Go to Top

Tensai Goes to School Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang

Konnichiwa (Selamat siang).  Ogenkidesuka (Bagaimana kabarnya?). Semoga kabarnya selalu baik yah. Bulan ini, Tensai; tempat kursus bahasa Jepang terbaik di Karawang kembali mengadakan kegiatan Tensai Goes To School. Tensai Goes To School Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Kesempatan kali ini jatuh pada SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang yang diadakan pada hari Jumat tanggal 10 April 2015 kemarin. Inilah Tensai Goes To School : Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Sebelumnya, Tensai juga pernah mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di daerah Rawamerta dan Klari. Antusias mereka dalam menyambut kedatangan Tensai sangat ramai.

Kursus bahasa Jepang terbaik KIIC Suryacipta

Begitu juga halnya dengan para siswa-siswi di Al Irsyad yang juga tak kalah ramai,sehingga kami, para pasukan Tensai juga menjadi semangat.

Tensai Kursus bahasa Jepang Karawang

Sekitar pukul setengah delapan pagi,  adik-adik dari Al Irsyad dikumpulkan ke dalam aula. Peserta laki-laki dan perempuan ditempatkan secara terpisah. Sebelah kanan dari layar adalah para siswa, sedangkan sebelah kiri dari layar adalah para siswi. Para peserta yang hadir terdiri dari kelas tujuh dan kelas delapan.

Tensai Kursus bahasa Jepang Karawang

Materi yang diberikan masih seputar kebudayaan Jepang, seperti budaya salamnya yang dikenal dengan istilah aisatsu, ada ohayou gozaimasu (selamat pagi), konnichiwa (selamat siang), konbanwa (selamat malam), atau arigatou gozaimasu (terima kasih). Selain itu, video tentang musim di Jepang seperti Haru (musim semi), Natsu (musim panas), aki (musim gugur), dan fuyu (musim dingin) juga ditampilkan. Video yang hanya berdurasi tujuh menit ini menampilkan bagaimana keadaan kota di Jepang, kemudian perayaan-perayaan yang diadakan oleh masyarakatnya ketika memasuki musim tersebut.

Tensai Kursus bahasa Jepang Karawang

Setelah itu, acara ditutup dengan games dan pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan. Seketika suasana aula menjadi seru dan heboh, karena pada sesi inilah mereka mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran hanya untuk mendapatkan hadiah. Mereka tidak hanya mengacungkan tangan tetapi juga langsung berdiri dan maju ke depan. Ada saja tingkah laku konyol yang mereka lakukan. Setelah pembagian hadiah, adik-adik Al Irsyad diberikan waktu untuk menulis kesan dan pesan di kertas yang sudah disediakan.

Tensai Kursus bahasa Jepang Karawang

Pendapat mereka tentang kegiatan ini sangat positif. Mereka berharap kalau acara-acara seperti ini seharusnya sering diadakan di sekolah agar suasana sekolah menjadi seru dan tidak membosankan. Walaupun durasinya hanya satu setengah jam, banyak manfaat serta ilmu baru yang kami dapatkan, juga keseruan serta keberanian yang ditonjolkan oleh mereka selama mengikuti kegiatan tersebut.

, ,