Go to Top

50 Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka. Berada di Jepang dan atau berencana ke kota Osaka? Osaka, kota terbesar di Jepang barat, secara tradisional dikenal sebagai tempat dengan begitu banyak makanan lezat dan murah yang bisa Anda makan sampai Anda singgah. Selain itu, kota ini memiliki kelompok gedung pencakar langit modern serta sejumlah kuil dan kuil kuno dan terhormat yang berlomba-lomba untuk menarik perhatian Anda.

50 Hal Asik Jangan Terlewatkan Ketika di Osaka

Anda juga dapat membeli segala macam barang mutakhir dan modis termasuk pakaian dan barang-barang rumah tangga di sini. Mari kita mulai dengan menemukan 50 hotspot yang direkomendasikan di Osaka dan mencari tahu apa yang membuatnya begitu menarik!

1. Panduan Penting di Osaka: Peta

Osaka Area Utara

Di Osaka, ada dua distrik pusat kota yang ramai, yaitu daerah Utara (Kita) dan Selatan (Minami). Daerah Utara terutama dikenal karena citra metropolitannya yang halus. Di jantung daerah itu terdapat berbagai toserba besar, kompleks komersial, dan gedung perkantoran bertingkat di mana banyak pembeli dan kerumunan pekerja berkumpul. Selain itu, di Nakanoshima di mana terdapat banyak fasilitas administrasi, ekonomi, dan budaya, hotel ini menawarkan perpaduan yang bagus antara arsitektur modern yang terlihat retro serta kafe-kafe trendi bagi Anda untuk beristirahat. Di Temma, lihat tempat-tempat di mana Anda dapat mengalami keaktifan dan pesona pusat kota tradisional.

1. Kota Stasiun Osaka – Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah kompleks komersial yang tersebar di sekitar Stasiun JR Osaka. Atapnya yang besar dengan desain mutakhir menciptakan pemandangan futuristik bersama dengan sekelompok gedung pencakar langit di sekitarnya. Selain department store terkenal seperti Daimaru dan Lucua, ada berbagai toko yang menawarkan busana dan kosmetik yang pasti akan meningkatkan pengalaman berbelanja Anda. Last but not least, periksa hot spot wisata seperti Minami Gate Hiroba (South Gate Square) yang merupakan salah satu dari 8 kotak dengan karakter mereka yang sangat berbeda.

02. Umeda Sky Building – Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka

Landmark Umeda menampilkan dua bangunan tinggi 40 lantai yang terhubung di bagian atas oleh konektor yang dirancang unik yang dijuluki Mirai no Gaisenmon (The Triumphal Arc of the Future). Di ketinggian 173 m di atas adalah Kuchu Teien Tenbodai (Observatorium Taman Terapung), di mana Anda bisa mendapatkan pemandangan indah jalan-jalan Osaka.

03. HEP FIVE’s Ferris Wheel

Panduan Penting di Osaka

Kincir ria merah cerah dengan diameter 75 m ini bertengger di atap kompleks komersial HEP FIVE dan pasti akan meninggalkan kesan pada Anda dengan penampilannya yang memikat. Sementara di gondola di titik tertinggi sekitar 106 m di atas tanah, disuguhi pemandangan menawan dari lanskap kota di bawah ini. Pada hari-hari yang cerah, Anda bahkan bisa melihat pemandangan indah di Laut Pedalaman Seto. Jika Anda ingin mengambil foto peringatan, dekati saja staf yang akan dengan senang hati membantu. Pada malam hari, kincir ria ini akan menyala dan memancarkan pesona yang berbeda dan lebih romantis daripada di siang hari. Tampilan pada malam inilah yang membuatnyanya populer.

04. Nakazaki-cho Neighborhood

Panduan Penting di Osaka

Daerah ini dipenuhi dengan jalan-jalan dengan suasana retro dan terletak hanya 10 menit dari daerah perkotaan modern Umeda. Dengan demikian, datang ke lingkungan ini terasa seolah-olah Anda telah kembali ke masa lalu. Di antara beragam toko yang berjejer di jalan-jalan di sini, Anda dapat menemukan kafe-kafe yang direnovasi dari rumah-rumah tradisional, toko serba ada dan bekas, dan banyak lagi, bersama dengan kuil dan kuil di gang-gang kuno. Anda mungkin menemukan kejutan yang menyenangkan di sini!

  • Lokasi: 1-6-16, Nakazaki, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市北区中崎1-6-16

05. Tenjinbashisuji Shopping Street

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah jalan perbelanjaan terpanjang di Jepang dengan total panjang sekitar 2,6 km. Selain menampilkan sekitar 600 toko termasuk yang secara eksklusif menjual pisau, tembikar, dan kimono, ada banyak restoran dan tempat makan yang memungkinkan Anda untuk memakan makanan khas Osaka sambil berbelanja. Selama Festival Tenjin (Tenjin Matsuri) yang diadakan pada 24-25 Maret setiap tahun, lihat prosesi kuil portabel yang terkenal sehingga dapat mengalami suasana yang semarak dan cara hidup penduduk setempat.

  • Lokasi: 1-chome – 7-chome, Tenjinbashi, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市北区天神橋1~7丁目
  • Website: http://www.tenjin123.com

06. The Osaka Museum of Housing and Living

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah museum yagn dibangun berdasarkan sejarah kota dan budaya perumahan. Daya tariknya terbesarnya adalah replikasi bangunan dan pemandangan seukuran aslinya di Osaka sekitar awal 1830-an. Pengunjung dapat berjalan melalui jalan-jalan santai dan menyentuh pameran untuk merasakan bagaimana Jepang dulu di masa lalu. Jangan khawatir walaupun Anda tidak mengerti bahasa Jepang, karena ada panduan audio dalam bahasa Inggris, Korea, dan Cina untuk membantu Anda menghargai pameran dengan lebih baik.

  • Lokasi: 6-4-20, Tenjinbashi, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市北区天神橋6-4-20
  • Website: http://konjyakukan.com

07. Osaka Tenjin Hanjotei

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah ruang hiburan yang diperuntukkan bagi rakugo (dongeng komik tradisional Jepang) di mana pendongeng rakugo profesional menghibur penonton setiap hari dengan kisah-kisah menarik mereka. Jangan lupa untuk melihat-lihat bangunan bergaya Jepang sederhana bersama dengan barang-barang retro seperti becak, atau kotak pos di samping pintu masuk yang memberi Anda mengintip aspek budaya era masa lalu. Tergantung pada musim, diperlakukan untuk dekorasi bunga menawan dan eye-catching seperti mochibana (kue beras kecil menempel pada cabang agar terlihat seperti bunga) selama Tahun Baru atau bunga prem di bulan Februari.

  • Lokasi: 2-1-34, Tenjinbashi, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市北区天神橋2-1-34
  • Website: https://www.hanjotei.jp/

08. Nakanoshima Park

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah taman pertama yang dibangun di Kota Osaka pada tahun 1891. Taman seluas 10,6 hektar ini terjepit di antara dua sungai dan menawarkan banyak tanaman hijau, sehingga menciptakan harmoni yang indah dengan bangunan modern di dekatnya seperti Balai Kota Pusat Kota Osaka dan perpustakaan. Yang patut dicoba pada pertengahan Mei dan pertengahan Oktober adalah kebun mawarnya, yang menampilkan sekitar 3.700 tangkai mawar dari 310 spesies berbeda.

Osaka Area Selatan

09. America-mura (Kampung USA)

Panduan Penting di Osaka

Dengan Triangle Park (Mitsu Koen) di pusatnya, America-mura dikenal sebagai hotspot trendi terkemuka bagi kaum muda di Kansai, berkat banyaknya toko yang menjual barang-barang seperti pakaian bekas dan rekaman musik. Bahkan orang-orang muda yang mengenakan busana unik dan banyak karya seni kreatif di semua tempat merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari tempat ini. Jangan lupa untuk mencari banyak makanan penutup fotogenik yang tersedia di sini juga!

  • Lokasi: Near 1-chome – 2-chome, Nishi Shinsaibashi, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市中央区西心斎橋1丁目~2丁目付近
  • Website: http://americamura.jp/jp/

10. Okonomiyaki Miduno

Panduan Penting di Osaka

Okonomiyaki (pancake gurih Jepang) terdiri dari berbagai bahan seperti udang sakura, daging dan sayuran yang dicampur dengan tepung gandum sebelum dipanggang di atas piring panas. Di Osaka, meskipun ada banyak restoran okonomiyaki, Miduno, sebuah restoran lama yang telah ada selama lebih dari 70 tahun, terutama direkomendasikan untuk Yamaimoyaki yang beraneka ragam. Bagi Anda yang muslim, hidangan ini tidak cocok karena menggunakan ubi sebagai pengganti tepung terigu dalam campuran panekuk dan termasuk perut babi yang diiris tebal dan daging pinggang, tiram dari Hiroshima dan otot adduktor kerang besar. Nikmati tekstur dan rasa yang berbeda dari okonomiyaki yang biasa melalui hidangan ini!

11. Hokkyokusei

Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka

Omurice (nasi omelet) adalah hidangan dimana omelet tipis disebarkan di atas nasi goreng yang dibumbui dengan saus tomat. Hokkyokusei yang didirikan pada tahun 1922, dikenal sebagai pencipta hidangan ini. Restoran memiliki suasana bergaya Jepang berkat lantai tatami (tikar jerami) dan taman bergaya Jepang di pusat restoran. Mampu makan nasi omelet yang lezat di mana telur dan saus tomat cocok satu sama lain di tempat seperti itu pasti akan menjadi pengalaman yang unik.

12. Dotonbori

Panduan Penting di Osaka

Daerah ini memiliki banyak papan reklame terkenal, seperti Kani Douraku dan Glico, dan secara luas dianggap sebagai salah satu daerah pusat kota Osaka yang paling menonjol. Karena itu, selalu ramai dengan aktivitas sepanjang tahun, siang dan malam. Dengan beragam restoran yang mempesona di sini, ini adalah tempatnya jika Anda ingin merasakan pemandangan gourmet Osaka sekaligus. Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan pejalan kaki di sepanjang sungai telah mengalami pemeliharaan dan menjadi tuan rumah bagi banyak acara sekarang sehingga memberikan dorongan tambahan untuk suasana hidup di sini.

13. Hozenji Yokocho

Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka

Tempat ini terdiri dari dua gang selebar 3 meter yang membentang 80m dari timur ke barat. Di trotoar batu di kedua sisi gang, ada banyak toko dengan nuansa nostalgia yang menjual makanan lezat seperti masakan tradisional Jepang, okonomiyaki, dan tusuk sate goreng. Di tengah-tengah daerah ini berdiri patung Mizukake Fudosan yang ditutupi dengan lumut yang terletak di Hozenji (Kuil Hozen) di mana Anda dapat membuat keinginan dengan menuangkan air di atasnya.

14. Aburiya Dotonbori Midosuji Branch

Panduan Penting di Osaka

Restoran yakiniku (BBQ Jepang) ini memungkinkan Anda untuk menikmati daging sapi potong tangan dengan harga pantas. Mereka mempersiapkan masing-masing potongan dengan cara yang berbeda untuk menghasilkan rasa yang terbaik. Karena Anda dapat menikmati daging berkualitas tinggi sepuasnya di meja Anda, pastikan untuk menikmati hidangan sepuasnya. Ada menu dalam berbagai bahasa dan ada staf yang bisa banyak bahasa sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kendala bahasa di sini.

15. Kinryu Ramen Main Store

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah restoran ramen terkenal di daerah Selatan (Minami) yang dapat dengan mudah dikenali dari objek naga besarnya yang mencuat dari depan tokonya. Tempat ini juga terkenal karena menawarkan kursi di atas tikar tatami yang pasti akan menjadi pengalaman bersantap yang unik untuk semua orang. Bagi Anda yang, beberapa menu di sini tidak cocok untuk Anda karena ramen khasnya yang menampilkan sup tulang babi dan mi lurus. Jangan lewatkan aliran kimchi, bawang perai, dan bawang putih yang cocok dengan ramen. Karena restoran buka 24 jam sehari, Anda bahkan dapat mampir di malam hari untuk menikmati ramen!

16. Takoyaki-doraku Wanaka

Panduan Penting di Osaka

Saat menyebutkan makanan lezat Osaka, Anda pasti tidak dapat melewatkan favorit orang banyak – takoyaki (pangsit gurita). Bakso berbentuk bola ini dibuat dari piring panas khusus yang dibuat di mana campuran yang terdiri dari tepung gandum dan gurita cincang halus dan bumbu dituangkan ke dalam cetakan. Meskipun ada banyak jenis toko takoyaki di Osaka, Wanaka secara luas dianggap sebagai favorit lokal, dengan takoyaki yang memiliki bagian luar yang renyah dan adonan lembab diisi dengan rasa dashi (kaldu) yang lezat.

  • Lokasi: 11-19, Namba Sennichimae, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市中央区難波千日前11-19
  • Website: http://takoyaki-wanaka.com/

17. Sennichimae Doguyasuji

Panduan Penting di Osaka

Sennichimae Doguyasuji ini adalah jalan perbelanjaan yang menampilkan deretan toko yang mengkhususkan diri dalam peralatan dapur dan peralatan memasak yang menjadi favorit bahkan di kalangan profesional di kancah kuliner. Selain hal-hal biasa yang dapat Anda temukan di dapur, Anda juga dapat menemukan barang dagangan seperti cetakan panggangan takoyaki, papan nama, dan lentera di sini. Dalam beberapa tahun terakhir, sampel makanan yang menyerupai aslinya sangat populer. Selain menemukan barang-barang ini di Toko Saku Desain galanya, Anda bahkan dapat mencoba membuat salah satu sampel makanan ini dan membawa pulang sesuatu yang unik milik Anda.

  • Lokasi: Around Namba Sennichimae, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市中央区難波千日前周辺
  • Website: https://www.doguyasuji.or.jp

18. Kuromon Market

Panduan Penting di Osaka

Pasar yang dikenal sebagai Osaka’s Kitchen ini, memadati sekitar 180 toko dalam jarak sekitar 580 meter. Selain makanan laut segar yang biasa, hasil bumi segar dan pakaian yang dapat ditemukan di sebagian besar pasar, lihatlah barang-barang khusus seperti fugu (ikan buntal) dan Turtle-shelled Turtle. Dengan banyak pilihan restoran, Anda juga akan dapat menikmati hidangan lezat menggunakan bahan-bahan segar.

  • Lokasi: 2-4-1, Nippombashi, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市中央区日本橋2-4-1
  • Website: http://www.kuromon.com/

19. Denden Town

Panduan Penting di Osaka

Kota Denden ini adalah jalan perbelanjaan elektronik terbesar di Jepang Barat yang dikatakan sama representatifnya dengan Akihabara di Tokyo. Lebih dari 500 toko khusus menawarkan berbagai barang elektronik seperti peralatan, mesin, peralatan, dan komputer. Jika Anda memiliki sesuatu yang Anda butuhkan tetapi tidak yakin di mana mendapatkannya, cukup kunjungi konter informasi umum di Nippombashi Information di mana Anda juga akan bisa mendapatkan peta lokal dalam bahasa seperti bahasa Inggris, Cina, dan Korea di sini.

20. Nippombashi Otaroad

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah kota otaku terbesar di Kansai dan menampilkan berbagai toko seperti Animate, menjual segala sesuatu yang berhubungan dengan anime seperti komik, duojinshi (majalah yang diterbitkan oleh penggemar), patung-patung, barang-barang karakter, kartu perdagangan, dan permainan. Untuk cosplayer, pastikan untuk memeriksa acara cosplay terbesar di Jepang, Nippombashi Street Festa.

21. National Bunraku Theatre – Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka

Gedung pertunjukkan ini adalah tempat aset warisan budaya takbenda Bunraku (teater boneka tradisional) dilakukan. Bentuk seni ini menampilkan manipulasi boneka bersama dengan musik tradisional menggunakan shamisen (instrumen 3 senar Jepang), dan dikenal sebagai bentuk hiburan tradisional yang dibuat di Osaka. Selain Bunraku, ada juga pertunjukan Buyo (tarian tradisional Jepang) dan rakugo. Bagi mereka yang baru mengenal Bunraku, ada acara-acara seperti kelas apresiasi Bunraku yang akan membantu Anda untuk memahami bentuk seni ini dengan mudah.

22. Osaka Shochiku-za Theater – Panduan Penting di Osaka

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah teater bergaya Barat pertama Jepang, dibangun pada tahun 1923 dengan lengkungan besar bergaya Neo-Renaissance yang elegan. Selain Kabuki (tarian tradisional Jepang), bentuk seni panggung lainnya seperti musik juga ditampilkan di sini. Terkadang, bahkan ada pertunjukan yang ditargetkan khusus untuk wisatawan dari luar negeri!

Area Tennoji dan Abeno

Daerah Tennoji dan Abeno juga merupakan salah satu distrik utama di Osaka. Dimulai dengan Abeno Harukas, area ini terus-menerus dibangun kompleks komersial, dan sekarang ada taman gaya Jepang. Selain itu di dua daerah ini Anda akan menemukan museum seni, kebun binatang di taman, dan kuil kuno yang memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun di sekitarnya. Ini juga satu-satunya tempat di Osaka di mana trem berjalan, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan dengan kecepatan santai. Tempat-tempat wisata seperti Shinsekai di Tsutenkaku Tower juga sangat populer dan bagus untuk mengalami suasana pusat kota yang bernostalgia.

23. Tsutenkaku Tower

Panduan Penting di Osaka

Menara observasi setinggi 103 m ini sangat populer sehingga memiliki lebih dari 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Selain mendapatkan pemandangan kota yang luar biasa dari observatorium, tempat ini juga menjadi rumah bagi beberapa toko antena yang harus dikunjungi dari beberapa produsen makanan domestik. Dikatakan juga bahwa jika Anda menyentuh bagian bawah kaki patung Billiken di sini, Anda akan mendapatkan keberuntungan!

  • Lokasi: 1-18-6, Ebisu Higashi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市浪速区恵美須東1-18-6
  • Website:  https://www.tsutenkaku.co.jp/

24. Janjan Yokocho Alley

Jalan perbelanjaan yang membentang sekitar 180 m dari utara ke selatan ini terletak di antara Stasiun Dobutsuen-mae dan Menara Tsutenkaku. Tempat ini terkenal dengan bermacam-macam makanan yang murah dan lezat, termasuk yakiniku, sushi, udon (mie kental), dan tarif izakaya (pub Jepang). Berkat pertemuan banyak restoran kushikatsu (tusuk sate goreng) terkenal seperti toko utama Kushikatu Daruma, area ini juga dianggap sebagai medan pertempuran restoran kushikatsu.

25. Spa World

Fasilitas sumber air panas yang populer ini dianugerahi bintang di Michelin Green Guide dan menampilkan 16 jenis mata air panas di 11 gaya berbeda negara, termasuk gaya Romawi kuno. Ada juga fasilitas seperti pemandian batu panas, kolam renang, dan hotel yang menawarkan pemandangan Menara Tsutenkaku.

  • Lokasi: 3-4-24, Ebisu Higashi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市浪速区恵美須東3-4-24
  • Website: http://www.spaworld.co.jp/

26. Tennoji Zoo

Kebun binatang Tennoji ini menampung sekitar 1.000 hewan dari sekitar 200 spesies dengan titik penjualan reproduksi dan penyajian habitat alami hewan-hewan ini sebagaimana adanya. Anda dapat mengamati binatang, seperti kuda nil dan singa di Zona Savanna Afrika dan gajah Asia di Zona Hutan Hujan Tropis Asia, dari dekat di habitat aslinya yang diciptakan kembali.

27. Shitennoji

Ini adalah kuil tertua di Jepang yang disponsori oleh negara dan dibangun pada tahun 593. Gaya unik kuil ini ditandai dengan adanya Gerbang Tengah (Chumon), Pagoda Lima Tingkat (Gojunoto), Aula Utama (Kindo), dan Ruang Kuliah (Kodo) diatur dalam satu garis lurus sementara dikelilingi oleh serambi Jepang. Carilah Pasar Barang Antik juga, yang berlangsung pada tanggal 21 dan 22 setiap bulan, di mana Anda dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai di antara beragam item yang ditawarkan.

  • Lokasi: 1-11-18, Shitennoji, Tennoji-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市天王寺区四天王寺1-11-18
  • Website: http://www.shitennoji.or.jp/

28. Tramcar (Jalur Trem di Hanka)

Panduan Penting di Osaka

Trem retro yang menghubungkan bagian selatan Kota Osaka dan Kota Sakai ini sudah beroperasi semenjak 1897. Selain itu, jalur ini juga dikenal sebagai salah satu jalur trem yang paling retro di Jepang. Di sepanjang jalur trem ini, Anda dapat melihat tempat-tempat wisata seperti Sumiyoshi Taisha (Kuil Sumiyoshi). Jangan lupa untuk membeli tiket gratis satu hari yang memungkinkan Anda untuk mengambil perjalanan tak terbatas dalam satu hari yang akan menjadi masalah besar terutama bagi wisatawan.

  • Lokasi: Nippombashi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市浪速区日本橋
  • Website: http://www.hankai.co.jp/

29. Abeno Harukas

Bangunan dengan 62 lantai ini memilki tinggi lebih dari 300m sehingga menjadikannya bangunan tertinggi di Jepang. Kompleks komersial ini memiliki department store, hotel, museum seni, dan observatorium. Untuk para pemberani, Edge yang banyak dibicarakan tentang Harukas memungkinkan Anda untuk berjalan di dek atap sambil melekat pada garis hidup, sehingga menawarkan kepada Anda pemandangan yang tidak terhalang dari pemandangan Osaka dengan cara yang mendebarkan.

Area Lainnya di Kota Osaka

Saat tur di Osaka, ada area lain yang pasti tidak boleh Anda lewatkan. Sebagai contoh, kawasan Istana Osaka memiliki banyak hotspot wisata yang mewakili kota, daerah Teluk yang terdiri dari fasilitas rekreasi yang besar, daerah Tsuruhashi dan Ikuno masing-masing terkenal dengan Kota Korea mereka, dan Sumiyoshi yang terkenal dengan kuil kunonya.

30. Yamamoto Noh Theater

Teater ini didedikasikan khusus untuk pertunjukan Noh, salah satu seni tradisional Jepang. Untuk mempromosikan dan meningkatkan kesadaran akan bentuk seni ini, ada layanan yang khusus ditujukan untuk orang asing, seperti penyediaan panduan audio dalam bahasa Inggris, Cina, Korea, dan Spanyol. Ada juga pertunjukan dengan komentar bahasa Inggris, jadi ini memungkinkan pengunjung yang tidak mengerti bahasa Jepang untuk menghargai dan memahami ceritanya.

31. Osaka Castle

Kastil ini adalah salah satu dari tiga kastil terkenal di Jepang dan dibangun pada 1583 oleh jenderal terkenal Toyotomi Hideyoshi selama Sengoku, kemudian sejak itu menjadi simbol Osaka. Dengan menara utamanya yang menakjubkan dan tembok batu setinggi 30 m, kastil ini merupakan yang terbesar di Jepang. Yuk mampir ke museum yang terletak di menara kastil juga untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Kastil Osaka!

32. Miraiza Osaka-jo

Miraiza Osaka-jo adalah fasilitas serba guna dengan pesona retro yang terletak di dalam Osaka-jo Koen (Taman Istana Osaka). Restoran di atapnya menawarkan pengalaman bersantap yang tak tertandingi di mana Anda dapat melihat menara kastil utama di depan Anda sambil menikmati makanan Anda. Pada bulan Juni 2018, fasilitas Samurai & Ninja Experience dibuka di mana Anda dapat belajar cara mengenakan kimono serta cara memegang dan memegang pedang untuk terlibat dalam pertempuran chanbara (pertempuran pedang tiruan). Lihatlah Shuriken Dojo juga, di mana Anda dapat mempelajari tentang senjata ninja dan cara melempar shuriken mereka, dan kemudian mampir ke toko suvenir untuk membawa beberapa kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

  • Lokasi: 1-1, Osaka-jo, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市中央区大阪城1-1
  • Website: https://www.miraiza.jp/

33. Aqua-Liner

Jalur air Aqua Liner ini adalah layanan pelayaran sungai di Sungai Okawa, yang membentang melalui pusat Kota Osaka. Naik ini di 4 lokasi termasuk Dermaga Osakajo dan berlayar sekitar 55 menit. Frekuensi pelayaran setiap jam. Disambut oleh pemandangan khas seperti Kastil Osaka dan Japan Mint merah bata. Selama musim semi, sisi-sisi sungai dipenuhi dengan bunga sakura yang, bersama dengan bangunan unik yang melapisi sungai, akan menjadi pesta visual dan meningkatkan pengalaman jelajah Anda.

34. Tsuruhashi Shopping Street dan Ikuno (Kota Korea)

Jalan Perbelanjaan Tsuruhashi di sekitar Stasiun Tsuruhashi dan Kota Korea Ikuno yang dekat, hanya berjalan kaki singkat dikenal secara luas sebagai Kota Korea di wilayah Kansai. Selain restoran Korea, Anda juga harus memeriksa toko-toko yang menjual lauk pauk seperti kimchi, namul (sayuran berpengalaman) dan buchimgae (pancake Korea) dan toko serba ada yang menawarkan barang dagangan yang terkait dengan budaya pop Korea. Karena keberadaan benda-benda seperti Gerbang Baekje (Kudara-mon) dan Gerbang Pusat Miyuki-dori, ini telah menciptakan suasana yang unik di sini yang membuat Anda lupa bahwa Anda sebenarnya berada di Jepang, bukan Korea!

  • Lokasi: 3-16-6, Higashi Obase, Higashinari-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市東成区東小橋3-16-6
  • Website: http://www.tsurushin.com/ja/

35. Sumiyoshi Taisha

Kuil kuno ini dibangun 1.800 tahun yang lalu dan sangat dihormati sebagai kuil kepala sekitar 2.300 kuil Sumiyoshi yang berlokasi di seluruh negeri. Selama periode Tahun Baru, sebanyak 2 juta orang datang untuk berdoa di sini. Jangan lupa untuk melihat suaka utama (Honden) yang merupakan harta nasional yang ditunjuk, Sorihashi yang merupakan jembatan lengkung dengan tikungan terbesar di sekitar 48 derajat dan Goshogozen, dan sebuah batu yang dikatakan mampu mengabulkan keinginan Anda .

36. Osaka Aquarium Kaiyukan

Ini adalah akuarium terbesar di dunia yang bertujuan mereplikasi lingkungan di Samudra Pasifik. Sebanyak 30.000 hewan laut dari 620 spesies ditampilkan dalam tangki airnya, seperti hiu paus dan penguin. Tangki air berbentuk terowongan berjudul Fish Underpass – Aqua Gate akan memungkinkan Anda mengamati hewan laut yang cantik ini dari dekat dan dengan cara yang menyenangkan.

  • Lokasi: 1-1-10, Kaigan-dori, Minato-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市港区海岸通1-1-10
  • Website: http://www.kaiyukan.com/

37. Universal Studios Japan

Padanan dengan taman hiburan populer di AS ini adalah salah satu taman hiburan paling populer di Jepang! Ini terkenal karena atraksi bertema filmnya, seperti Dunia Sihir Harry Potter, yang pasti akan memberi Anda pengalaman fantastis dan tak terlupakan!

  • Lokasi: 2-1-33, Sakurajima, Konohana-ku, Osaka-shi, Osaka 大阪府大阪市此花区桜島2-1-33
  • Website: http://www.usj.co.jp/e/

38. Maishima Waste Disposal Plant

Tempat ini merupakan pabrik pembuangan limbah berdesain generasi baru yang dirancang oleh seniman Wina Friedensreich Hundertwasser yang banyak dibicarakan karena tampilannya yang revolusioner seperti istana dalam dongeng. Anda akan dapat mengunjungi tempat ini secara gratis dengan membuat reservasi terlebih dahulu dan dapat melihat fasilitas di dalamnya, seperti insinerator sampah, serta belajar tentang pelestarian lingkungan dan apa artinya hidup berdampingan dengan alam.

Osaka Area Utara

Hokusetsu mengacu pada 10 kota besar dan kecil * yang terletak di bagian utara Prefektur Osaka yang ditandai dengan perumahan mewah dan citra yang tenang dan elegan. Selain itu, ada berbagai kantong tanaman hijau dalam bentuk taman serta tempat-tempat wisata dan fasilitas rekreasi yang menyenangkan bagi orang-orang dari segala usia.

39. Museum Gelas Mie

Museum ini didasarkan pada tema ramen instan “Cup Noodles” dari Nissin Foods. Selain menampilkan kemasan mie cangkir di seluruh dunia, Anda juga dapat menemukan produk reguler dan terbatas wilayah perusahaan di sini. Ada sudut pengalaman di mana Anda dapat mencoba membuat ramen cangkir asli Anda dengan merancang kemasan dan memilih bahan-bahan favorit Anda.

40. Asahi Breweries – Suita Brewery

Ini adalah pabrik yang membuat produk Asahi Breweries terkenal seperti bir Asahi Super Dry. Anda bisa mendapatkan tur pabrik gratis jika Anda melakukan reservasi sebelumnya. Selain mengamati proses produksi bir, Anda dapat mengunjungi ruang pameran bir di mana 6.000 kaleng dari sekitar 3.500 jenis bir ditampilkan di seluruh dunia. Jangan lupa tentang rasa bir yang baru dibuat di sini juga! Buat Anda yang muslim, cukup tahu saja, tidak perlu dicicipi.

41. EXPOCITY

Expoo City ini adalah salah satu fasilitas rekreasi terbesar di Jepang dengan luas sekitar 172.000 meter persegi dan memiliki fitur-fitur seperti pusat perbelanjaan dan kincir ria besar yang dikatakan tertinggi di Jepang dengan ketinggian 123 m. Akuariumnya, NIFREL, sangat populer untuk penggunaan pencahayaan, gambar, dan musik dalam menciptakan pengalaman artistik dan berkesan bagi para pengunjungnya.

42. Expo’70 Commemorative Park

Taman ini awalnya digunakan sebagai tempat Expo’70, sebuah pameran dunia yang diadakan di Osaka. Di tengahnya berdiri simbol Ekspo yang dinamai “Taiyo no To” (Menara Matahari), yang dirancang oleh seniman Taro Okamoto. Taman ini menawarkan pemandangan berbeda selama musim yang berubah untuk orang-orang dari segala usia. Juga patut dicoba adalah National Museum of Ethnology yang mengumpulkan dan menampilkan informasi tentang ras orang di dunia.

43. Suntory Yamazaki Distillery

are

Suntory Yamazaki Distillery adalah salah satu fasilitas rekreasi terbesar di Jepang yang memiliki luas sekitar 172.000 meter persegi. Ada banyak fitur-fitur seperti pusat perbelanjaan dan kincir ria besar. Kincir ini konon yang tertinggi di Jepang dengan ketinggian 123 m. Sementara itu, akuariumnya, NIFREL, sangat populer karena penggunaan pencahayaan, gambar, dan musik dalam menciptakan pengalaman artistik dan berkesan bagi para pengunjungnya.

44. Hoshida Park

Panduan Penting di Osaka

Taman yang berada di Kota Katano ini memiliki salah satu jembatan gantung terbesar yagn diperuntukan bagi pejalan kaki di Jepang. Ini dijuluki “Hoshi no Buranko” (Star Swing). Bertengger di ketinggian 180 m dan dengan panjang 280 m, jembatan ini memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan selama musim yang berubah dengan cara yang mendebarkan, seolah-olah Anda sedang berjalan di udara. Di dalam taman, ada juga fasilitas seperti dinding panjat buatan yang bahkan cocok untuk pemula..

45. Mino Falls

Panduan Penting di Osaka

Taman Nasional Mino Quasi adalah habitat alami untuk 980 jenis tanaman dan lebih dari 3.000 spesies serangga. Meskipun dikenal sebagai tempat yang indah untuk bunga sakura, dedaunan musim gugur, dan pohon-pohon yang tertutup salju, taman ini juga merupakan rumah bagi Air Terjun Mino yang terkenal, yang lebarnya 5m dan memiliki perbedaan ketinggian 33m. Karena itu, ia memiliki julukan “Tenka no Meibaku” (air terjun terkenal di dunia).

Osaka Selatan

Terdiri atas 13 kota dan kota-kota di bagian barat daya Prefektur Osaka, secara kolektif dikenal sebagai “Senshu”, area selatan ini memiliki banyak pemandangan untuk ditawarkan, seperti daerah yang telah makmur sejak masa lalu, tempat-tempat bersejarah dan budaya, dan festival tradisional. Osaka selatan Dikelilingi oleh laut dan pegunungan, Anda juga dapat merasakan alam yang terbaik. Bandara Internasional Kansai, yang merupakan hub utama untuk perjalanan udara di wilayah Kansai, juga ada di daerah ini.

46. Sakai Hamono Museum

Panduan Penting di Osaka

Museum ini menampilkan peralatan makan Sakai, sebuah kota yang bertanggung jawab atas lebih dari 90 persen pisau buatan dalam negeri untuk tujuan komersial. Selain pameran yang menunjukkan bagaimana pisau seperti pisau diproduksi di kota, Anda dapat melihat sendiri bagaimana para ahli membuatnya di sudut demonstrasi langsung dan mengagumi teknik mereka yang menakjubkan. Jangan lupa untuk melihat berbagai macam peralatan makan yang dijual di sini, yang termasuk pisau untuk keperluan komersial dan domestik.

47. Mozu-Furuichi Kofungun Ancient Tumulus Clusters

Panduan Penting di Osaka

Cluster ini merupakan sekelompok besar 89 tumulus kuno, dengan yang paling terkenal adalah bahwa Kaisar Nintoku, yang diperkirakan dibangun pada pertengahan abad ke-5. Dengan demikian, ini dianggap sebagai salah satu dari 3 situs kuburan terbesar bersama dengan Piramida Khufu Mesir dan Mausoleum Tiongkok Kaisar Qin Pertama (Qin Shihuang). Di tengah-tengah gugusan adalah Museum Kota Sakai, menampilkan temuan arkeologis dari tumulus, termasuk patung-patung tanah liat haniwa.

48. Pemandangan malam hari di Kawasan Industri Sakai Senboku Coastal

Panduan Penting di Osaka

Lokasi yang satu ini adalah salah satu sabuk industri paling terkenal di Kansai, dengan kombinator kimia minyak bumi yang besar, cerobong asap pabrik, dan pipa-pipa yang menyatu membentuk pandangan yang mengesankan. Di malam hari, area yang diterangi sangat populer dengan pengunjung yang ingin menangkap pemandangan unik saat lampu menciptakan suasana mistis yang mirip dengan film fiksi ilmiah.

49. Rinku Premium Outlets

Panduan Penting di Osaka

Mal outlet ini mudah diakses dari Bandara Internasional Kansai, dan meniru kota pelabuhan khas Amerika. Pemandangan kota yang indah menciptakan suasana santai, seolah-olah Anda berada di sebuah resor. Juga terletak dekat adalah Rinku Pleasure Town Seacle, kompleks komersial yang memiliki kincir ria sebagai landmarknya.

  • Lokasi:  3-28, Rinku Orai Minami, Izumisano-shi, Osaka 大阪府泉佐野市りんくう往来南3-28
  • Website:

50. Inunakiyama Hot Spring

Panduan Penting di Osaka

Ini adalah salah satu resor air panas Osaka yang terkenal. Terletak di kaki Gunung Inunaki, tempat yang tenang yang dianggap sebagai lokasi yang mengalir dengan energi mistis. Mulailah kursus hiking yang hebat di sekitarnya dan mengadakan pesta barbekyu di bungalow dan pondok! Selama musim panas, Anda akan dapat melihat kunang-kunang juga.

Demikianlah 50 rekomendasi Panduan Penting di Osaka untuk Anda jadikan pilihan ketika berada di Jepang. Kota Osaka sangat mudah dijangkau dan memiliki banyak tempat untuk dijelajahi oleh wisatawan. Selain itu, dari kota ini Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke kota-kota terdekat seperti Kyoto, Nara, dan Kobe. Setelah membaca semua tentang kota Osaka yang menakjubkan ini, bagaimana kalau berkunjung untuk mengalami semua yang ditawarkan? Persiapkan kunjungan Anda dengan belajar bahasa dan budaya Jepang. Tensai Karawang misalnya, lembaga pendidikan kursus bahasa Jepang terdekat KIIC Suryacipta Karawang yang menyediakan jasa interpretasi dan penerjemah.

, ,