Ada yang berbeda dengan program rutin Tensai Goes To School (GTS) kali ini. Yaps, rombongan Tim Tensai GTS yang berlangsung hari Kamis tanggal 19 Mei 2016 lalu, mendatangi sebuah sekolah yang paling beruntung selama program tensai GTS ini diadakan. Sekolah tersebut adalah SMK Negeri 1 Karawang. Betapa tidak beruntung, karena dalam kunjungannya kemarin Tim GTS datang bersama dengan Mr. Katsuhiko Aoki yang berasal dari Jepang!

Wah kira-kira seperti apa ya keseruan Tensai Goes To School di SMKN 1 Karawang ini? Pasti Minasan penasaran kan?? Yuuk simak berita selengkapnya berikut ini.

Tensai Goes To School With Aoki Sensei

Di hari Kamis pagi yang cerah saat itu, rombongan Tim Tensai Goes To School yang terdiri dari Ibu Deti Deviani (Owner Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang), Irwan Sensei (Staf Edukasi Tensai & Alumni SMKN 1 Karawang), Romi Sensei (Staf Edukasi Tensai), Suherti (Staf HR/GA Tensai), dan tamu istimewa Mr. Aoki dari Jepang. Tepat pukul 06.45 WIB setelah mendapat izin resmi dari Ketua BKK SMKN 1 Karawang dan bertempat di Hall SMKN 1 Karawang , tim Tensai GTS melakukan presentasi mengenai program unggulan kursus bahasa Jepang di Tensai dan program lanjutan sekolah bahasa sambil bekerja di Jepang.

Tensai Goes To School With Aoki Sensei

Nihon jin yang biasa dipanggil Aoki Sensei ini merupakan perwakilan dari salah satu sekolah Bahasa Jepang yang berada di Kyoto (Jepang) yaitu MRS Kansai Nihongo Gakkou. Beliau sengaja datang ke Indonesia untuk bersilaturahmi dengan Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang lho! Beliau datang membawa kabar gembira, karena saat ini sekolah Bahasa Jepang yang dikelola Beliau sedang mengadakan promo untuk tahun ini, hanya dengan biaya awal 40 juta rupiah saja Anda sudah bisa menjadi ryuugakusei alias pelajar asing di Jepang.

Setelah sukses dengan diterimanya 2 orang siswa/siswi dari Tensai yang saat ini tengah menjalani masa edukasi di MRS Kansai Nihongo Gakkou, sehingga Aoki Sensei sangat bersemangat  untuk membantu dan mempermudah proses penerimaan menjadi ryuugakusei,   khususnya dari siswa dan  siswi Tensai yang ingin melanjutkan sekolah bahasa di Jepang secara langsung.

Nah balik lagi ke topik awal nih Minasan! Tim Tensai GTS seperti biasa melakukan presentasi, motivasi dan sharing seputar belajar bahasa Jepang dan sederet program unggulan yang ada di Tensai. Apalagi siswa dan siswi SMKN 1 Karawang yang menjadi audience merupakan siswa dari kelas X (kelas 1 SMK) yang memang belum ada mata pelajaran bahasa Jepang dari sekolah mereka, karena pelajaran bahasa Jepang termasuk kurikulum di kelas XI atau sesudah penjurusan keahlian nantinya. Wuihh, rame banget nih, tapi tetap tertib! Salut deh karena mereka semua menyimak presentasi dengan baik. Pertahankan ya adik-adik!

Tensai Goes To School With Aoki Sensei

Terlihat mereka sangat berantusias untuk mengenal bahasa Jepang terutama saat dibuka sesi tanya jawab dengan tim Tensai GTS ini nih Minasan! Seru banget ya suasananya, apalagi ada Aoki Sensei! Wah, senangnya bisa ketemu orang Jepang langsung.. Langsung pada narsis kece abis tuh!

Tensai Goes To School With Aoki Sensei

Meskipun Aoki Sensei tidak fasih berbahasa Indonesia, tapi tenang saja Minasan! Beliau tetap memberikan informasi secara detail seputar sekolah bahasa di Jepang dengan tetap menggunakan bahasa Jepang, dan pastinya dengan senang hati pula Sang Owner Tensai, Ibu Deti Deviani, akan unjuk kemampuannya dengan mentranslate-nya menggunakan Bahasa Indonesia.. Keren ya!!

Tensai Goes To School With Aoki Sensei

Tensai selalu penuh dengan kejutan ya! Walaupun dengan waktu yang begitu sangat terbatas pada kunjungan kali ini, tim Tensai GTS  sangat berterima kasih kepada SMKN 1 Karawang yang telah mengizinkan dan memberikan waktunya untuk rombongan Tensai melakukan presentasi pengenalan bahasa dan budaya Jepang di sekolah tersebut. Doumo arigatou gozaimashita 😀

Yang ingin sekolahnya mendapat kunjungan spesial dari Tensai, yuuk angkat jari nya! Siapa yang mau?

Makanya  segera kirimkan surat permohonan pengajuan untuk di kunjungi Tensai secara tertulis dengan menggunakan kop sekolah lengkap, yang telah ditandatangani oleh Kepsek/Pimpinan/Penanggungjawab/BK dan Humas via online melalui alamat email : tensai_int@yahoo.com

Sertakan juga waktu presentasi/kunjungan dari Tensai sesuai dengan yang diinginkan dari pihak sekolah Mina san (sekitar 1 bulan sebelumnya dari surat pengajuan yang dikirimkan ke Tensai). Nah, setelah surat permohonan dikirimkan, nanti akan ada staf Tensai yang menghubungi untuk konfirmasi lebih lanjut.

Siapa tau sekolah Minasan dapat kejutan juga dari tim Tensai Goes To School berikutnya!

 

 

https://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/05/index4.jpghttps://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/05/index4.jpgTensai NihongoProgram TensaiAoki Sensei,SMKN 1 Karawang,tensai goes to school,Tensai Nihongo Bunka Gakuin KarawangAda yang berbeda dengan program rutin Tensai Goes To School (GTS) kali ini. Yaps, rombongan Tim Tensai GTS yang berlangsung hari Kamis tanggal 19 Mei 2016 lalu, mendatangi sebuah sekolah yang paling beruntung selama program tensai GTS ini diadakan. Sekolah tersebut adalah SMK Negeri 1 Karawang. Betapa tidak beruntung,...Kursus Bahasa Jepang dan Penerjemah Bahasa Jepang | Kursus Bahasa Indonesia untuk Expatriat