Go to Top

Kue Unik Khas Hiroshima

Ingin tahu seperti apa kue unik khas Hiroshima. Hiroshima? Mendengar nama Hiroshima, tentunya kita akan kembali teringat dengan masa kelam saat kota tersebut di jatuhi bom atom oleh sekutu pada Agustus 1945 silam, tepat sebelum akhirnya Indonesia merdeka. Namun bukan mengenai sejarah panjang kebangkitan kota Hiroshima yang akan kita bahas dalam artikel kali ini ya.

Justru yang bakal kita kupas berikut ini adalah tentang makanan khas kota Hiroshima Jepang! Yaps, bicara soal makanan khas, tentu sangat diminati oleh para traveller khususnya sebelum datang ke tempat destinasi wisata yang akan dikunjungi. Nah, bagi yang kan berkunjung ke kota Hiroshima, intip ulasan berikut ya Minasan, semoga bermanfaat!

Kue unik yang satu ini menjadi kebanggaan masyarakat di daerah Hiroshima Jepang. Bagaimana tidak, kue dengan bentuk daun pohon maple atau yang biasa disebut dengan daun Momiji (dalam bahasa Jepang) ini sangat Oishii alias enak banget deh! Bahkan kue tersebut menjadi souvenir paling populer dari Hiroshima lho, terutama di kawasan wisata yang dekat dengan Kuil Itsukushima di Miyajima Island.

Kue Unik Khas Hiroshima

1 Momijimanju Kue Unik Khas Hiroshima

Sponge cake yang begitu sangat lembut berbentuk daun maple kecil ini, terasa makin sempurna dengan isian pasta kacang merah manis di dalamnya yang begitu menggoda selera. Kue khas ini diperkirakan sudah ada lebih dari 100 tahun lalu, bahkan terdapat berbagai macam versi cerita sejarahnya meskipun masih banyak yang bertanya-tanya kenapa kue tersebut harus berbentuk daun momiji. Dengan tampilan berwarna coklat setelah proses pemanggangan, membuat kue ini terlihat begitu mirip dengan daun momiji di kala musim gugur tiba.

Seiring dengan  perkembangan zaman, kue tradisional ini pun ikut mengalami inovasi baru. Dengan tidak meninggalkan resep aslinya, Momiji Manju kini diisi dengan varian rasa lainnya yang tak kalah menggiurkan. Diantaranya seperti krim cokelat, krim keju, krim custard, rasa matcha  (teh hijau Jepang), dan varian rasa baru lainnya yang sedang trend saat ini.

2 Momijimanju Kue Unik Khas Hiroshima

Kue yang berbahan dasar dari telur, gandum, tepung, dan madu ini memiliki tekstur yang sangat khas. Ketika kue dipotong hanya dengan tangan pun, hasil potongan kue ini masih tetap rapi dan  tidak berjatuhan menjadi remahan kecil. Harga yang dibanderol untuk kue Momiji Manju ini berkisar antara 500 hingga 1.000 Yen dengan isi 5 pcs tiap bungkusnya. Bungkusnya aja udah Kawaii banget, apalagi kuenya?

Kelezatan Momiji Manju kue unik khas Hiroshima ini akan semakin bertambah sempurna ketika menyantapnya ditemani dengan segelas teh hangat alias Ocha khas Jepang. Bahkan kue unik ini  mampu bertahan hingga satu minggu lho!

3 Momijimanju Kue Unik Khas Hiroshima

Hmmm, hanya melihat gambarnya pun begitu sangat lezat ya! Wajib dicoba nih kue unik khas Hiroshima ini Minasan kalau travelling ke Jepang terutama di Hiroshima.

Eits, yang wajib dicoba dulu tentunya ikutan kursus bahasa Jepang di Tensai Nihongo Bunka Gakuin dong! Yuuk segera gabung, biar makin PeDe ngobrol pake bahasa Jepang!

 

,