

Ada beberapa item yang hanya tersedia di Stasiun Tokyo juga! Jika Anda atau penerima suvenir potensial Anda memiliki gigi yang manis, kunjungi Glicoya Kitchen.

14. Antique Mall, Ginza

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Antique Mall menawarkan berbagai barang antik Asia dan barang-barang koleksi yang fantastis. Anda dapat menemukan barang-barang rumah tangga serta pakaian dan aksesoris di mal ini. Barang-barang antik di sini benar-benar indah, meskipun mungkin harganya lebih mahal daripada suvenir lain dalam daftar!

15. Bicqlo, Shinjuku

15 Toko Souvenir Terbaik di Tokyo

Toko ini adalah kombinasi dari dua tempat perbelanjaan besar di Jepang – Bic Camera untuk elektronik dan Uniqlo untuk pakaian. Bicqlo terletak di Shinjuku dan memiliki beberapa lantai, termasuk toko adik Uniqlo, GU, di lantai 7.

Anda mungkin menemukan bahwa Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu di sini daripada yang Anda inginkan, jadi pastikan untuk melacak waktu! Baik Anda mencari pakaian atau gadget, Bicqlo telah Anda bahas.

Ke-15 lokasi ini harus banyak menyediakan semua kebutuhan belanja suvenir Anda.  Anda akan mudah menemukan entah itu permen, mainan, pakaian, alat tulis, atau barang antik! Dengan semua lokasi dan barang dagangan yang berbeda, Anda tidak hanya akan menemukan hadiah untuk semua orang, Anda juga akan menikmati perjalanan belanja yang menyenangkan di sepanjang jalan! Selamat mencoba dan selamat berbelanja!

, ,