Go to Top

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Bagaimana cara pintar menggunakan sumpit ala Jepang? Tidak seorang pun yang pernah tinggal di Jepang akan menentang fakta ini: Jepang adalah surga makanan di bumi! Jepang memiliki banyak jenis makanan enak: ada udon, sushi, ramen, soba, okonomyaki, monja, takoyaki, sukyaki, tempura, tonkatsu, dan sebagainya.

Sashimi adalah kenikmatan paling segar yang akan lidah Anda cicipi. Nasi Jepang itu nasi paling putih mengkilap yang akan mempersonakan mata Anda. Adapun, yakiniku Jepang akan membuat hidung Anda terbuai karena aroma lezatnya.

Jadi jangan tunggu lama-lama. Ayo ke Jepang dan serbu makanannya. Tunggu dulu! Persiapkan komunikasi bahasa Jepang Anda dengan kursus yang baik. Salah satu tempat kursus bahasa Jepang terbaik ada di Karawang. Tensai Karawang, kami adalah lembaga pendidikan bahasa dan budaya yang akan mengantarkan Anda kepda gerbang menuju Jepang. Melanjutkan pendidikan, berkarir di Jepang, bekerja di perusahaan Jepang, sukses dengan budaya disiplin Jepang?

Bergabunglah dengan kami. Tensai Karawang juga menyediakan jasa interpreter dan translasi bahasa Jepang. Baik penerjemahan langsung dan dokumen, kami sediakan tenaga ahli terbaik.

Kembali ke soal sumpit, orang Asia terutama China Korea dan Jepang menggunakan sumpit Jepang sebagai bagian dari etika menyantap makanan. Orang Indonesia sebagian tentu tidak kesulitan menggunakan sumpit. Orang barat biasa menggunakan garpu, pisau, dan sendok, lebih kesulitan menggunakan sumpit.

Bagi Anda yang belum biasa makan menggunakan sumpit, kami tidak akan membiarkan Anda bertahan di sana dengan putus asa menatap makanan, tidak tahu bagaimana cara membuat mereka masuk ke mulut Anda. Anda harus menguji makanan Jepang dan menyukainya. Jadi di sini adalah panduan praktis tentang cara menjadi ahli menggunakan sumpit!

Cara Memegang Sumpit

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Menggunakan Sumpit ala Jepang, Sumber Gbr: https://www.muripo.com

Pertanyaan besar pertama adalah di mana harus meletakkan jari Anda pada sumpit? Jari-jari Anda harus memegang sumpit dari dua pertiga pada batang sumpit dari bawah.

Tentu saja, beberapa orang suka memegang sumpit di posisi yang lebih tinggi sementara yang lain sedikit ke bawah. Yang terbaik adalah 2/3 dari bawah karena Anda akan mendapatkan comotan terbaik dan menggerakkannya dengan mudah.

Cara Menggerakkan Sumpit

Ilustrasi berikut bersumber dari: http://www.mustlovejapan.com/

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Menggunakan Sumpit ala Jepang 1

Tempatkan bagian yang lebih luas dari sumpit pertama di lekukan tangan Anda dan gunakan jari manis Anda untuk menopang bagian yang sempit. Sumpit ini adalah salah satu yang tidak seharusnya bergerak jadi pastikan Anda sudah memahami dengan baik.

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Menggunakan Sumpit ala Jepang 2

Cara memegang sumpit bagian atas benar-benar sama dengan memegang pena. Satu-satunya perbedaan adalah jari-jari Anda diposisikan sedikit lebih tinggi (pada 2/3 dari bawah, ingat!). Buat sumpit di jari tengah Anda dan pertahankan dengan jari telunjuk Anda. Anda dapat menggunakan ibu jari untuk membantu Anda memegangnya dengan lebih baik.

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Menggunakan Sumpit ala Jepang 3

Sekarang Anda tahu cara memegangnya, berlatihlah menggerakkannya membuka dan menutup. Pastikan ujung yang sempit memiliki panjang yang sama atau akan lebih sulit bagi Anda untuk mengambil makanan.

Cara Pintar Menggunakan Sumpit ala Jepang

Menggunakan Sumpit ala Jepang 4

Pertama, coba jepit benda keras kecil (seperti acar sebagai contoh), kemudian coba tahan untuk makanan yang lebih besar dan lama (seperti tempura). Ketika Anda berhasil makan mie dengan sumpit, maka ambil tantangan utama untuk mengambil tahu dan telur rebus. Jika Anda berhasil dengan itu, Anda benar-benar pantas mendapat gelar master sumpit.

Jika Anda masih kesulitan memvisualisasikannya dengan kata-kata dan gambar, jangan ragu untuk menonton video di bawah ini. Dengan membaca artikel ini, kami menjamin Anda bahwa besok Anda akan makan semangkuk ramen Anda dengan dua sumpit bambu!

 

, ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.