Go to Top

Pasta Gigi Jepang: 7 Jenis Rasa yang Unik dan Aneh

Pasta Gigi Jepang Rasa Terong

Pasta gigi Jepang: 7 jenis rasa yang unik dan aneh. Menggunakan pasta gigi ketika menyikat dan membersihkan gigi adalah rutinitas. Di Indonesia hanya ada beberapa rasa pasta gigi, biasanya mint atau buah-buahan pada pasta gigi anak-anak. Tahukah Anda jika di Jepang Anda akan mendapati banyak jenis pasta gigi dengan rasa yang unik dan tidak biasa. Orang Jepang memang suka membuat makanan dan minuman dalam berbagai rasa yang nyleneh. Ternyata dipasta gigi juga demikian.

Berikut adalah tujuh pasta gigi atau odol yang rasanya tidak enak yang tersedia di Jepang. Untuk merasakannya silahkan berkunjung ke Jepang. Jangan lupa kursus bahasa Jepang dulu ya, misalnya yang terdekat KIIC Karawang adalah Tensai. Siapa tahu dengan aneka rasa pasta gigi itu, Anda akan lebih berselera dalam menyikat gigi, mengingat biasanya hanya mint dan mint lagi yang selalu Anda rasakan setiap hari.

Berbicara tentang pasta gigi, setidaknya ada 7 juga merk pasta gigi yang terkenal di Jepang, di antaranya adalah: 1. Brilliant More dari Lion, 2. Dentor Systema dari Lion, 3. Systema Gums Plus Night Care Gel dari Lion, 4. Hamigaki Nadeshiko dari Ishizawa Laboratory, 5. Bihaku Sumigaki dari KOBAYASHI Pharmaceutical, 6. Apagard Smokin’ dari Sangi, dan 7. Natamame Sukkiri Persimmon Toothpaste dari Sanwa Tsusho.

Dari rasa nafas manusia hingga buah terong, Anda akan menemukan 7 jenis variasi rasa pasta gigi di negeri yang kini memiliki kaisar baru tersebut. Kami akan bagikan 7 varian rasa tersebut di sini.

Inilah 7 Pasta Gigi Jepang dengan Rasa Unik

1. Odol Rasa Nafas Manusia

Pasta Gigi Jepang Rasa Nafas Manusia

Ini adalah odol pasta gigi keluaran dari Baskin-Robbins. Produk ini tersedia dalam 31 varian rasa, mulai dari rasa normal seperti peppermint, strawberry dan apel; untuk yang sedikit lebih berani seperti cola, espresso, dan teh Darjeeling; untuk rasa yang paling keterlaluan seperti pasta gigi rasa kari India. 

2. Odol Rasa Parfum

Pasta Gigi Jepang Rasa Parfum

Yang satu ini bukan pasta gigi, dan juga bukan buatan Jepang. Produk ini dibuat oleh produsen kosmetik terkenal, Lush. Lush adalah pembuat kosmetik dengan tangan langsung. Adapun Dirty Gorilla ini adalah tablet pasta gigi padat yang akan bekerja seperti pasta gigi biasa ketika dikunyah. Memang bukan pilihan pasta gigi biasa, namun akan bagus untuk oleh-oleh di pesawat yang sesuai dengan batasan bagasi maskapai.

3. Odol Rasa Spagyric

Pasta Gigi Jepang Rasa Spagyric

Sulit diucapkan, malah lebih sulit lagi memahami bahan pasta gigi apa ini. Spagyric mengacu pada produksi jamu dengan menggunakan prosedur alkimia. Pasta gigi ini diformulasikan dengan ekstrak herbal, dan bebas dari zat tambahan seperti paraben, surfaktan dan pewarna atau pewangi buatan, menjanjikan untuk memberikan pembersih lembut dan alami putih mutiara Anda yang berkulit putih mutiara yang lembut.

4. Odol Rasa Terong

Pasta Gigi Jepang Rasa Terong

Oke, sekarang segalanya mulai menjadi sedikit aneh. Inilah pasta gigi yang diformulasikan dengan nasu (terong Jepang) dan garam. Menurut ulasan pengguna, pasta gigi asin ini bekerja sangat baik dalam mengencangkan gusi lunak, dan membuat gigi Anda terasa sangat halus dan bersih. Anda tidak ingin menggunakan ini ketika Anda terburu-buru, karena warna pasta gigi ini bisa meninggalkan noda buruk pada pakaian Anda.

5. Odol Rasa Arang Bambu

Odol Jepang Rasa Arang Bambu

Arang bambu merupakan bahan yang baik dalam menyerap minyak dan kotoran srta menghilangkan bau mulut. Arang bambu banyak dan digunakan dalam berbagai produk Jepang mulai dari pembersih udara hingga kain hingga produk kecantikan. Pasta gigi arang bambu telah menjadi sesuatu yang umum dalam beberapa tahun terakhir, tetapi beberapa orang masih merasa aneh menyikat gigi dengan pasta gigi berwarna hitam atau abu-abu. Apakah Anda dulu waktu kecil pernah menggosok gigi dengan abu gosok, abu bata atau abu genteng? Lebih aneh lagi bukan?

6. Odol Rasa Garam

Odol Jepang Rasa Garam

Terlepas dari namanya yang meragukan, ini sebenarnya adalah tabung pasta gigi yang diformulasikan dengan garam, yang sebenarnya tidak aneh, tetapi hal baiknya adalah bahwa itu tidak mengandung bahan pengawet, surfaktan atau pewarna buatan apa pun. Terbuat dari garam alami, pasta gigi ini memungkinkan Anda meninggalkan pembersihan gigi dengan lembut. Cukuplah rasa menjelaskan segalanya bukan?

7. Odol Rasa Takoyaki

Odol Jepang Rasa Takoyaki

Takoyaki adalah makanan berbentuk bola dan terkenal di kota Osaka. Jika Anda pernah ke Osaka, maka pasta gigi ini untuk Anda. Entah apa yang mengilhami orang Jepang untuk membuat pasta gigi rasa takoyaki, tapi setidaknya pembuatnya cukup waras untuk tidak memasukkan bola adonan gurita yang sesungguhnya ke dalamnya!

Meskipun dikatakan rasanya dan berbau seperti camilan jalanan Osaka yang terkenal, ia juga berhasil mencegah gigi berlubang dan bau mulut dengan cara yang sama seperti pasta gigi biasa.

Rupanya produk ini juga hadir dalam rasa miso untuk mewakili Nagoya, dan rasa ningyoyaki untuk mewakili Tokyo. Cukup keatif dan aneh bukan?

Ya, tampaknya orang Jepang telah berhasil membuat penyikatan gigi menjadi hal yang aneh. Jika Anda ingin pasta gigi “khusus”, pastikan untuk menjelajahi toko obat setempat, atau periksa toko yang lebih besar seperti Tokyu Hands, Village Vanguard atau Loft ketika Anda mengunjungi Jepang!

,