Go to Top

Mitos Horor di Jepang: 7 Hantu Paling Seram Menakutkan

Mitos dan Takhayul Jepang

Mitos Horor di Jepang: 7 Hantu Paling Seram Menakutkan. Untuk sekedar Anda tahu saja, setiap negara di dunia ini memilki berbagai mitos dan tahayul mengenai hantu. Tidak terkecuali Jepang. Sebagai bekal info bagi Anda yang akan tour ke sana atau magang kerja, artikel ini mungkin akan memperkaya khazanah Anda tentang Jepang.

Ngomong-ngomong soal pergi ke Jepang, silahkan rekomendasikan kami, Tensai Karawang sebagai lembaga pendidikan kursus bahasa dan budaya Jepang. Kami juga membuka jasa penerjemahan langsung (interpretasi) dan penerjemahan dokumen (translasi) dengan tenaga ahli terbaik.

Pembaca Tensai, budaya Jepang sesungguhnya tidak lepas dari mitos hantu, roh gentayangan, legenda urban, dan makhluk paranormal yang aneh, dan semacamnya. Terlepas dari kecanggihan dan kemajuan teknologui, beberapa dari mitos tahayul hantu di Jepang di katakan diwarisi dari Yokai atau monster supernatural dalam tradisi rakyat. Mari temukan beberapa yang paling menakutkan.

7 Hantu Paling Seram Menakutkan yang Jadi Mitos Horor di Jepang

1. Aka Manto

Aka Manto adalah roh yang berkeliaran di tempat Anda paling rentan…. kamar mandi. Ketika seseorang sibuk melakukan apa yang biasanya kita lakukan di tempat-tempat itu, dia akan mendekati dan mengajukan pertanyaan sederhana: “Apakah Anda ingin jubah merah atau biru?”

Jika jawabannya merah, ia kemudian akan merobek kulit di punggung Anda menyerupai jubah merah. Untuk yang biru, Anda hanya akan dicekik sampai wajah Anda berubah menjadi biru. Dan jika Anda tidak menjawab apa pun, Anda akan terseret ke … neraka.

Mitos Horor di Jepang

Mitos Horor di Jepang

2. Hyosube

Hyosube adalah iblis yang benar-benar jahat. Digambarkan sebagai sesosok makhluk dalam bentuk dan seukuran anak, ia berspesialisasi sebagai pembuat onar yang sangat berbahaya.

Siapa pun yang menatapnya langsung bisa terkena demam menular, yang bisa berubah menjadi epidemi. Hyosube juga tertawa terbahak-bahak. Siapa pun yang mendengarnya dan tertawa sendiri akan diserang demam mendadak dan dipercaya akan mati dalam satu jam. Mirip tuyul setengah genderuwo di Indonesia, bukan?

Mitos Horor di Jepang

Mitos Horor di Jepang

3. Jorogumo

Hantu ini berwujud sesosok setengah laba-laba, setengah wanita, Jorogumo dikenal sebagai wanita cantik. Dia kemudian mencoba menggoda pria, membungkusnya di jaringnya dan memakannya.

Mitos lain, hantu ini digambarkan sebagai seorang wanita yang menggendong bayi, yang ternyata terbuat dari ribuan kantung telur laba-laba.

Mitos Horor di Jepang

Mitos Horor di Jepang

4. Kamaitachi

Hantu yang ini dikenal di sekitar wilayah Koshin’etsu (Jepang Tengah). Kamaitachi adalah yokai / setan yang mungkin terlihat lucu pada awalnya … tetapi dengan cepat akan terlihat seringai jahatnya

ia dipercaya mengendarai angin puyuh debu, mereka konon ada 3 sebagai saudara kandung dan suka beroperasi bersama-sama dalam menteror para penakut.

Yang pertama merobohkan dan membingungkan calon korbannya. Yang kedua menikmati memotong luka yang dalam menggunakan kukunya yang seperti sabit. Akhirnya, yang ketiga membersihkan luka dengan menjilati darah.

Mitos dan Takhayul Jepang

5. Kekkai

Apa yang bisa terjadi ketika Anda melahirkan … katakanlah setan? Hasilnya di Jepang dapat berupa Sankai, atau Kekkai di prefektur Saitama dan Kanagawa.

Kengerian kecil ini adalah segumpal daging, darah, dan rambut yang memiliki kebiasaan buruk merangkak dan berlari ketika para wanita melahirkan. Jika tidak ditangkap dan dibunuh, ia kemudian akan membunuh ibunya yang sedang tidur pada malam hari.

Mitos dan Takhayul Jepang

6. Kuchisake-Onna

Jika di Indonesia terkenal dengan kuntilanak, yang satu ini lebih sadis. Perempuan dengan mulut sobek, yang disebut Kuchisake-onna, adalah tokoh terkenal yang muncul dalam legenda urban Jepang. Cantik tapi menyeramkan, konon dia dimutilasi dan dibunuh oleh suaminya yang seorang samurai pencemburu, sehingga ada bekas luka mengerikan di mulutnya.

Hantunya dengan memakai topeng bedah, sekarang gentayangan di beberapa tempat di Jepang. Jika dia bertemu denganmu, dia akan bertanya “Bagaimana menurutmu? Apa aku cantik?” Dengan menjawab “Ya”, dia akan menarik topengnya untuk memperlihatkan wajahnya, dan bertanya “Bagaimana kalau sekarang?”.

Jika Anda menjawab ya, Kuchisake-onna akan memotong senyum yang sama di wajah Anda dengan gunting. Jika jawaban Anda adalah tidak, dia hanya akan membunuh Anda.

Namun … dikabarkan bahwa jika Anda dapat membingungkannya dengan pertanyaan Anda sendiri, Anda mungkin akan punya waktu untuk kabur.

Mitos dan Takhayul Jepang

7. Teke-teke

Yang satu ini adalah jenis lain dari legenda di kota-kota Jepang. Yang ini lebih baru, dan berbicara tentang hantu seorang gadis muda yang tersandung rel kereta api dan dipotong setengah oleh kereta yang melaju.

Dia membawa sabit atau gergaji dan melakukan perjalanan di malam hari, menyeret tubuhnya di tangannya dan membuat suara “teke teke”. Jika dia menemukan seseorang yang tidak cukup cepat, dia akan memotongnya menjadi dua bagian batang tubuh. Mengerikan bukan?

Mitos dan Takhayul Jepang

Sumber:/http://japanistas.com

, ,