Peluang Bisnis Produk Jam Tangan Jepang di Indonesia

Peluang Bisnis Sneakers Jepang di Indonesia
February 14, 2020
Peluang Bisnis Cemilan Khas Jepang di Indonesia
Peluang Bisnis Cemilan Khas Jepang di Indonesia
February 16, 2020

Sumber: https://lifestyle.kompas.com/

Berbicara soal produsen jam tangan tidak melulu soal negara Swiss yang terkenal dengan merek-merek jam tangan mewahnya. Namun, Jepang sebagai negara dengan kecanggihan teknologinya pun memiliki brand-brand ternama yang memproduksi jam tangan terbaik yang bersaing di kelasnya. Berbeda dengan jam tangan mewah asal Swiss, brand jam tangan Jepang biasanya memiliki harga yang jauh lebih ekonomis namun tetap menjaga kualitas jam tangan terbaiknya. Produk jam tangan buatan Negeri Sakura juga tak kalah canggih dan punya desain yang keren. Mayoritas masyarakat Indonesia pun lebih tertarik membeli produk-produk jam tangan asal Jepang karena harga yang ramah di kantong dan kualitas jam yang awet dipakai untuk jangka panjang. baguskah Peluang Bisnis Produk Jam Tangan Jepang di Indonesia?

Salah satu brand raksasa ternama Jepang yang memproduksi jam tangan adalah Casio. Kita pasti sudah tidak asing dengan nama brand yang satu ini. Hal tersebut karena hampir dapat dipastikan bahwa seluruh toko jam tangan di Indonesia pasti menjual produk jam tangan yang satu ini di rak penjualannya. Tampaknya, memang brand-brand jam tanga nasal Jepang sudah mendapat tempat tersendiri di masyarakat Indonesia yang rata-rata menginkan jam tangan berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Toko-toko penjual jam tangan pun mulai mewabah di hampir seluruh tempat di Indonesia. Di mall, toko, bahkan di lapak sederhana pinggir jalan pun sering kita temui pedagang jam tangan yang menjual produk jam tangan berbagai brand dengan jenis dan harga yang bervariasi. Brand jam tangan asal Jepang pun menjadi salah satu yang paling laris dicari pembeli. Mulai dari kisaran harga ratusan hingga jutaan rupiah, seakan tidak menyurutkan niat masyarakat pecinta jam tangan untuk menyerbu produk jam tangan Jepang yang memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang terbaik. Selain awet, biasanya spare part jam tangan asal Jepang pun mudah dicari apabila sewaktu-waktu jam tersebut rusak. Namun, hampir seluruh brand jam tangan Jepang pasti selalu memberikan jaminan garansi di setiap pembelian produknya.

Hal itulah yang membuat terbuka lebarnya peluang bagi kalian yang hendak terjun sebagai pengusaha yang menjual produk-produk jam tangan keluaran Negeri Sakura tersebut. Karena mayoritas masyarakat Indonesia sudah percaya akan kualitas yang ditawarkan produk-produk asal Jepang, apapun jenis produknya termasuk jam tangan. Selain itu, biasanya brand-brand original jam tangan Jepang selalu mengemas produknya dengan rapih dan ciamik. Sehingga, selain bisa dipakai langsung, produk-produk jam tangan Jepang pun bisa dijadikan pilihan hadiah atau kado special untuk orang-orang tercinta. Kini, kita dengan mudah menjumpai merk jam tangan asal Jepang di toko offline maupun online dengan harga yang beragam.

3 Merk Jam Tangan Terbaik Jepang yang Sering Dijumpai di Indonesia

Casio

Sudah diproduksi sejak tahun 1946, brand jam tangan asal Jepang ini masih eksis digunakan mayoritas masyarakat Indonesia sampai sekarang. Casio sangat terkenal dengan beragam inovasinya, salah satunya yaitu saat mereka meluncurkan jam tangan kalkulator yang pertama di dunia. Selain itu, jam tangan kristal kuarsa digital dan analog, serta jam tangan yang dapat menampilkan berbagai zona waktu yang berbeda pun termasuk dalam gebrakan inovasi Casio pada masanya.

Di pabrik pembuatannya, seluruh karyawan Casio selalu ditekankan konsep “monozukuri” yaitu kerajinan tangan dan semangat. Terlepas dari kemungkinan mereka menggunakan alat-alat lainnya saat proses produksinya. Jam tangan Casio bisa tetap eksis menjadi pilihan utama konsumen di masa sekarang yaitu karena harganya yang terbilang murah namun berkualitas.

Seiko

Sumber: https://www.tokopedia.com/

Merk jam tangan asal Jepang yang dicetuskan oleh Kintaro Hattori pada tahun 1881 ini telah sukses dan mendunia. Kemudian, pada tahun 1924, Seiko memproduksi jam tangan mekanikal pertama di dunia berlabel Laurel. Seiko juga terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan Astron, jam tangan bermesin quartz pertama di dunia. Selain itu, Seiko juga menjadi salah satu brand jam tangan yang membuat chronograph pertama di dunia dan dapat dibawa sampai ke luar angkasa.

Di Indonesia sendiri, merk jam tangan Seiko sudah tidak asing didengar dan laris manis di pasaran jam tangan Tanah Air. Brand jam tangan asal Jepang yang terbilang lawas inipun masih tetap eksis dan bersaing dengan brand-brand jam tangan keluaran terbaru.

Q&Q

Tidak banyak yang tahu bahwa jam tangan yang sangat sering kita jumpai di toko-toko jam di Tanah Air ini merupakan bagian dari merk jam tangan ternama yang berasal dari negara Jepang, Citizen. Jam tangan Q&Q telah berdiri sejak tahun 1976 dan memiliki filosofi ‘Quality and Quantity” atau “Kualitas dan Kuantitas” yang berarti merk jam tanga nasal Jepang ini mengunggulkan kualitas terbaiknya bagi para pecinta jam tangan di seluruh dunia. Q&Q menggunakan mesin Miyota Cal. 2035 sebagai mesin jam tangannya yang diklaim tahan terhadap guncangan serta memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan baterai yang terbilang awet. Jam tangan Q&Q juga memiliki harga jual yang terbilang murah dan terjangkau bagi mayoritas masyarakat di Indonesia.

Melihat dari perkembangannya, brand-brand jam tangan asal Jepang banyak diminati mayoritas masyarakat di Tanah Air. Sehingga, peluang bisnis fashion jam tangan inipun sangat menjanjikan bagi kalian yang berniat memulai bisnis penjualan produk-produk jam tangan tersebut.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan produk dan jasa perbaikan jam tangan, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih, jika pangsa pasar yang kalian tuju juga termasuk petinggi-petinggi perusahaan Jepang yang ada di sekitar tempat usaha kalian. Maka, pentingnya memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang fasih untuk menarik pelanggan orang Jepang agar mau datang ke toko atau tempat usaha yang kalian kelola. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Jasa Penerjemah Jepang untuk Bisnis Jam Tangan Anda

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

 

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?