Go to Top

Peluang Bisnis Sneakers Jepang di Indonesia

Sneakers merupakan jenis sepatu dengan bagian sol yang fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis lainnya, dan bagian atas biasanya terbuat dari bahan kulit atau kanvas. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, banyak brand sneakers yang berinovasi dengan membuat sneakers berbahan dasar suede (jenis kulit dengan permukaan halus) dan nylon. Sneakers mulanya dirancang sebagai sepatu yang digunakan untuk berolahraga. Kini, sneakers menjadi sepatu multifungsi yang tidak hanya digunakan sebagai sepatu olahraga saja, bisa juga dipakai sebagai sepatu untuk kegiatan sehari-hari lainnya seperti kuliah, jalan-jalan, dsb. Bagaimanakah peluang bisnis sneakers Jepang di Indonesia?

Dalam dunia fashion, sneakers merupakan selah satu aksesoris wajib yang harus dimiliki untuk melengkapi satu set fashion yang hendak kalian pakai. Jepang terkenal dengan brand-brand sneakers ternamanya yang sudah lama mendapatkan hati para pecinta sneakers di Tanah Air. Sneakers asal Jepang biasanya memiliki harga yang lebih murah daripada brand sneakers buatan luar negeri lainnya. Meski begitu, kualitas yang sudah tidak diragukan lagi menjadikan brand-brand sneakers Jepang menjadi salah satu buruan utama masyarakat Indonesia yang hendak meminang sepatu olahraga yang satu ini.

Sebagai kiblat trend fashion unik dan eksentrik, Jepang banyak menghasilkan produk-produk fashion terbaiknya untuk juga diekspor keluar negeri. Untuk yang gemar bergaya kasual seperti memakai sneakers, Negeri Sakura tersebut menawarkan deretan brand sneakers dengan keunggulan konsep yang menarik, namun tetap memperhatikan kenyamanan penggunanya. Hal tersebut membuka persaingan bagi para pelaku bisnis yang menyasar pangsa dunia fashion sneakers sebagai targetnya. Kemudian, peluang bisnis pun terbuka lebar dengan sangat digemarinya brand-brand sneakers Jepang di Tanah Air. Sehingga, pihak penjual pun dipercaya bisa meraup banyak keuntungan dari bisnis ini.

Di Indonesia sendiri, akhir-akhir ini baru dibuka toko retail sneakers dan streetwear ternama yang berbasis di Ibukota Jepang, Tokyo bernama Atmos. Toko sneakers yang didirikan oleh Hidefumi Hommyo pada tahun 2000 ini membuka toko pertamanya di Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia, Jakarta. Atmos mulai dibuka sebagai toko retail kecil yang berada di Jalan Ura-Harajuku, Tokyo dan kemudian bertansformasi sebagai salah satu toko retail sneakers terbaik di Tokyo yang telah melebarkan sayapnya hingga ke Osaka, Seoul, bahkan New York City. Berbagai sneakers kekinian asal Jepang pun dijajakan di toko retail ini dengan harga yang beragam.

Dilansir dari Jakartakita.com, President Director Atmos Indonesia, Marcel Lukman seperti ditemui usai press conference peresmian toko Atmos di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/1). Ia mengatakan bahwa kehadiran Atmos di Indonesia bertujuan untuk menghadirkan koleksi-koleksi sneakers dan streetwear terbaiknya lebih dekat dengan masyarakat Tanah Air. Sehingga, tidak perlu lagi datang langsung ke toko pusatnya di Tokyo. “Adapun toko Atmos Indonesia didesain sesuai dengan karakteristik Atmos yang ada di seluruh dunia,” pungkasnya.

3 Brand Sneakers Ternama Asal Jepang

Mizuno

Pada awalnya, Mizuno lebih dikenal sebagai toko yang menjual barang-barang Import dari luar Jepang. Telah eksis sejak tahun 1906 di Osaka, Jepang. Kemudian di tahun 1913, perlahan Mizuno memulai memproduksi sendiri sepatu dan peralatan olahraga lainnya seperti sarung tangan baseball. Kini, Mizuno telah bertransformasi sebagai salah satu brand sneakers ternama dan terbaik asal Jepang yang mendunia.

Onitsuka Tiger / ASICS

Onitsuka Tiger merupakan lini sneakers yang mengusung konsep design Vintage, sedangkan untuk konsep sport atau sneakers yang dipakai untuk berolahraga berlabel ASICS. Pada tahun 1977, brand sneakers yang diprakarsai Kihachiro Onitsuka ini membuat jenis sneakers khusus olahraga basket dan kemudian melakukan rebranding produknya yang saat ini lebih kita kenal dengan nama brand ASICS. Brand sneakers keluaran tahun 1949 ini merupakan salah satu daftar perusahaan sepatu terbaik yang tertua di Negeri Sakura, Jepang.

Hender Scheme

Brand sneakers yang didirikan oleh Ryo Kashiwazaki di Tokyo, Jepang ini memiliki bahan dasar yang berbeda dari sneakers kebanyakan. Hender Scheme menggunakan material kulit mentah sebagai bahan utama produk sneakersnya. Pengalaman yang dirasakan pengguna pun bisa berbeda satu dengan yang lainnya, tergantung dari cara pemakaian sneakers tersebut. Harga yang dibanderol pun terbilang cukup mahal dibanding brang-brand sneakers Jepang lainnya. Hal tersebut didasari dari material istimewanya yang dipercaya lebih awet dan nyaman dipakai untuk gaya kasual sehari-hari.

Beberapa brand sneakers asal Jepang diatas memiliki keunggulan tersendiri dibanding brand dari Barat. Dengan kualitas yang telah terjamin, brand-brand sneakers terbaik asal Jepang itupun terkenal dengan harganya yang bersaing dengan sneakers sejenis lainnya. Maka, bukan tidak mungkin memulai bisnis penjualan mode fashion kekinian tersebut sangat menjanjikan kedepannya, bila dilihat dari antusias pecinta sneakers di Tanah Air yang dengan loyalitas tinggi membeli, bahkan mengoleksi sneakers-sneakers kawakan Jepang tersebut.

Selain dibutuhkan keahlian dalam memasarkan produk sneakers, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih, jika pangsa pasar yang kalian tuju juga termasuk petinggi-petinggi perusahaan Jepang yang ada di sekitar tempat usaha kalian. Maka, pentingnya memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang fasih untuk menarik pelanggan orang Jepang agar mau datang ke toko atau tempat usaha yang kalian kelola. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Penerjemah Tensai Karawang untuk Bisnis Jepang Anda

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?
Butuh penawaran untuk Jasa Penerjemah Jepang untuk bisnis Anda?
Powered by