Hiburan Expat Jepang di Surabaya
Menelusuri Gaya Hidup dan Hiburan Expat Jepang di Surabaya
May 19, 2022
5 Faktor yang Mempengaruhi Seberapa Murah Tenaga Kerja Pabrik di Surabaya
May 21, 2022

5 Kiat Belajar Bahasa Indonesia Bagi Orang Asing – Rekomendasi Kursus Bahasa Indo Bersertifikat. Bahasa adalah kunci yang memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Setiap negara, tentunya memiliki bahasa yang berbeda-beda, termasuk Indonesia. Mengikuti program kursus Bahasa Indo Bersertifikat bisa menjadi investasi yang bisa dirasakan kemudian hari. 

Di Indonesia, jumlah expatriat Jepang atau orang Jepang yang tinggal di Indonesia untuk keperluan bisnis atau pribadi lumayan cukup banyak. Para expatriat akan lebih mudah jika dapat berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dengan baik. Menguasai Bahasa Indonesia yang baik tentunya tidak mudah, apalagi bagi orang asing. Di bawah ini akan kami bagikan beberapa kiat yang bisa anda terapkan selama mempelajari bahasa Indonesia.

Kiat Belajar Bahasa Indonesia Bagi Orang Asing

1. Komitmen dan Konsisten

Pastikan anda memiliki motivasi atau alasan yang kuat mempelajari bahasa asing jika anda sudah benar-benar yakin untuk belajar. Jika anda tidak memiliki motivasi, maka pasti akan berhenti di tengah jalan. Oleh karena itu, tentukan niat anda dan konsisten menjalaninya.

Anda bisa memulai dengan belajar bahasa Indonesia menyesuaikan tingkat kesulitan atau materi yang anda sukai terlebih dahulu. Cara ini lebih efisien agar tidak mudah bosan dengan yang dilakukan sebelumnya.

2. Manfaatkan Media Belajar Bahasa Indonesia

Di era digital ini, anda bisa memanfaatkan berbagai media pembelajaran kursus bahasa Indonesia untuk orang asing yang mudah dijangkau secara online. Dengan begitu, anda bisa menambah wawasan Bahasa Indonesia melalui menulis, mendengar, menonton media yang menggunakan Bahasa Indonesia.

3. Belajar Kosakata yang Tepat dengan Benar

Belajar kosakata adalah kunci utama dalam belajar bahasa agar lebih dekat dan memahami penggunaan kata-kata yang sering digunakan. Terkadang, kosakata sering membuat peserta menyerah selama belajar bahasa.

Anda bisa mencari tahu kosakata atau frase yang sering digunakan masyarakat ketika berkomunikasi dengan orang lain. Perbanyak untuk mempraktekkan kosakata-kosakata yang sudah anda kuasai ketika berkomunikasi sehari-hari.

4. Biasakan Banyak Membaca

Belajar majas-majas yang jumlahnya cukup banyak satu demi satu pasti akan membosankan. Untuk mengatasinya, anda bisa membaca topik-topik yang anda sukai. Selain menambah pengetahuan menarik, anda bisa menambah kamus kosakata anda. Belajar bahasa tidak bisa dilakukan hanya dengan menghafal saja, anda harus secara aktif membaca dan menulis kosakata Bahasa Indonesia.

5. Mengikuti Kursus Bahasa Indo Bersertifikat

Mempelajari bahasa merupakan tantangan tersendiri bagi sebagian orang, apalagi bagi orang asing dan dilakukan sendirian. Tensai Indonesia sebagai lembaga kursus Bahasa Indonesia untuk Expatriat Jepang di Surabaya siap membantu anda mempelajari dan menguasai Bahasa Indonesia sampai bisa. Anda bisa mendapatkan kebebasan mengulang sepuasnya di kelas lain pada level yang telah diikuti. 

Demikian, beberapa kiat belajar Bahasa Indonesia yang bisa anda terapkan. Agar belajar lebih mudah, anda bisa memilih program kursus Bahasa Indo Bersertifikat yang terpercaya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: