Go to Top

Kerjasama LPK TIM dan COCOK untuk Program Pemagangan

Kerjasama LPK TIM dan COCOK untuk Program Pemagangan. LPK Tensai Indonesia Mandiri (LPK TIM) di bawah Yayasan Tensai Indonesia yang merupakan anak perusahaan setelah LKP Tensai Nihongo Bunka Gakuin dan CV Tensai International, akhirnya resmi bekerjasama dengan ditandatanganinya MOU dengan Chubu Overseas Enterprise Cooperative Society (COCOK) dari Kota Hamamatsu,

Prefektur Shizuoka – Jepang pada tanggal 2 Maret 2016 bertempat di Hotel Mercure Karawang.

Kerjasama LPK TIM dan COCOK untuk Program Pemagangan

Penandatanganan kerjasama pengiriman tenaga kerja yang dilakukan oleh Pimpinan LPK TIM yaitu Ir. Endang Yusuf, Msc dengan Direktur COCOK Mr. Yasunari Kono ini merupakan kerjasama di bidang pemagangan swasta ke Jepang pertama kalinya di Karawang dengan perijinan yang legal di bawah Dinas Ketenagakerjaan Karawang.

Mr. Kono sendiri yang merupakan Direktur COCOK adalah atasan Ibu Deti Deviani (owner Tensai) selama tinggal di Hamamatsu Jepang. Ibu Deti yang pernah menjadi salah satu staf pengajar bahasa Jepang di COCOK, kini justru menjadi partner kerja yang pantas untuk diajak bekerjasama dengan COCOK dalam pengiriman tenaga kerja berkualitas.

Kegiatan wawancara untuk pengiriman tenaga kerja ke Jepang dilakukan pada hari Kamis kemarin tanggal 3 Maret 2016 dan berlokasi di Kampus Utama Tensai Nihongo Bunka Gakuin, tepatnya di Ruko Emporium Blok VII C-5 Galuh Mas Karawang. Wawancara yang berlangsung kemarin diikuti oleh 5 orang yang merupakan siswa Tensai dan mereka sudah siap untuk mengikuti proses pemagangan sesuai kriteria yang disyaratkan.

Kerjasama LPK TIM dan COCOK untuk Program Pemagangan

Kerjasama antara pihak LPK TIM dengan COCOK ini berdasarkan alasan bahwa karena selama ini Tensai sudah mensupport COCOK dengan mengirimkan tenaga kerja magang sebelumnya. Dan dari beberapa perusahaan di Jepang yang pernah merekrut tenaga kerja dari Tensai terkesan dengan karakteristik kerja siswa Tensai yang penuh semangat dan memenuhi standar kompetensi kerja. Sehingga menimbulkan dampak adanya peningkatan kerjasama yang lebih luas lagi.

Program Pemagangan ke Jepang LPK TIM

LPK TIM membuka program pemagangan ke Jepang dengan biaya terjangkau, namun tetap menjaga kualitas peserta hasil pelatihannya. Setiap 3 bulan LPK TIM akan memberangkatkan peserta pelatihannya ke Jepang.

Masa pemagangan sendiri selama 3 tahun di bidang manufacture / pabrik. Akan tetapi mulai bulan November 2017 mendatang, LPK TIM juga akan membuka program pemagangan untuk Perawat (Kaigo) di Jepang dengan masa pemagangan selama 5 tahun.

, , ,