Go to Top

Robot Monster Serigala Super Penjaga Lahan Pertanian Jepang

Robot Monster Serigala Super Penjaga Lahan Pertanian Jepang

Robot Monster Serigala Super Penjaga Lahan Pertanian Jepang. Sebuah teknologi baru telah diciptakan untuk membantu para petani di Jepang guna mengusir binatang pengganggu tanaman. Selama ratusan mereka menggunakan cara tradisional untuk menjaga lahan pertanian dari serangan hewan yang mengancam panen.

Kini para insinyur di Jepang menghadirkan penemuan mereka berupa Super Monster Wolf atau serigala monster super yang bisa digunakan untuk menakut-nakuti hewan-hewan penganggu tanaman padi, labu dan kentang manis. Serigala Monster Super merupakan robot yang berfungsi seperti orang-orangan sawah. Bertenagakan matahari, Robot Monster Serigala Super ini benar-benar dirancang mirip serigala sungguhan. Ia memiliki bulu seperti serigala, gigi-gigi taring yang besar dan mata merah yang terbuat dari lampu LED dan tentu saja dilengkapi dengan sensor infra merah.

Robot Monster Serigala Super ini mempunyai 48 jenis variasi gonggongan yang berbeda-beda serta suara-suara berisik lain guna membingungkan hewan-hewan targetnya.

Robot Monster Serigala Super ini akan digunakan untuk mengusir hewan-hewan pengganggu tanaman seperti babi liar dan rusa dari lahan pertanian dan ladang perkebunan. Selama ini para petani telah dirugikan jutaan dollar setiap tahunnya karena serangan hewan-hewan tersebut.

Beberapa anggota asosiasi pertanian Jepang / Japan’s agricultural association (JA) ikut serta pada acara uji coba robot mosnter serigala itu di sembilan lokasi di Jepang. Seorang juru bicara dari JA, Chikao Umezawa mengatakan bahwa penggunaan robot ini bisa mengurangi angka kerugian pertanian. Ia menyebutkan bahwa Robot Monster Serigala Super ini lebih effektif mengusir hewan dari pada memasang pagar listrik untuk tujuan yang sama.

Robot mosnter serigala ini bisa bergerak sejauh satu kilometer dan langsung berbunyi untuk menakuti hewan-hewan.

Robot dengan panjang 65 cm dan tinggi 50 cm ini sendiri akan diproduksi masalam di bulan April 2018. Meskipun akan dibanderol dengan harga empat ribu delapan ratus dollar, para petani bisa memilih untuk menyewanya secara bulanan.

Para petani di Jepang kini meletakkan harapan mereka pada alat elektronik baru ini untuk berkuranganya serangan hewan-hewan pengganggu memangsa panen mereka. Ingin jalan – jalan ke Jepang melakukan studi pertanian di sana? Yuk belajar bahasa Jepang di Tensai Karawang. Kursus di Tensai sangatlah mengasyikan. Bisa belajar bahasa sekaligus budaya kedisiplinan etos kerja dan teknologi Jepang.

Sumber:

,