Go to Top

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

Jalan-jalan ke Jepang yuk! inilah 16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi. Tidak masalah tentu bagi kamu-kamu yang udah mahir berkomunikasi dengan bahasa negeri samurai ini. Yang ingin memperlancar bahasa Jepang agar tour travelling makin bermakna dan berkesan, yuk kursus bahasa Jepang di Tensai.

Selain lembaga pendidikan bahasa dan budaya,  Tensai Karawang juga menerima jasa interpretasi dan translasi bahasa Jepang. Para interpreter penerjemah langsung kami sudah bersertifikat dan tersumpah. Kami juga memiliki banyak tenaga translasi atau penerjemahan dokumen. Kami men-translasi dokumen cetak, buku-buku, surat form bisnis industri, bahkan file digital hingga audio video.

Jika kamu udah tahu tentang Tokyo, maka pastinya kamu tau dong dsitrik Shinjuku. Ya, wilayah di Tokyo ini memiliki stasiun kereta tersibuk di dunia dan menjadi salah satu pusat ekonomi utama ibu kota Jepang. Karena itulah, kota ini sering ada di daftar tempat yang harus dikunjungi oleh para pelancong di Jepang. Kota ini tidak pernah tidur. Ada begitu banyak yang harus dilakukan sepanjang hari siang dan malam di kota ini.

Jika kamu berencana jalan-jalan ke Tokyo, maka segera rencakan banyak hal-hal memorable di Shinjuku. Inilah 16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi. Dengan membaca tulisan ini, kamu akan tahu musti kemana di Shinjuku ini, dan tentu saja mau ngapain saja. Kunjungi tempat-tempat menarik ini dan mulailah menambahkan hal-hal ke rencana jalan-jalanmu. Met jalan-jalan ya guys.

01. Omoide Yokocho

Mengapa tidak berjalan-jalan di “Jalan Kenangan”? Itu adalah terjemahan harfiah Omoide Yokocho, karena kamu bisa merasakan nuansa nostalgia dari Shinjuku era 1950-an. Nikmatilah daging lezat di atas sebatang tongkat yang disebut yakitori dan berbaurlah dengan pengunjung sala hsatu resto di sana. Ada sekitar 60 restoran, sebagian besar menjual yakitori dan oden, hidangan musim dingin satu-pot, berdesakan ketat di ruang empat jalur. Jika kamu ingin merasakan nuansa kehidupan sehari-hari di Jepang yang bernostalgia dengan era pasca perang, jangan lewatkan kunjungan ke Omoide Yokocho.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

02. Kabukicho

Pada pandangan pertama, distrik lampu merah yang terkenal, Kabukicho, kemungkinan besar tampak seperti tempat paling sering dikunjungi turis di daftar ini.

Namun, selain kelapkelip lampu lampu penginapan, banyak resto dan toko kecil yang tidak dikenal dan unik jika kamu berkesempatan untuk masuk lebih dalam. Ada Shinjuku Batting Center di mana kamu bisa berlatih batting.

Akhirnya, ada mega variety store, Don Quijote (banyak cabangnya buka 24 jam sehari), dengan sejumlah besar barang-barang diskon termasuk makanan, kostum, makeup, aksesoris, barang-barang rumah tangga, barang-barang unik, dan banyak lagi. Cabang di Shinjuku memiliki empat lantai dengan produk bermacam yang menyenangkan dan serta makanan ringan standar selera kamu , kosmetik, dan peralatan lainnya. Kamu tidak akan pernah bosan di sini di Kabukicho!

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

03. Restoran Robot

Jika kamu tidak takut lampu gemerlap dan musik yang hingar bingar atau kreasi gila seperti robot robot raksasa perempuan “menari” di depanmu, maka ini adalah tempat wisata untuk kamu! Restoran Robot mungkin bisa menjadi jawaban bagi setiap turis yang mencari “pengalaman Jepang modern.” Di sini, kamu akan menikmati makanan dan menonton pertunjukan cahaya menyilaukan dengan monster robot dan laser.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

04. Isetan Marui untuk para Pria

Bagi para pecinta belanja yang menginginkan mode berkelas, sepatu dan kosmetik terbaru, dan buah-buahan terbaik (dan lebih banyak lagi di area belanja basement), jangan lewatkan kunjungan ke Isetan Shinjuku! Pusat perbelanjaan ini juga memiliki banyak sejarah seperti yang aslinya dibangun pada tahun 1933.

Pusat perbelanjaan ini tidak hanya untuk wanita! Guys, jangan depresi harus menunggu kaum hawa memilah-milah fashion baru. Ada juga bangunan khusus pria Isetan yang diperuntukkan khusus untuk pembeli pria! Jika kamu tertarik dengan mode modern yang sedikit lebih muda, ada juga Marui Men di dekatnya serta bangunan terpisah lain untuk wanita.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

05. Taman Nasional Shinjuku Gyoen

Shinjuku tidak semua tetnang perkotaan dengan kerumunan dan kerumunan orang. Kamu bisa naik kereta api atau berjalan melalui stasiun metro Shinjuku di bawah tanah menuju Taman Nasional Shinjuku Gyoen untuk beristirahat sejenak di tengah alam. Dengan biaya nominal 200 yen untuk dewasa dan hanya 50 yen untuk anak-anak, kamu dapat bersantai dan menikmati tempat melihat bunga sakura yang populer ini (di awal musim semi) yang memiliki lebih dari 20.000 pohon!Taman ini, yang merupakan perpaduan gaya Jepang, Prancis, dan Inggris, dianggap sebagai salah satu taman paling penting di Tokyo karena taman ini awalnya adalah taman kekaisaran yang dibuka pada tahun 1906. Kemudian dibuka untuk umum sebagai taman nasional. setelah Perang Dunia Kedua. Siapa yang bilang bahwa Tokyo hanyalah hutan beton?

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

06. Taman Kota Shinjuku

Ada sebuah taman yang baru dan kurang dikenal di Shinjuku. Itulah Central Park, yang terletak di antara pencakar langit Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo dan banyak bangunan apartemen. Ya hampir2 mirip Central Park di New York. Versi Shinjuku ini bahkan memiliki Niagara Falls sendiri, yang telah menjadi simbol dari taman ini. 80.000 pohon menambah kehijauan keseluruhan kota dan menjadikan tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan, mengendarai sepeda, piknik, atau bersantai!

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

07. Golden Gai

Mirip dengan Omoide Yokocho dengan jalan-jalannya yang sempit dan bangunan-bangunan kecil tetapi di sisi timur Shinjuku versus barat, “Golden Street” ini memungkinkan kamu mengunjungi kembali “era keemasan” Shinjuku, di mana para pelanggan artistik yang kaya seperti seniman manga, sutradara , dan seniman sastra minum minuman mahal di bar jazzy, kemungkinan besar mengenang bagian akhir abad ke-20.Daerah ini dimulai sebagai distrik bordil sebelum itu menjadi ilegal pada tahun 1958, tetapi tidak benar-benar berkembang karena saingan dekatnya, Kabukicho, jadi tidak banyak orang tahu tentang jalan ini. Datang dan jelajahi lorong-lorong sempit yang penuh sesak sejarah. Cocok buat dijadikan spot foto artistik.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

08. Dek Observasi di Tokyo Metropolitan Building

Tokyo Metropolitan Building adalah struktur dua menara yang mengesankan yang terletak di kawasan distrik bisnis Shinjuku. Observatorium mereka, utara dan selatan, keduanya benar-benar bebas untuk masuk, membuat bangunan ini menjadi cara untuk melihat kota Tokyo dari atas jauh lebih terjangkau daripada mengunjungi Tokyo Sky Tree atau Menara Tokyo.

Pada hari yang cerah, kamu dapat melihat banyak landmark di Tokyo termasuk kuil, Tokyo Sky Tree, Menara Tokyo, Tokyo Dome, bahkan Gunung Fuji dari salah satu dari dua 202 meter semua observatorium. Berikut ini tip khusus: pemandangan panorama dari Observatorium Utara paling populer di malam hari ketika lampu kota menyala!

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

09. Kunjungi Toko Elektronik

Apakah kamu mencari kamera Jepang terbaru, peralatan kecantikan, komputer, game, atau perangkat elektronik lainnya? Shinjuku menawarkan yang terbaik di beberapa cabang Bic Camera, Yodobashi Camera, Yamada Denki, dan Sofmap, jadi kamu tidak perlu pergi ke Akihabara untuk melihatnya.

Jangan ketinggalan kunjungi Bicqlo, bangunan 11 lantai yang menaungi Bic Camera, Uniqlo, dan GU bersama-sama! Staf juga berbicara dalam berbagai bahasa sehingga kamu dapat menikmati belanja tanpa hambatan bahasa jika kamu tidak berbicara bahasa Jepang. Makanya kursus di Tensai Karawang yang juga menyediakan interpretasi dan translasi Jepang.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

10. Kuil Hanazono

Kuil Hanazono adalah sebuah bangunan bersejarah yang tersembunyi di hutan beton besar yaitu East Shinjuku. Kuil Hanazono ini menyimpan banyak sejarah dan dibangun pada pertengahan abad ke-17. Kamu akan melihat banyak pengusaha mengunjungi kuil untuk meminta kesuksesan kepada Inari, dewa kesuburan androgini dan kesuksesan duniawi. Acara tahunan bahkan diadakan di kuil ini jadi catat yaa!

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

11. Resto-resto tematik di Izakaya

Belanja dan makan-makan itu mengasyikan, tetapi di Jepang, kamu mungkin juga mendapatkan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Shinjuku adalah rumah bagi banyak izakaya dan kafe bertema, termasuk Christon Cafe yang dirancang berdasarkan gereja Eropa di masa lalu, Alice in Wonderland Cafe, dan banyak lagi! Shinjuku adalah surganya restoran bertema, jadi jika ada anime atau gaya tertentu yang kamu sukai, pastikan untuk tidak melewatkannya selama kamu di Jepang.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

12. Shinjuku I-Land LOVE Statue

“Ketemuan yuk di patung CINTA” adalah sesuatu yang sering kamu dengar dari orang-orang Tokyo lokal. Patung merah besar yang menandakan “CINTA” adalah tempat pertemuan umum di Shinjuku karena terlihat dan mudah diakses dari stasiun dan area lainnya. Pernahkah melihat patung ini di beberapa film atau drama Jepang? Tahukah kamu bahwa ada banyak versi yang berbeda di seluruh dunia? Patung yang menawan ini entah bagaimana bisa sangat cocok dengan lanskap kota. Sangat sempurna dan merupakan tempat yang bagus untuk dijadikan spot foto-foto.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

13. Shin-Okubo Koreatown

Sebagaimama Chinatown di Yokohama, kamu akan menemukan kota Korea yang indah di Shinjuku! Berani kerumunan dan perbaiki makanan dan produk Korea kamu dengan berjalan sekitar sepuluh menit dari pintu keluar timur Stasiun Shinjuku atau naik kereta pendek ke Stasiun Shin-Okubo di jalur Yamanote.

Baru-baru ini, dengan booming musik K-POP di Jepang, Koreatown telah menjadi sangat populer bagi turis dan penduduk setempat, yang ingin makan makanan Korea asli, membeli kosmetik Korea murah, dan membeli barang idola favorit mereka. Di sana kamu akan menemukan banyak restoran yang menyajikan makanan Korea yang lezat, toko-toko penuh dengan poster dan CD K-Pop idola, dan toko-toko yang menawarkan kosmetik dan make-up Korea. Beristirahatlah dari budaya Jepang dan alami Korea tanpa harus meninggalkan Tokyo!

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

14. Park Hyatt Hotel New York Bar

D sini, penggemar film 2003 Lost in Translation, yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Bill Murray, akan senang mengetahui bahwa kamu dapat mengunjungi lokasi adegan banyak diambil, karena sangat mudah diakses di Shinjuku! Menurut para pengunjung, New York Bar layak mendapat bintang lima karena pemandangannya yang menakjubkan dari Tokyo.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

15. Shinjuku Musashinokan

Shinjuku Musashinokan adalah bioskop yang telah berada di Shinjuku sejak tahun 1920. Film ini terkenal karena menampilkan beberapa film yang paling dihargai di negara ini seperti A Page of Madness karya Teinosuke Kinugasa. Serta menjadi menarik secara historis, teater masih menampilkan film hari ini di tiga layar. Kunjungi dan tonton lah film Jepang atau film asing di teater lama, Shinjuku Musashinokan!

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

16. Godzilla Head

Sebagai semacam maskot untuk bioskop Kabukicho baru Toho Bioskop, ahli pemasaran memutuskan untuk meminta bantuan Godzilla untuk membantu usaha baru mereka menonjol di atas yang lain, secara harfiah. Jika kamu menyusuri jalan utama Kabukicho menuju Shidax Karaoke, kamu akan dapat melihat Godzilla 1992 versi Mothra 12 meter Godzilla yang menjulang tinggi di Toho Cinemas.

Godzilla bahkan mengaum dari waktu ke waktu!Kamu bahkan dapat tinggal di kamar-kamar Godzilla-view yang ditawarkan oleh Hotel Gracery sebelah! Pasti akan menjadi cerita yang menarik bagi teman dan keluarga di rumah ketika Kamu ceritakan bahwa kamu bangun bersama Godzilla yang melihatmu setiap hari.

16 Tempat Menarik di Shinjuku Jepang Yuk Kunjungi dan Eksplorasi

Jangan lupa untuk merekomendasikan jasa interpretasi dan translasi Jepang kami.

 

, ,