Saatnya FUTSAL

Sabtu malam (28/2) kemarin, Tensai mengadakan kegiatan di luar jam belajar siswa yaitu pertandingan Futsal. Kegiatan ini merupakan program yang diadakan sebulan sekali dan diikuti oleh Staf Tensai dan para siswa. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Gor King, tepatnya di belakang Masjid Peruri berlangsung ramai dan seru. Dengan biaya pendaftaran 15.000 mereka dapat bermain selama dua jam. Waktu yang sangat bermanfaat untuk menjalin kerjasama dan kekompakan antar tim.

Pertandingan Futsal di Kursus Bahasa Jepang Tensai Karawang

Pertandingan Futsal di Kursus Bahasa Jepang Tensai Karawang

Sebelum permainan berlangsung, para peserta melakukan jikoshoukai (perkenalan) yang dipimpin oleh Nanang sensei. Satu persatu memperkenalkan dirinya menggunakan bahasa Jepang seperti nama, umur, pekerjaan, dan status ^^.   Staf Tensai yang perempuan juga turun ke lapangan hanya untuk memperkenalkan dirinya saja ( karena jika perempuan juga ikut bermain, bola akan hancur ^^). Setelah perkenalan, kurang lengkap rasanya kalau belum foto bersama dengan para pemain. Setelah foto bersama, mereka bersiap-siap untuk melakukan pemanasan. Pemanasan diawali dengan berlari mengelilingi lapangan dan lari bolak-balik dengan cepat. Tanpa pemanasan, pemain akan mengalami hal yang tidak diinginkan seperti cedera pada salah satu anggota tubuh. Oleh karena itu, pemain yang datang terlambat juga wajib melakukan pemanasan sebelum bergabung ke lapangan.

Permainan ini dibagi menjadi dua tim, yaitu Tim Galuh Mas dan Karangpawitan. Kedua nama tersebut diambil dari nama daerah letak Tensai berada yaitu di Galuh Mas dan Karangpawitan. Total jumlah pemain ada 13 orang yang terdiri dari empat orang staf Tensai dan siswa laki-laki. Dalam pertandingan ini juga diberlakukan satu aturan, yaitu jika gawang milik salah satu tim kebobolan dua kali, tim tersebut harus melakukan push up sebagai hukumannya sebanyak lima kali.

Selama permainan berlangsung, para pemain memperlihatkan kemampuan dan kerjasamanya dalam tim. Tidak ada keributan atau kesalahpahaman yang membuat hubungan antar tim menjadi tidak bersahabat. Pertandingan di akhiri dengan score seri yaitu 6 – 6. Walaupun terlihat lelah, mereka cukup puas dan senang , hal itulah yang menjadi tujuan Tensai mengadakan kegiatan diluar bersama dengan para pengajar, staf dan siswa. Untuk selanjutnya, tidak hanya futsal saja, Shuji (menulis kaligrafi), Kaiwa (percakapan), mengenal kanji, dan sebagainya juga akan diadakan. Tunggu tanggal mainnya yah dan jangan sampai ketinggalan. Sayounara :”)

Penulis : Bon

https://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2015/03/Pertandingan-Futsal-di-Kursus-Bahasa-Jepang-Tensai-Karawang.jpghttps://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2015/03/Pertandingan-Futsal-di-Kursus-Bahasa-Jepang-Tensai-Karawang-150x150.jpgtensaiKegiatan Tensaianeka kegiatan lomba di kursus bahasa Jepang tensai Karawang,kegiatan lembaga kursus bahasa Jepang,kursus bahasa jepang dan olah raga futsal,pertandingan antar tensai karangpawitan dan tensai galuhSaatnya FUTSAL… Sabtu malam (28/2) kemarin, Tensai mengadakan kegiatan di luar jam belajar siswa yaitu pertandingan Futsal. Kegiatan ini merupakan program yang diadakan sebulan sekali dan diikuti oleh Staf Tensai dan para siswa. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Gor King, tepatnya di belakang Masjid Peruri berlangsung ramai dan seru. Dengan...Kursus Bahasa Jepang dan Penerjemah Bahasa Jepang | Kursus Bahasa Indonesia untuk Expatriat