Meskipun terik sang surya tengah berada di puncaknya, namun tak mematahkan semangat para peserta seminar edukasi bersama Tensai Nihongo Bunka Gakuin untuk datang ke acara yang sengaja diselenggarakan oleh Tensai tersebut. Mereka tampak sangat antusias saat mendengarkan pengalaman menarik menjadi seorang ryuugakusei atau pelajar asing di Jepang dari beberapa narasumber yang sudah Tensai siapkan.

Cuaca yang sangat panas terasa, hingga berubah begitu cepat menjadi mendung plus hujan deras seketika, tak membuat gentar semua peserta seminar untuk terus memperhatikan dengan seksama dan sedetail mungkin penjelasan dari sang tamu istimewa, Mr. Katsuhiko Aoki dari Jepang.

Nah, seperti apa ya kira-kira suasana seminar edukasi tersebut? Keseruan apa saja yang terjadi di sana dengan datangnya sang tamu istimewa dari Jepang? Bagi yang masih penasaran, mari kita simak ulasannya berikut.

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepang

Bertempat di Tensai Cabang Imigrasi (tepatnya di Belakang Kantor Imigrasi Karawang), hari Sabtu lalu tanggal 21 Mei 2016 mulai pukul 13.00 WIB, Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang menyelenggarakan suatu acara Seminar Edukasi dengan mengusung tema Cara Sukses Sekolah Di Jepang, “Sekolah Sambil Bekerja Di Jepang”.

Acara yang berlangsung cukup heboh tersebut memang berkapasitas hanya untuk 50 orang peserta saja, yaitu terdiri dari beberapa siswa Tensai dan peserta umum (non siswa Tensai) yang sebelumnya telah mendaftarkan diri via akun FB resmi Tensai Nihongo dan melalui medsos lainnya seperti WA/Line. Sebelum memasuki ruangan, peserta pun harus mengisi absensi kehadiran yang telah dipersiapkan oleh staf admin Tensai, plus dapat snack dan informasi beasiswa ke Jepang.

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepang

Acara seminar edukasi tersebut dibuka oleh ibu Deti Deviani selaku Owner Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang dan selanjutnya acara tersebut dipandu oleh para motivator muda yang merangkap sebagai Staf Edukasi Tensai seperti Sri Sensei, Dhiar Sensei, Irwan Sensei, serta Romi Sensei yang turut menghidupkan suasana lebih meriah dengan diberikannya games seru berhadiah istimewa penuh cinta dari Tensai tentunya! Ayoo mana yang bisa menjawab pertanyaan dari mereka, angkat tangannya!

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepang

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepang

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di JepangYeyeyee..dapet hadiah! Arigatou Tensai.. 😀

Pada sesi berikutnya yaitu sesi cerita atau sharing pengalaman pribadi selama menjadi ryuugakusei (pelajar asing di Jepang), diisi oleh narasumber yang telah banyak merasakan pahit manisnya suasana kehidupan di Jepang, yaitu Ir. Endang Yusuf, M.Sc (Pengajar & Pembina CV. Tensai International) dan Drs. Herdis Hikmatusadis (Dosen Univ. Padjadjaran Bandung). Mereka berbagi pengalaman pribadi mulai dari perjalanan karir hingga menggeluti profesi yang sukses seperti sekarang ini.

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepangfoto : Herdis Sensei

Bagian inti acara seminar edukasi ini disampaikan langsung oleh seorang Nihon jin yang bernama Mr. Katsuhiko Aoki atau yang akrab disapa dengan Aoki Sensei dari MRS Kansai Nihongo Gakkou, salah satu sekolah bahasa Jepang yang berada di Kyoto, Jepang. Kedatangan beliau ke Indonesia dalam rangka berkunjung ke Tensai Karawang, terutama membantu dan mempermudah proses untuk menjadi ryuugakusei di Jepang yang selama ini banyak orang berfikir bahwa melanjutkan sekolah di Jepang itu harus butuh biaya yang besar dan kerumitan –kerumitan dalam pengurusan persyaratan serta dokumen penunjang lainnya.

Justru Aoki Sensei melalui kedatangannya kali ini, beliau tengah menawarkan program sekolah Bahasa Jepang yang saat ini dikelolanya hanya dengan biaya awal sebesar 40 juta rupiah pun, Anda sudah bisa menjadi ryuugakusei. Contohnya seperti 2 orang siswa/siswi Tensai yang kini tengah melanjutkan pendidikan di MRS Kansai Nihongo Gakkou, bahkan mereka juga sudah diperbolehkan untuk bekerja part time (arubaito) lho! Proses mudah, terjamin pula!

Para peserta seminar pun terlihat sangat antusias saat dibuka sesi tanya jawab dengan Aoki Sensei. Meskipun beliau belum fasih berbahasa Indonesia, tapi tenang aja! Karena Yusuf Sensei siap membantu menterjemahkan setiap kata yang diucapkan Aoki Sensei ke dalam Bahasa Indonesia, seperti yang tampak dalam foto berikut.

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepang

Tapi justru kenyataannya banyak peserta yang mengajukan pertanyaan menggunakan Bahasa Jepang lho! Ya iyalah, kan siswa & siswi Tensai! Jadi kesempatan ini mereka gunakan untuk melatih percakapan dengan native speaker secara langsung. Peserta umum alias non siswa Tensai juga nggak kalah jagonya lho, ada juga yang menggunakan Bahasa Jepang bahkan mereka terlihat aktif bertanya  dan begitu tertarik dengan program sekolah lanjutan di MRS Kansai Nihongo Gakkou ini. Peserta seminar ini semuanya すごいdeh!

Beruntung karena Aoki Sensei ini termasuk tipe おもしろいひと atau orang yang lucu/menarik, sehingga banyak peserta seminar yang terlihat ceria dengan canda tawanya. Beliau juga tak sungkan untuk diajak berfoto atau berselfie ria nih!

Seminar Edukasi Cara Sukses Sekolah Di Jepang

Wah, ternyata seru banget ya Minasan acara seminar edukasi yang berhasil Tensai adakan Sabtu lalu! Bagi semua peserta yang telah hadir dalm acara seminar tersebut, keluarga besar Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya dalam memeriahkan acara kami.

Semoga seminar edukasi ini bisa bermanfaat dan impian Minasan menuju Jepang bisa segera terwujud! Dan background gunung Fuji yang berada di belakang secepatnya bisa menjadi kenyataan. Ganbarou!!

 

https://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/05/13219559_1135384916492763_1009273247_n.jpghttps://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/05/13219559_1135384916492763_1009273247_n.jpgTensai NihongoAgenda TensaiMRS Kansai Nihongo Gakkou,seminar edukasi Tensai 2016,Tensai Nihongo Bunka GakuinMeskipun terik sang surya tengah berada di puncaknya, namun tak mematahkan semangat para peserta seminar edukasi bersama Tensai Nihongo Bunka Gakuin untuk datang ke acara yang sengaja diselenggarakan oleh Tensai tersebut. Mereka tampak sangat antusias saat mendengarkan pengalaman menarik menjadi seorang ryuugakusei atau pelajar asing di Jepang dari beberapa...Kursus Bahasa Jepang dan Penerjemah Bahasa Jepang | Kursus Bahasa Indonesia untuk Expatriat