Go to Top

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang

Nagoya TV tower menara tertua di Jepang. Apa yang terlintas di pikiran Mina san ketika mendengar menara di Jepang? Tentu Mina san akan membayangkan Tokyo Skytree dan Tokyo Tower. Tapi tahukah Mina san menara apa yang tertua di Jepang?

Sebagai satu-satunya tempat kursus bahasa Jepang sekaligus pusat budaya Jepang profesional di Karawang, Tensai akan menjelaskan lewat artikel berikut ini. Simak ya.

Setelah kemarin posting artikel mengenai Tokyo Skytree, kali ini Tensai akan membahas salah satu menara yang punya cerita unik lagi dari Jepang. Tepatnya dari kota Nagoya yang tidak hanya terkenal dengan Laguna Gamagori, Orange Park, Tokonameyaki Yamatane dengan patung kucingnya, dan juga benteng terkenalnya

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang

Nagoya TV Tower dinobatkan sebagai menara yang tertua di Jepang, karena dibangun pada tahun 1954 walaupun hanya memiliki ketinggian 180 meter saja. Menara ini terdiri dari 5 bagian utama. Pada lantai pertama terdapat café, toko buku, dan juga toko souvenir. Harga tiket masuk untuk naik ke atas menara Nagoya TV Tower yaitu sebesar 700 Yen untuk orang dewasa dan 600 Yen untuk pelajar dan manula. Sedangkan untuk tempat penjualan tiketnya sendiri berada di lantai ketiga yang disebut dengan Sky Terminal.

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang 2- www.flickr

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang

Lantai untuk observasi di menara TV ini berada pada ketinggian 90 meter yang bernama Sky Deck. Di lantai ini pengunjung bisa melihat pemandangan sekeliling kota Nagoya. Di sebelah utara pengunjung bisa melihat pemandangan Nagoya Castle dan Hisaya Odori Park, di sebelah timur terlihat pemandangan Nagoya Dome dan Seto Digital Tower. Sedangkan di daerah selatan dapat terlihat gedung Aichi Arts Center, Oasis 21 dan Sunshine Sakae. Dan di sebelah barat bisa terlihat beberapa gedung terkenal seperti gedung JR Central Towers, Midland Square, dll.

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang

Di dalam Nagoya TV Tower sendiri tidak tersedia fasilitas hiburan seperti di menara Tokyo Skytree atau Tokyo Tower. Namun yang menarik dari menara ini adalah simbolnya sebagai “Koibito no Seichi” yang berarti Tanah Suci Para Kekasih, bahkan sudah ditetapkan sejak tahun 2008 lho. Cukup banyak pasangan yang menikah di tempat ini dengan menggelar altar di Sky Deck dan nantinya nama mereka pun diabadikan dalam bentuk plakat yang ditempel di salah satu dinding Sky Deck. Di Sky Balcony yang merupakan bagian tertinggi di menara ini terdapat monumen Koibito no Seichi.

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang - www.tripadvisor.com

Pengunjung juga diperbolehkan naik dan turun ke menara ini melalui area Sky Walking yaitu berupa 245 anak tangga yang terdapat di tengah menara, sehingga bisa langsung melihat pemandangan luar sambil merasakan tiupan angin di atas ketinggian. Namun bagi yang takut ketinggian tidak disarankan untuk mencobanya ya.

Nagoya TV Tower Menara Tertua di Jepang - jepang.panduanwisata.id

Pada malam hari tempat ini akan terlihat sangat cantik dengan warna warni lampu yang menghiasi menara ini. Ditambah lagi dengan suasana gemerlapnya bangunan di sekitar Nagoya TV Tower. Nah, sungguh tempat yang menarik bukan?

Yuuk segera ikutan gabung kursus bahasa Jepang di Tensai, buat persiapan dan latihan berbahasa biar makin lancar sebelum pergi ke Jepang dan melihat Nagoya TV tower menara tertua di Jepang nanti.

🙂

, ,