Go to Top

Yuk Mengenal 80+ Kota – Kota Kecil di Jepang

Kota Kecil di Jepang

Yuk, mengenal 82 kota – kota kecil di Jepang. Eh, tapi sebelum berkunjung ke sana, pastikan Anda telah berbekal info yang cukup dan skill bahasa yang baik. Untuk itu kami, Tensai Karawang bisa menjadi tempat yang Anda sukai untuk direkomendasikan pada teman atau kerabat sebagai tempat kursus bahasa Jepang terbaik di Karawang. Selain itu, kami juga menyediakan jasa interpreter dan translasi dengan tenaga ahli terpercaya.

Kembali soal kota-kota kecil di Jepang yang akan menarik kesukaan Anda. Sebagai fakta, Jepang memiliki ratusan kota dan lebih dari seribu kota kecil untuk dijelajahi. Jika kota-kota besar Jepang memiliki sebagian besar daya tarik utama negara ini, sementara kota-kota kecil adalah tempat terbaik untuk menemukan ryokan, onsen, pantai, dan alam.

Daftar Ulasan 82 Kota – Kota Kecil di Jepang

Secara kolektif, kota – kota kecil di Jepang ini juga memiliki banyak kastil, kuil, dan tempat pemujaan terbaik di Jepang. Festival di kota-kota kecil seringkali unik dan banyak yang menciptakan suasana lebih enerjik. Berikut ini mewakili beberapa kota-kota kecil yang paling banyak dikunjungi di Jepang dengan populasi di bawah 200.000 orang.

01. Kamakura

Kamakura adalah kota pantai yang berjarak satu jam perjalanan ke selatan Tokyo. Kota kecil di Jepang ini memiliki sejarah yang sangat bergejolak. Pada abad ke-13, itu adalah kota terbesar ke-4 di dunia dan ibukota de facto Jepang.

Menjadi kota dengan skala kecil karena kota ini telah rusak oleh perang, gempa bumi, tsunami, kebakaran dan topan dahsyat. Dan yang tersisa adalah kuil-kuil yang menjadi salah satu atraksi paling populer di Jepang.

Kota Kecil di Jepang

02. Nikko

Nikko adalah kota kuno yang dipenuhi dengan kuil dan tempat pemujaan. Kota kecil di Jepang ini juga merupakan resor pegunungan sepanjang 140 km, atau 85 mil, yang terletak di utara Tokyo dan terkenal dengan bentang alam pegunungan serta sumber air panas.

Kuil Toshogu adalah kutil paling terkenal di Jepang. Kuil tersebut menjadi tempat makam Tokugawa Ieyasu, pria yang mendirikan dinasti Shogun yang memerintah Jepang di era Edo.

Kota Kecil di Jepang

03. Takayama

Takayama terletak jauh di pegunungan Alpen Jepang. Kota kecil di Jepang ini mengembangkan budaya unik karena isolasi relatifnya. Tukang kayu dari kota ini sangat terkenal karena banyak yang direkrut untuk membangun banyak struktur terkenal di Jepang termasuk Istana Kekaisaran di Kyoto. Selain itu, Takayama menjadi kota tua yang indah karena masih adanya arsitektur kuno dan terkenal dengan festival Musim Semi dan Musim Gugurnya.

Kota Kecil di Jepang

04. Shirakawa

Shirakawa lebih mirip sebuah desa dengan lokasi yang berada jauh di pegunungan Alpen Jepang. Kota kecil di Jepang ini berdampingan dengan Takayama di Prefektur Gifu yang memiliki banyak salju setiap musim dingin. Shirakawa dan kota-kota yang mengelilinginya seperti Gokayama di Prefektur Toyama secara historis sangat terisolasi, terutama di musim dingin.

Masyarakat di Shirakawa mengembangkan budaya dan arsitektur yang unik dengan rumah-rumah pertanian besar dengan atap curam untuk menghadapi salju. Dan sebagian besar dari rumah pertanian itu sekarang dibuka untuk umum dan beberapa menawarkan penginapan.

Kota Kecil di Jepang

05. Hakone

Hakone adalah kota kecil berkabut di pegunungan dekat Fuji. Tempat ini terkenal akan sifatnya dengan danau yang indah, onsen, dan situs-situs bersejarah.

Terletak hanya 100 kilometer, atau 62 mil, dari Tokyo, Hakone merupakan salah satu kota wisata paling banyak dikunjungi di Jepang.

Kota Kecil di Jepang

06. Hatsukaichi

Hatsukaichi adalah kota yang terletak tepat di samping Hiroshima. Kota kecil ini berada di pulau Miyajima. Pulau Miyajima sendiri dianggap sebagai pulau suci. Dulu rakyat biasa dilarang mendekati pulau ini.

Kuil Itsukushima di pulau itu adalah salah satu tempat wisata peringkat teratas negara itu. Adapun gerbang torii “mengapung” yang merupakan bagian dari kuil tersebut merupakan simbol ikon khas Jepang.

Kota Kecil di Jepang

07. Beppu

Kota Beppu ini berada di Pulau Kyushu dan memiliki lebih banyak mata air panas daripada kota-kota lain di Jepang.

Setiap hari sekitar ada 130.000 ton air panas yang kaya mineral mengalir dari dalam tanah Beppu. Jika dihitung, jumlah itu adalah sekitar 10% dari total aliran air yang mengalir setiap harinya di Jepang.

Air panas yang mengalir di kota kecil di Jepang ini digunakan untuk beberapa penggunaan unik seperti untuk onsen, memasak di onsen, mandi pasir dan kolam yang dianggap mirip neraka.

Kota Kecil di Jepang

08. Hiraizumi

Sebuah kota di utara di Prefektur Iwate yang dulunya merupakan ibu kota regional yang besar dan sekaligus merupakan salah satu kota terbesar di Jepang.

Kota kecil di Jepang ini adalah rumah bagi berbagai kuil, taman, dan situs arkeologi yang berasal dari abad ke-12 dan sebelumnya. Beberapa situs itu telah ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Kota Kecil di Jepang

09. Hikone

Hikone adalah sebuah kota kecil di Jepang yang terletak di tepi danau Biwa, sebuah danau air tawar terbesar di Jepang. Kastil Hikone di kota ini adalah salah satu kastil tertua di negara yang masih bertahan. Kuil ini dibangun pada tahun 1622.

Kota Kecil di Jepang

10. Ise

Ise merupakan sebuah kota di Prefektur Mie. Kota kecil di Jepang ini menjadi lokasi bagi Kuil Ise yang dibangun pada abad ke-3. Kuil ini dianggap sangat penting bagi agama Shinto karena didedikasikan untuk Amaterasu, dewi matahari dan alam semesta.

Kuil yang selalu mendapatkan renovasi setiap 20 tahun ini memiliki arsitektur yang mencerminkan gaya arsitektur Jepang paling awal yang diketahui berasal dari zaman prasejarah.

Kota Kecil di Jepang

11. Inuyama

Kota Inuyama adlah kota kecil di Jepang yang memiliki salah satu kastil tertua yang masih ada. Kastil itu berasal dari tahun 1537. Kota ini juga dikenal karena penangkapan ikan kormorannya di Sungai Kiso.

Kota Kecil di Jepang

12. Urayasu

Kota Urayasu ini adalah sebuah kota komuter dekat Tokyo di Prefektur Chiba yang menjadi tempat bagi Tokyo Disneyland. Konon banyak yang ingin tinggal di kota ini karena kualitas hidup yang baik.

Kota ini sendiri sebagian besarnya merupakan tanah reklamasi pasca gempa bumi Tohoku yang menyebabkan kerusakan parah pada tahun 2011.

Kota Kecil di Jepang

13. Iwakuni

Iwakuni adalah sebuah kota kcil di Prefektur Yamaguchi. Kota ini tidak jauh dari Hiroshima. Kota Iwakuni merupakan lokasi Jembatan Kintai yang dibangun pada tahun 1673. Jembatan ini berbentuk rangkaian 5 lengkungan curam pada pilar batu yang dianggap tahan banjir. Akan tetapi pilar ini harus hancur dalam banjir yang terjadi pada tahun 1950.

Jembatan ini dibangun kembali selama 51 tahun dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Paku yang digunakan di jembatan adalah baja yang sangat kuat secara historis digunakan untuk membuat pedang Jepang.

Kota Kecil di Jepang

14. Ishigaki

Ishigaki adalah sebuah kota pulau yang dikelilingi oleh karang dengan iklim hutan hujan tropis di Prefektur Okinawa. Ishigaki dekat dengan titik paling selatan Jepang. Hal-hal menarik yang ada di kota ini di antaranya adalah kuil, pantai, dan Teluk Kabira yang indah.

Kota Kecil di Jepang

15. Yanagawa

Sebuah kota di Kyushu dengan sistem kanal luas yang membelah berkelok-kelok sepanjang 470 kilometer. Yanagawa memiliki banyak bangunan bersejarah yang terlihat dari kanal-kanal. Kota ini bisa dijangkau dengan perjalanan sehari dari kota Fukuoka di dekatnya.

Kota Kecil di Jepang

16. Onomichi

Sebuah kota berbukit di Prefektur Hiroshima yang penuh dengan kuil dan kuil.Onomichi juga terkenal dengan tepi lautnya yang menarik, pantai, pulau, onsen, istana, taman, dan museum kecil.Kota ini sering ditampilkan dalam film dan sastra. Onomichi adalah kota yang paling banyak melahirkan pengarang dan sutradara film handal.

Kota Kecil di Jepang

17. Omihachiman

Omihachiman terletak di Danau Biwa di Prefektur Shiga tidak jauh dari Kyoto. Kota ini memiliki sistem kanal yang luas dan makmur pada zaman ketika Kyoto adalah ibu kota karena sistem air adalah sarana transportasi utama di wilayah tersebut.

Kota ini bisa ditempuh dengan perjalanan sehari . Omihachiman adalah kota yang terkenal karena kanal yang menarik dan bangunan bersejarah termasuk Shinmachi Dori, jalan pedagang lama.

Kota Kecil di Jepang

18. Otaru

Ini adalah kota pelabuhan dekat Sapporo dengan kanal yang indah dan bangunan bersejarah seperti gudang tua. Juga dikenal karena festival musim dinginnya, Jalur Cahaya Salju Otaru yang berlangsung sekitar waktu yang sama dengan Festival Salju Sapporo yang jauh lebih besar.

Kota Kecil di Jepang

19. Fujinomiya

Sebuah kota di kaki barat daya Gunung Fuji.  Kota ini menjadi daerah yang telah dihuni sejak zaman prasejarah. Kota ini merupakan rumah bagi Kuil Sengen, didirikan pada tahun 901 yang didedikasikan untuk Gunung Fuji dengan harapan bahwa gunung berapi tidak akan melepaskan letusan yang merusak. Gunung Fuji meletus pada tahun 864 dan meletus lagi pada tahun 1707.

Kota Kecil di Jepang

20. Tsuruoka

Tsuruoka di Prefektur Yamagata dikenal karena tiga gunung keramatnya, atau Dewa Sanzan. Pegunungan Yudono-san, Gas-san dan Haguro-san masing-masing memiliki kuil di dekat puncaknya. Jalan setapak di pegunungan menampilkan alam yang menginspirasi kuil terpencil ini.

Kota Kecil di Jepang

21. Nakatsugawa

Kota Nakatsugawa berada di Prefektur Gifu. Kota ini adalah stasiun pangkalan populer yang digunakan untuk menjelajahi jalan-jalan yang masih tetap eksis dari era Edo yang pernah menghubungkan Tokyo dan Kyoto yang dikenal sebagai Nakasendo.

Jalan-jalan iti dulunya merupakan jalur utama perdagangan. Kini jalan berbatu itu lebih mirip jalur pendakian modern yang dibuat untuk pendakian jarak yang cukup jauh.

Bagian jalan yang masih dipertahankan dengan baik sesuai kondisi era Edo adalah antara Magome dan Tsumago, dua stasiun tua.

Kota Kecil di Jepang

22. Kakunodate

Kota ini terletak di sebelah utara Prefektur Akita. Kota ini hampir membeku di tahun 1600-an. Kakunodate memiliki distrik samurai yang terpelihara dengan baik dan kota pedagang era Edo. Kota ini memiliki beberapa event festival menarik, selain itu kota Kakunodate juga merupakan salah satu tempat sakura yang paling populer di Tohoku.

Kota Kecil di Jepang

23. Iga

Sebuah kota bersejarah di Prefektur Mie yang merupakan tempat kelahiran Basho, salah satu penyair haiku paling terkenal di Jepang. Kota ini juga merupakan tempat kelahiran Hattori Hanzo, seorang legenda ninja yang sering ditampilkan dalam budaya populer modern. Iga memiliki beragam objek wisata, di antaranya adalah Kastil Ueno, museum ninja, dan sekolah samurai untuk anak-anak.

Kota Kecil di Jepang

24. Ashikaga

Kota ini berada 80 kilometer dari utara Tokyo yang merupakan lokasi Ashikaga Flower Park, sebuah taman dengan pajangan dramatis tanaman anggur Wisteria menggantung yang menyala di musim dingin.

Kota Kecil di Jepang

25. Shimoda

Sebuah kota di dekat ujung selatan Izu Pennisula yang dikunjungi oleh Kapal Hitam Amerika yang memaksa Jepang membuka pasarnya di tahun 1850-an. Kota Shimoda populer di kalangan wisatawan akhir pekan dari Tokyo karena jalan-jalan bersejarahnya, onsen, dan pantai-pantai di dekatnya. Di kota ini Anda akan menemukan restoran dan bar kecil yang dijalankan oleh orang-orang kaya yang menjalan perusahaan sebagai hobi saja

Kota Kecil di Jepang

26. Miyakojima

Miyakojima adalah kota yang tersebar di sejumlah Kepulauan Okinawa yang secara kolektif memiliki puluhan pantai yang indah. Pulau-pulau yang masuk dalam bagian kota adalah Miyakojima, Ikemajima, Ogamijima, Irabujima, Shimojishima dan Kurimajima. Mayoritas kota-kota itu adalah kota-kota satelit dari Miyakojima. Dua pulau terhubung ke Miyakojima melalui jembatan.

Kota Kecil di Jepang

27. Goshogawara

Goshogawara berada di dekat ujung utara pulau utama Jepang. Kota ini dikenal dengan Festival Tachineputa pada bulan Agustus, parade lentera papier-mache tinggi yang menggambarkan pemandangan dari mitologi Jepang. Mengapung dengan berat hingga 17 ton dan membuat sebagian besar bangunan di kota itu terlihat kecil.

Kota Kecil di Jepang

28. Gamagori

Gamagori di Prefektur Aichi menawarkan onsen, lintasan olahraga motor dan Teluk Mikawa, teluk indah yang dihiasi pulau-pulau kecil.

Kota Kecil di Jepang

29. Narita

Narita adalah kota yang mendapat banyak pengunjung karena kedekatannya dengan bandara internasional utama Tokyo, Bandara Narita. Sebagian besar pengunjung di kota ini adalah kru penerbangan dan orang-orang yang singgah di Jepang. Karena itu kadang kota ini kesibukan malam hari. Narita juga memiliki jalan-jalan tua yang menawan dan sebuah kuil yang sangat bagus yang disebut Naritasan.

Kota Kecil di Jepang

30. Hakusan

Sebuah kota di tepi Taman Nasional Hakusan dekat Gunung Hakusan, tempat yang populer untuk hiking. Gunung Hakusan adalah gunung berapi aktif yang memiliki area indah seperti medan terjal yang meliputi danau alpine, air terjun, dan hutan perawan.

Kota Kecil di Jepang

31. Ginowan

Ginowan di ujung selatan Pulau Okinawa terdapat fasilitas Militer AS yang besar di pusatnya. Kota ini memiliki beberapa pantai yang bagus dan sebuah marina.

Kota Kecil di Jepang

32. Kyonan

Sebuah kota kecil di Chiba yang merupakan lokasi Nihonji, kuil gunung dengan patung-patung batu besar dan sejarah yang sangat bergejolak.

Kota Kecil di Jepang

33. Wakkanai

Wakkanai adalah kota di ujung paling utara Jepang di Hokkaido. Kota ini sangat dekat dengan Rusia sehingga Anda dapat melihatnya pada hari yang cerah. Akibatnya, militer Amerika mempertahankan fasilitas di sini selama perang dingin.

Kota ini menawarkan makanan laut segar dan onsen, tetapi sebagian besar pengunjung datang untuk melihat titik paling utara di Jepang yang ditandai dengan beberapa patung. Anda jgua bisa menyebarang ke Rusia dengan naik feri dari kota ini.

Kota Kecil di Jepang

34. Matsushima

Sebuah kota yang indah di dekat Sendai utara Tokyo dengan teluk yang diisi dengan 260 pulau kecil yang tertutup pohon pinus. Pemandangan teluk sudah terkenal di era Edo dan itu adalah subjek seni dan puisi haiku pada masa itu.

Kota Kecil di Jepang

35. Utoro

Ini adalah kota nelayan terpencil di Hokkaido dengan industri wisata yang berkembang berkat pelabuhannya yang menarik, onsen, dan lokasinya di pintu masuk Taman Nasional Shiretoko.

Kota Kecil di Jepang

36. Hitachinaka

Hitachinaka adalah kota pantai yang bia dijangkau dengan perjalanan sekitar 2 jam ke arah timur laut Tokyo. Kota ini merupakan lokasi Hitachi Seaside Park, sebuah taman besar yang dikenal dengan perbukitan bunga yang lembut.

Pemandangan jutaan bunga menciptakan lanskap nyata warna-warna cerah. Taman ini menyelenggarakan festival musik besar di musim panas yang disebut Rock in Japan.

Kota Kecil di Jepang

37. Tanabe

Sebuah kota di Prefektur Wakayama yang memiliki pantai dan onsen. Koa ini paling ramai di musim panas (bulan Juli dan Agustus) karena adanya beberapa festival.

Kota Kecil di Jepang

38. Kanuma

Sebuah kota di dekat kota Nikko yang juga dikelilingi oleh alam nan dramatis dan beberapa resor onsen. Kota ini memiliki beberapa kuil Budha dan kuil Shinto yang menarik. Acara lokal seperti Festival Kuil Imamiya yang diadakan pada bulan Mei dan Oktober juga patut dikunjungi.

Kota Kecil di Jepang

39. Niihama

Kota Niihama di Pulau Shikoku memiliki festival taiko yang besar pada bulan Oktober. Sebanyak 47 tim lingkungan yang sangat kompetitif berparade dengan pelampung besar yang dilengkapi dengan drum taiko. Keras dan sibuk. Untuk menambah kesenangan, tim-tim diketahui saling bertabrakan dengan kendaraan hias yang memiliki berat beberapa ton.

Kota Kecil di Jepang

40. Kameoka

Kameoka terletak di samping Kyoto. Dua kota ini dipisahkan oleh pegunungan. Daya tarik terbesar di kota ini adalah Ngarai Hozu, sungai yang berkelok-kelok melewati pegunungan yang mengarah ke Jembatan Togetsukyo yang terkenal di Kyoto.

Kota Kecil di Jepang

41. Oshu

Oshu adalah kota utara di Prefektur Iwate yang merupakan lokasi Taman Warisan Fujiwara, taman wisata dengan tema sejarah yang menampilkan model bangunan bersejarah yang terkenal dalam skala penuh. Pada abad ke-12, sebuah kota bernama Hiraizumi yang terletak di sebelah Oshu adalah kota yang kuat yang menyaingi ibu kota Kyoto dalam keagungan.

Taman Warisan Fujiwara merayakan periode ini dalam sejarah area ini. Taman tersebut juga sering digunakan sebagai set film. Daerah Oshu juga memiliki beberapa kuil-kuil betulan, bukan duplikat wisata, yang berasal dari masa kejayaan wilayah tersebut.

Kota Kecil di Jepang

42. Kirishima

Sebuah kota di Pulau Kyushu yang berada di samping pegunungan Kirishima, sebuah daerah yang populer dengan pejalan kaki karena pemandangan vulkaniknya yang aktif. Kota ini memiliki banyak onsen dan kuil yang menarik Kirishima, yang telah mengalami keusakan oleh letusan gunung berapi beberapa kali dalam sejarahnya.

Kota Kecil di Jepang

43. Ikoma

Ikoma di Prefektur Nara terletak tepat di sebelah Osaka. Kota ini dianggap sebagai kota komuter paling dicari karena menawarkan banyak sejarah, budaya, dan alam. Kota ini terkenal dengan tehnya, terutama chasen, atau teh wiski. Ini juga merupakan lokasi Kuil Hozanji yang berasal dari tahun 655.

Kota Kecil di Jepang

44. Atami

Atami adalah resor onsen yang tumbuh subur ketika Tokyo masih berbentuk sebuah desa nelayan kecil. Jalan-jalannya telah dilalui oleh para turis sejak abad ke-8 dan mereka menunjukkannya. Atami bisa dijangkau dengan perjalanan sehari yang mudah dari Tokyo. Kota ini adalah tempat yang bagus untuk onsen, ryokan, fotografi, dan musim panas pantai.

Kota Kecil di Jepang

45. Nasushiobara

Terletak tepat di utara Nikko, Nasushiobara memiliki beberapa onsen. Kuil Takesan Hokine di kota ini memiliki pohon-pohon cedar raksasa khas Jepang yang menarik.

Kota Kecil di Jepang

46. Kiryu

Sebuah kota di Gunma yang terkenal akan sutera halusnya. Kota ini juga memproduksi 60% dari semua mesin pachinko Jepang.Kiryu adalah salah satu dari sedikit kota di Jepang yang berhasil melewati Perang Dunia II tanpa kerusakan. Karena itu, kota ini memiliki banyak bangunan bersejarah yang telah berubah menjadi hal-hal yang menyenangkan seperti galeri seni dan kafe.

Kota Kecil di Jepang

47. Takaoka

Takaoka adalah kota tepat di samping Kota Toyama. Kota ini sangat populer di kalangan wisatawan sebagai awal dari Tateyama Kurobe Alpine Route. Daya tarik utama kota Takaoka adalah Zuiryuji, sebuah kuil besar selesai pada 1663 yang membutuhkan waktu 20 tahun untuk dibangun.

Kota Kecil di Jepang

48. Kotohira

Sebuah kota di Pulau Shikoku yang memiliki teater Kabuki tua dan Konpira-san, kuil dengan 1.368 batu sebagai anak tangga.

Kota Kecil di Jepang

49. Awaji

Sebuah kota kecil di Pulau Awaji. Pulau ini terhubung ke Kobe oleh Jembatan Akashi Kaikyo, jembatan gantung terpanjang di dunia.

Kota Kecil di Jepang

50. Shiojiri

Shiojiri di Nagano adalah kota stasiun di Nakasendo, jalan era Edo yang menghubungkan Tokyo dan Kyoto. Sebagian jalan di kota ini memiliki beberapa toko yang masih hidup dari periode tersebut. Nama kota ini terdengar agak tidak biasa dalam bahasa Jepang, Shiojiri berarti “akhir dari garam.” Kota ini adalah perhentian terakhir pada rute perdagangan garam kuno. Shiojiri terletak tepat di samping Matsumoto, sebuah kota dengan salah satu kastil terbaik di Jepang.

Kota Kecil di Jepang

51. Kashihara

Kashihara adalah sebuah kota di Prefektur Nara tidak jauh dari Osaka. Kota ini dianggap sebagai tempat Kaisar Jimmu, Kaisar Jepang pertama naik tahta. Di kota ini, kaisar Jimmu dianggap sebagai tokoh mitos.

Tempat ini mempunyai iko berupa Kuil Kashihara yang didirikan pada tahun 1889, satu-satunya kuil baru setelah kuil-kuil lama musnah.

Meskipun demikian, kuil ini dianggap penting dan menarik banyak pengunjung, terutama untuk festival.

Kota Kecil di Jepang

52. Kushiro

Kushiro adalah kota nelayan di sisi barat Hokkaido yang sering berkabut. Selain itu, ko ta ini dianggap kota hoki ketika tim kota tersebut memenangkan Kejuaraan Liga Asia tiga kali. Di utara kota adalah Taman Nasional Kushiro Shitsugen yang merupakan tempat yang bagus untuk melihat burung bangau Tancho Jepang yang terancam punah.

Kota Kecil di Jepang

53. Yokote

Sebuah kota pertanian utara di Prefektur Akita yang terkenal karena festival rumah es Jepang pada bulan Februari. Festival Salju Yokote Kamakura memiliki sejarah 400 tahun dan mencakup ratusan rumah es kecil dengan alter ke air kami di masing-masing.

Kota Kecil di Jepang

54. Imabari

Kota Imabari berada di Pulau Shikoku. Kota ini adalah rumah bagi sebuah kastil dengan sebuah parit air asin yang langka dan lima buah kuil. Kota ini memiliki industri tekstil utama yang mencakup sekitar 200 pabrik yang memproduksi 60% handuk Jepang.

Kota Kecil di Jepang

55. Nagaokakyo

Nagaokakyo di Prefektur Kyoto adalah ibu kota Jepang dari tahun 784 hingga tahun 794. Ibukota kuno yang singkat ini mencakup Nagaokakyo dan kota-kota sekitar seperti Muko. Beberapa kuil tua masih dapat ditemukan di daerah seperti Komyoji yang pertama kali dibangun pada tahun 1198 dan dikenal dengan daun musim gugurnya.

Kota Kecil di Jepang

56. Ushimado

Kota tepi laut di Prefektur Okayama dengan pelabuhan kapal pesiar terkenal, kebun zaitun, dan pantai.

Kota Kecil di Jepang

57. Ito

Sebuah kota nelayan di Semenanjung Izu yang populer dengan turis akhir pekan dari Tokyo. Kota ini memiliki onsen dan pantai di dekatnya.

Kota ini secara besar-besaran dibangun kembali ketika ekonomi sangat naik tajam pada tahun 1990-an karena itu kota mempunyai beberapa resor yang terbengkalai yang terkesan seram.

Kota Kecil di Jepang

58. Kakegawa

Kakegawa di Prefektur Shizuoka adalah rumah bagi populasi Nikkei dalam jumlah kecil, kebanyakan dari Amerika Selatan. Kastil Kakegawa di kota ini menyaksikan banyak pertempuran dan menarik penggemar sejarah.

Kastil ini memiliki beberapa bangunan asli tetapi sebagian dibangun kembali pada 1990-an menggunakan bahan otentik. Kota ini juga ada Kakegawa Kachoen yang merupakan taman burung dan bunga.

Kota Kecil di Jepang

59. Kanoya

Kanoya adalah sebuah kota di samping Kagoshima dekat ujung selatan Pulau Kyushu yang memiliki kebun mawar yang terkenal dan jadwal festival yang sibuk yang mencakup lebih dari sepuluh acara tahunan.

Kota Kecil di Jepang

60. Tomonoura

Tomonoura adalah kota nelayan yang menginspirasi film animasi populer Ponyo oleh Studio Ghibli. Kota kecil yang menarik ini merupakan bagian dari Kota Besar Fukuyama di Prefektur Hiroshima.

Kota Kecil di Jepang

61. Fujieda

Kota pertanian dan komunitas kamar tidur untuk Kota Shizuoka yang memiliki beberapa situs bersejarah era Edo seperti Kastil Tanaka, sebuah kastil kecil dengan tata ruang melingkar yang tidak biasa

Kota Kecil di Jepang

62. Tokoname

Kota ini adalah lokasi Bandara Internasional Chubu Centrair Nagoya.Tokoname dikenal dengan keramik tradisionalnya dan memiliki sejumlah atraksi keramik yang terkait termasuk museum, pabrik tua dan jalan-jalan yang dilapisi keramik.

Kota Kecil di Jepang

63. Yurihonjo

Sebuah kota di utara Prefektur Akita dengan berbagai kuil, onsen, dan objek wisata alam seperti Air Terjun Hottai, air terjun yang dikelilingi oleh fasilitas berkemah dan jalur hiking yang pendek.

Kota Kecil di Jepang

64. Maizuru

Kota Maizuru berada dalam Prefektur Kyoto di Laut Jepang dikenal dengan teluknya yang menarik. Di kota ini Anda bisa jalan-jalan dengan naik feri menuju Hokkaido. Seperti halnya banyak kota di Prefektur Kyoto, kota ini dipenuhi kuil dan tempat pemujaan.

Kota Kecil di Jepang

65. Kisarazu

Sebuah kota di sisi Chiba Tokyo Bay Aqua Line, sebuah jembatan-terowongan yang melintasi Teluk Tokyo yang menghubungkan prefektur Kanagawa dan Chiba.

Kota ini dinamai legenda romantis tentang seorang istri nelayan yang mengorbankan dirinya ke laut untuk menyelamatkan suaminya dari badai. Untuk itu ada sebuah taman populer di kota tersebut bernama Odayama yang memperingati legenda tersebut.

Kota ini juga dekat dengan Kuil Nihonji, salah satu kuil terbesar di Chiba.

Kota Kecil di Jepang

66. Shibata

Kota ini ada di Prefektur Niigata dan dikenal dengan bunga sakura khususnya di sekitar Kastil Shibata, sebuah kastil dengan beberapa bangunan era Edo yang masih hidup.

Kota Kecil di Jepang

67. Kakamigahara

Ini adalah kota di Prefektur Gifu yang memiliki pangkalan pertahanan udara, industri pembuatan pesawat terbang, dan Museum Sains Luar Angkasa Kakamigahara yang memiliki sejumlah pesawat terbang yang menarik.

Kota ini dikelilingi oleh medan pegunungan yang terjal dan telah membuat langkah baru-baru ini menuju menjadi kota yang lebih hijau dengan membangun taman-taman baru.

Kota Kecil di Jepang

68. Gotemba

Sebuah kota di kaki Gunung Fuji yang terkenal dengan Gotemba Premium Outlets, sebuah mal outlet dengan pemandangan gunung yang terkenal.

Kota Kecil di Jepang

69. Iwata

Kota Iwata ini berada di Prefektur Shizuoka memiliki tim sepak bola J-League dan tim rugby profesional. Selain tim olahraganya, kota ini juga menawarkan beberapa festival lokal yang meriah.

Kota Kecil di Jepang

70. Ichinomiya

Ichinomiya adalah sebuah kota kecil di Chiba yang terkenal dengan pantai selancar, jangan bingung nama Chiba di Prefektur Aichi yang merupakan kota yang jauh lebih besar dengan nama yang sama.

Kota Kecil di Jepang

71. Miyakonojo

Miyakonojo adalah kota pertanian di Pulau Kyushu yang memproduksi busur panahan tradisional Jepang. Seperti halnya banyak kota pertanian kecil di Jepang, populasinya telah menurun selama beberapa dekade. Kota ini memiliki beberapa hotel dan ryokan dan biasanya digunakan sebagai pangkalan untuk menjelajahi pedesaan sekitarnya yang mencakup air terjun dan onsen.

Kota Kecil di Jepang

72. Azumino

Azumino adalah kota di Prefektur Nagano terletak di lembah yang menyenangkan dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Jepang. Kota ini memiliki onsen dan pertanian wasabi yang terbuka untuk pengunjung.

Kota Kecil di Jepang

73. Tatebayashi

Ini adalah sebuah kota yang bisa dijangkau satu jam di utara Tokyo. Berada di Prefektur Gunma, kota ini memiliki taman bunga yang dikenal sebagai Treasure Garden yang populer dengan bunga musiman, terutama bunga Shibazakura di Musim Semi.

Kota Kecil di Jepang

74. Ebetsu

Kota Ebetsu adalah kota dengan cuaca berangin. Kota ini sebenarnya merupakan pinggiran kota besar Sapporo. Ebetsu terletak di samping Taman Negara Hutan Nopporo dengan hutan perawannya yang besar.

Kota Kecil di Jepang

75. Naruto

Naruto di Pulau Shikoku dikenal dengan pusaran airnya, sebuah fenomena alam yang terjadi di Selat Naruto di bawah Jembatan Onaruto setiap 6 jam atau lebih.

Kota Kecil di Jepang

76. Komatsu

Komatsu terletak di Ishikawa Prefecture menawarkan koleksi tempat-tempat aneh yang mencakup kuil, distrik rumah era Edo, dan ryokan sejak tahun 718 yang mengklaim sebagai hotel tertua kedua di dunia. Ryokan Hoshi telah dijalankan oleh keluarga yang sama selama empat puluh enam generasi.

Kota Kecil di Jepang

77. Tsukuba

Tsukuba yang terletak di Prefektur Ibaraki ini adalah rumah bagi taman sains besar yang direncanakan. Kota kecil di Jepang ini memiliki ratusan fasilitas penelitian dan dipenuhi oleh ilmuwan dan insinyur termasuk komunitas internasional yang beragam.

Salah satu pusat penelitian, Tsukuba Space Center menawarkan pameran gratis. Pengunjung juga datang ke daerah itu untuk mendaki Gunung Tsukuba, gunung terkenal yang penuh dengan legenda.

Kota Kecil di Jepang

78. Fukuchiyama

Sebuah kota kecil di Jepang yang sepi yang terletak di bagian utara Prefektur Kyoto. Kota ini memiliki beberapa tempat wisata kecil seperti Kastil Fukuchiyama, sebuah puri yang awalnya berasal dari tahun 1576 dan memiliki sumur air terdalam dari semua kastil di Jepang.

Kota Kecil di Jepang

79. Abiko

Ini adalah sebuah kota komuter yang sepi di Chiba. Kota ini menjadi lokasi bagi beberapa universitas kecil dan tempat-tempat kecil seperti kolam ikan dan taman.

Kota Kecil di Jepang

80. Ayabe

Ayabe ini merupakan sebuah kota kecil di Prefektur Kyoto. Anda bisa melihat kunang-kunang di musim panas di kota ini. Selain itu, kota kecil di Jepang ini juga memiliki beberapa ryokan dan onsen.

Kota Kecil di Jepang

81. Yuzawa

Yuzawa adalah tujuan ski yang populer dengan total sembilan resor yang mudah diakses dari Tokyo dengan shinkansen. Kota kecil di Jepang ini juga populer di musim panas karena onsennya dan merupakan lokasi Festival Batu Fuji pada bulan Juli.

Kota Kecil di Jepang

82. Fujiyoshida

Fujiyoshida terletak di pangkalan timur laut Gunung Fuji, kota kecil di Jepang ini memiliki taman hiburan besar bernama Fuji-Q Highland dan kuil terkenal yang disebut Kuil Fujiyoshida Sengen.

Kota Kecil di Jepang

Sumber: https://www.japan-talk.com/jt/new/japanese-towns

, ,