Go to Top

Wisata Sejarah Nagoya Castle

Wisata Sejarah Nagoya Castle. Kalau berkunjung ke kota Nagoya di Jepang, rasanya kurang afdhol kalau tidak menyempatkan diri untuk singgah di salah satu landmark kota tersebut, yaitu Nagoya Castle dan Nagoya TV Tower. Pada postingan yang lalu admin sudah membahas mengenai Nagoya TV Tower. Nah, sekarang simak penjelasan berikut ini mengenai Nagoya Castle!

nagoya castle - Wisata Sejarah Nagoya Castle

Wisata Sejarah Nagoya Castle

Mengunjungi tempat ini sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi para pengunjung yang suka dengan sejarah Jepang. Nagoya Castle yang dibangun pada awal zaman Edo atas perintah Tokugawa Ieyasu ini merupakan salah satu kastil terbesar di Jepang lho. Seluruh donjon dan bangunan sekeliling kastil ini bahkan sempat hancur terbakar akibat serangan bom atom pada tahun 1945, beruntung masih menyisakan puing-puing dan benda bersejarah di dalamnya.

Nagoya Castle akhirnya direnovasi ulang dan dibuka kembali tahun 1959 dengan konstruksi bangunan yang modern dan memiliki konsep museum untuk memperkenalkan sejarah Nagoya Castle sendiri. Kastil ini terdiri dari donjon utama, donjon kecil di sekitarnya, dan Hommaru Palace.

Donjon utama Nagoya Castle terdapat 7 lantai yang dilengkapi dengan lift. Di lantai paling atas, pengunjung melihat pemandangan kota Nagoya dari atas ketinggian dan bisa belanja souvenir khas kastil ini. Souvenir yang banyak dijual disini berbentuk Kinsachi atau Golden Shachihoko (ikan berkepala harimau emas) yang menjadi simbol Nagoya Castle dan terdapat di kedua ujung atap kastil ini.

kinsachi - Wisata Sejarah Nagoya Castle

Di lantai 5 terdapat berbagai macam benda yang menggambarkan sejarah kota Nagoya, patung Kinsachi besar , dan sebuah korner dimana pengunjung bisa merasakan bagaimana beratnya menarik batu besar yang dipakai sebagai pondasi pembangunan Nagoya Castle.

Lantai di bawahnya terdapat contoh sisa-sisa puing Nagoya Castle yang masih terselamatkan dari peristiwa pemboman hebat di Jepang. Terdapat juga bangunan beserta barang replika dari zaman Edo, seperti tandu, sample makanan yang biasa dimakan para shogun, dapur masak, dll.

Selain donjon utama, yang menarik dari kastil ini adalah Hommaru Palace yang terdapat di luar area donjon utama. Bangunan ini dikatakan menjadi tempat tinggal sebenarnya para shogun dengan susananya seperti zaman dulu. Homaru Palace mulai dibangun kembali pada tahun 2009 dan ditargetkan akan rampung seluruhnya tahun 2018 mendatang, dengan menghabiskan dana sebesar 150 milyar Yen.

hommaru palace - Wisata Sejarah Nagoya Castle

Yuuk, ikutan gabung kursus bahasa Jepang di Tensai. Karena di sini gak cuma belajar bahasa aja, tapi budaya dan sejarah Jepang juga. Makin pintar berbahasa Jepang dan mengenal budaya, Tensai solusinya!

,