Go to Top

3 Cara Menyiasati Kendala Berbahasa Jepang Ketika Berada di Sana

3 Cara Menyiasati Kendala Berbahasa Jepang Ketika Berada di Sana

Jalan-jalan Jepang tapi terkendala kemampuan berbahasa? Cara terbaik tentu mempersiapkan diri, misalnya kursus bahasa Jepang di Tensai. Bertempat terdekat Unsika dan Galuh Mas, tensai juga menyediakan jasa interpretasi dan translasi bahasa Jepang. Jika Anda memang sangat darurat segera ke Jepang atau sudah berada di sana, inilah 3 cara menyiasati kendala berbahasa Jepang ketika berada di sana.

Jepang adalah salah satu negara terindah di dunia. Dan negeri bunga sakura ini juga juga salah satu yang terdaftar di sebagian besar tempat yang harus dikunjungi orang. Namun berkeliling Jepang memiliki tantangan tersendiri. Salah satu rintangan yang harus dihadapi orang adalah kendala bahasa.

Jika Anda pernah berkunjung ke Jepang, atau berencana untuk pergi, atau sekarang tengah berada di sana, ada satu hal yang akan Anda perhatikan. Orang-orangnya sangat baik, sopan, dan terorganisasi. Tetapi hal kedua yang Anda sadari adalah tidak semua orang dapat memahami atau berbicara bahasa Inggris. Inilah tantangannya. Untungnya, ada beberapa cara Anda dapat mengatasi hal ini dengan beberapa siasat terhadap masalah bahasa yang perlu dipertimbangkan sebelum pergi ke Jepang.

1. Download aplikasi terjemahan, atau sediakan Google Translate

Memiliki sesuatu untuk membantu menerjemahkan pertanyaan bahasa Inggris Anda atau pertanyaan ke bahasa Jepang akan banyak membantu. Aplikasi tersebut akan memberi Anda kebebasan untuk mengajukan pertanyaan apa pun dari siapa pun, dan biasanya, di Jepang, orang-orang bersedia membantu!

2. Miliki foto yang siap untuk hal-hal penting

Gunakan foto-foto jika tidak bisa beranya secara langsung. Misalnya menunjukkan foto-foto; toilet, 7/11, kereta api dan bus, atau tempat wisata tertentu yang ingin Anda datangi. Ini akan membantu ketika Anda menjelajahi suatu tempat dan hanya perlu tahu di mana menemukan area ini. Cukup tunjukkan foto ke mana Anda ingin pergi, dan orang-orang akan membantu.

3.Hafalan kosakata pendek

Tips ketiga dalam menyiasati kendala berbahasa Jepang adalah silahkan Anda hafalkan beberapa kalimat sederhana bahasa Jepang berikut ini

  • Please   Onegaishimasu
  • Terima kasih: Arigatou gozaimasu
  • Permisi: Sumimasen
  • Ya: Hai
  • Tidak: Iie
  • Maaf: Gomen nasai
  • Saya tidak tahu: Wakarimasen

Orang-orang Jepang sangat sopan, dan penting juga untuk membalas dengan kesantunan yang sama dengan mempelajari beberapa kalimat bahasa Jepang sederhana dan penting di atas untuk digunakan selama perjalanan Anda.

Selain sopan, orang Jepang sangat aomodatif, Anda akan sangat merasa rugi tidak bisa berkomunikasi verbal atau bercakap-cakap dengan mereka.

Di kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka, Anda akan melihat bahwa banyak orang sibuk atau terburu-buru pergi ke suatu tempat. Pastikan Anda melihat-lihat dan memilah-milah, siapa yang pantas Anda jadikan tempat bertanya. Hal tersebut penting untuk menjaga ketidaknyamanan semua pihak.

Demikianlah 3 cara dalam menyiasati kendala berbahasa Jepang.

Sumber: http://japantravelmate.com/random/hacks-to-work-around-the-language-barrier-in-japan

, ,