Go to Top

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Masamu Kamaga cinta mati pada kota Bandung. Ada yang bilang bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama itu menyenangkan. Apa pun usahanya pasti akan dilakukan demi ‘sesuatu’ yang dicintainya tersebut! Bagaimana dengan salah satu warga asing yang akhirnya jatuh cinta dengan kota Bandung ini ya? Simak selengkapnya berikut ini.

Anak Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang pasti kenal donk dengan Nihonjin alias orang Jepang asli yang sudah lumayan fasih berbahasa Indonesia ini!  Tentu saja fasih karena beliau sudah selama 3 tahun terakhir tinggal di Bandung dan bekerja sebagai dosen tamu  di Jurusan Sastra Jepang, Fakultas Sastra, Universitas Maranatha Bandung.

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Beliau adalah Masamu Kamaga atau yang sering biasa dipanggil dengan Kamaga Sensei. Pria kelahiran 12 Agustus ini sudah sering bolak-balik ke Karawang bahkan sampai hafal jalan lho !! Pada acara Hari Kebudayaan Jepang 2016 yang diadakan Tensai  tanggal 24 Januari 2016 silam, beliau bahkan mengendarai motor pribadinya dari Bandung. Selama berada di Karawang saat itu, beliau justru memilih untuk menginap alias Homestay di rumah 2 orang siswa Tensai  yang beruntung  selama 2 hari, yang sebelumnya sudah dipilih oleh Tensai.

Masamu Kamaga 1

Pria kharismatik dengan postur tubuh yang jangkung ini, memang punya daya tarik tersendiri yang membuat siswa Tensai banyak yang berebut untuk sekedar selfie bareng. Disamping pembawaannya yang lucu dan kocak, membuat sebagian besar anak-anak berusia remaja terutama siswa Tensai ingin mengenal lebih jauh dengan sosok Sensei idola tersebut.

Kamaga Sensei pun pernah menjadi juri di salah satu perlombaan dalam event Karawang Japan Matsuri 2015 Tensai bulan Oktober lalu. Bahkan dirinya sempat berfoto dengan Hiroaki Kato dan JS Navigator KIRARI yang menjadi guest star dalam event KJM 2 tersebut (seperti terlihat dalam foto dibawah). Dalam kesempatan itu beberapa  peserta lomba yang kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar menyempatkan untuk berfoto  dan bercanda bersama. Kamaga Sensei memang tak pelit untuk berbagi ilmu. Beliau bahkan bersedia menjadi pembimbing untuk siswa yang mengikuti lomba bahasa Jepang. Harapannya adalah berusaha meningkatkan minat pelajar SMA/SMK untuk mempelajari bahasa Jepang ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti yang terkutip dalam Tabloid Halo Jepang Edisi Januari 2016 lalu yang mengulas tentang profil pribadinya.

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Salah satu gaya khasnya yaitu selalu menggendong tas ransel kecilnya dengan  kamera putih yang menggantung di lehernya. Nampaknya Kamaga Sensei selalu ingin mengabadikan setiap moment yang pernah beliau kunjungi. Penampilan pria berjambang tipis ini pun cukup  sederhana dengan kaus T-shirt dan  kemeja putih polosnya. Namun hal ini tak membuat kharismanya  menurun lho !  Buktinya tidak hanya kaum hawa saja yang ingin berfoto dengannya, ternyata banyak juga loh anak cowok yang pada narsis foto bareng dengan Sensei yang suka bercanda bersama anak-anak kecil ini 😀

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Sebelum sampai di Bandung, Kamaga Sensei saat masih bekerja sebagai peneliti di Corporate Research and Development Center Toshiba (Kanagawa, Kawasaki,Jepang) sudah mengelilingi beberapa negara di dunia seperti Korea Selatan, Tiongkok, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Malaysia, Jerman, Spanyol, Mesir, dan Amerika. Tetapi dirinya ‘enggan’ tinggal di negara-negara tersebut. Bahkan saat di Indonesia pun, beliau sempat berkelana ke Jakarta, Bogor, Bandung, Solo, Yogyakarta, Salatiga, Surabaya, dan Malang. Justru beliau merasa ‘klik’ saat kesan pertama menginjakkan kaki di Bandung dan memutuskan untuk tinggal di kota Parijs van Java ini sejak 2012 silam.

Kecintaannya terhadap kota Bandung yang penduduknya kreatif ini tak pernah luntur. Bersama beberapa orang yang cinta Bandung, dirinya membuat Bandung Portal (bandungportalsite.org) yang berisi video promosi dan panduan berbahasa Jepang untuk mempromosikan Bandung sebagai destinasi wisata nomor satu ke negara asalnya, Jepang.

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Beliau juga mengadakan Bandung Japan Festival, acara Jejepangan  yang digelar pertama kali di tahun 2014 silam dan didukung oleh Pemkot Bandung, Kedubes Jepang di Indonesia, serta Japan Foundation. Dia juga membuat Momiji – Japan Indonesia Exchange Fair 2015  yang fokus dalam bidang pendidikan, seperti meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang di kalangan mahasiswa dan pelajar SMA/SMK.

Usaha lainnya terkait dengan pendidikan yang sudah dilakukan Kamaga Sensei yaitu mengadakan program KMG Goes to School dengan mengunjungi beberapa sekolah untuk mengenalkan budaya Jepang. Tercatat sudah lebih dari 50 sekolah di Jawa Barat yang sudah beliau kunjungi antara lain sekolah yang berada di Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Cirebon, Majalengka, Sukabumi, Cianjur, Bogor, Depok, Cilegon/Banten, bahkan Jakarta.

Masamu Kamaga Cinta Mati Pada Kota Bandung

Wah, salut ya dengan Kamaga Sensei yang penuh dedikasi untuk mengangkat kota Bandung yang penuh kreatif ini  ke kancah internasional! Bahkan beliau juga ikut mencerdaskan warga Bandung dan sekitarnya agar bisa menguasai bahasa Jepang untuk menambah skill atau  kemampuan berbahasa asing, sehingga nantinya Indonesia akan mempunyai SDM yang berkualitas.

Nah pengen ketemu dengan ハンサムで、おもしろい 先生   ini kan?

Makanya segera gabung ikutan kursus bahasa Jepang di Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang ya ! Karena Kamaga Sensei akan hadir di setiap event yang diselenggarakan Tensai.

Untuk ‘kepoin’ lebih lanjut tentang Tensai silakan kunjungi website resmi kami di https://tensai-indonesia.com

atau Facebook kami di Tensai Nihongo

Bisa juga melalui WA/Line di :  0896-1157-4857 atau 0815-9888-287

,