hiburan orang Jepang di Jakarta
Little Tokyo, Pusat Hiburan Orang Jepang Di Jakarta
May 10, 2022
Destinasi Wisata dengan Budaya Jepang di Surabaya
May 15, 2022

Bahasa Indonesia merupakan bahasa kesatuan yang dituturkan oleh seluruh rakyat Republik Indonesia meskipun masing-masing daerah memiliki bahasa sendiri. Saat ini Bahasa Indonesia juga turut dituturkan oleh orang asin sampai mereka harus ikut kursus. Lantas, apa alasan dan berapa biaya kursus Bahasa Indonesia untuk orang Asing?

1. Rasa Ingin Tahu

Orang asing dikenal memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap budaya Indonesia dibandingkan warga negara Indonesia itu sendiri. Hal ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa orang asing ingin belajar Bahasa Indonesia. Apabila mereka memahami struktur bahasa dengan baik dan benar, maka mereka akan lebih mudah memahami dan mempelajari budaya Indonesia. 

2. Tingginya Minat Wisatawan Indonesia ke Luar Negeri 

Anda pasti sudah tahu bahwa para wisatawan Indonesia lebih tertarik untuk berlibur ke luar negeri dibandingkan keliling Nusantara. Hal itu membuat para pemandu wisata di luar negeri tertarik untuk belajar Bahasa Indonesia. Mereka ingin menjadi pemandu yang profesional, baik dari sikap bahkan bahasa yang digunakan. 

3. Kepentingan Pekerjaan bagi Expatriat

Expatriat adalah karyawan yang bekerja di negara asing. Indonesia kedatangan banyak expatriat karena kurangnya sumber daya manusia yang mahir di bidang tertentu. Pada dasarnya expatriat dipilih dengan kemampuan yang tidak dimiliki oleh karyawan lokal. Jadi, para pekerja asing ini diwajibkan untuk lancar berbahasa Indonesia dengan cara mengikuti kursus. 

Saat ini rata-rata biaya kursus Bahasa Indonesia untuk orang Asing sekitar Rp 70.000 per jam. para peserta kursus akan mendapatkan pembelajaran dari mentor profesional. Mereka akan diajarkan berdasarkan kurikulum, soal dan video pembelajaran. Anda bisa mengikuti kursus Bahasa Indonesia untuk expatriat Jepang di Surabaya.

4. Cita Rasa Kuliner Nusantara

Cita rasa dari kuliner Indonesia juga menjadi sebuah alasan para orang asing belajar Bahasa Indonesia. Bahkan ada beberapa chef dunia yang sangat tertarik dengan kuliner Indonesia. Hal itu menjadi alasan mereka para orang asing belajar Bahasa Indonesia. Mereka ingin tahu bahan rempah apa saja yang digunakan dalam sebuah hidangan kuliner Indonesia. 

5. Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Kedua di Vietnam

Kondisi paling menarik di Vietnam mengenai Bahasa Indonesia. Mereka belajar Bahasa Indonesia di sekolah karena negara telah menetapkannya sebagai bahasa kedua yang diajarkan secara resmi. Seperti yang diketahui bahwa Vietnam merupakan anggota negara ASEAN, kawasan yang mana Bahasa Indonesia menjadi pengantar utama. 

6. Urutan ke-9 Bahasa Paling Banyak digunakan 

Saat ini Bahasa Indonesia telah memasuki urutan ke-9 sebagai bahasa yang paling banyak digunakan tingkat dunia. Oleh karena itu tidak heran jika ada banyak warga asing yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Bahkan ada beberapa universitas di dunia yang membuka jurusan sastra Indonesia seperti Universitas Napoli di Italia. 

Itulah alasan dan kisaran biaya kursus Bahasa Indonesia untuk orang Asing. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

%d bloggers like this: