Golf Ekspat Jepang
3 Club Golf Ekspat Jepang di Surabaya yang Paling Populer
May 18, 2022
Rekomendasi Kursus Bahasa Indo Bersertifikat
May 20, 2022

Menelusuri Gaya Hidup dan Hiburan Expat Jepang di Surabaya. Jepang merupakan sebuah negara yang dipenuhi oleh para generasi muda, yang menjalani gaya hidup yang serba cepat bersama dengan para manula yang mempraktikkan zen dan ketenangan setiap harinya. Berwisata dan menjalani gaya hidup dan juga hiburan expat Jepang di Surabaya untuk benar-benar sangat berbeda. 

Berikut ini kita telah rangkum informasi yang menyenangkan, menarik, dan bisa mencerahkan tentang gaya hidup orang –  orang Jepang untuk dibaca dan dipahami dari berbagai aspek. 

Kegemaran dan Hiburan Paling Populer di Jepang 

Gaya hidup orang Jepang terutama pada daerah perkotaan begitu serba cepat. Sehari – hari mereka lebih sibuk kerja dan didedikasikan untuk perjalanan ke tempat kerja, dan benar-benar mengerjakan pekerjaan gaji. Setelah mereka selesai bekerja, hiburan expat Jepang di Surabaya, yaitu suka bermain di Pachinko dan di pusat permainan arcade.  

Belum lagi, anime yang menjadi hobi paling populer lainnya di Jepang untuk seluruh generasinya. Bukan hanya anime hiburan Jepang adalah membaca manga yang masih menjadi hiburan populer Jepang yang sangat dihargai walaupun semakin banyak orang beralih menonton animasi pada platform streaming.  Di sisi lain, orang Jepang juga banyak beralih ke sebuah hobi yang memungkinkan untuk mendapatkan ketenangan batin dan juga nutrisi mental, termasuk salah satu hobi tradisionalnya dengan bersantai di pemandian air panas alami yang sering disebut “Onsen”.  

Budaya Kerja Orang Jepang

Pada masa lalu sampai saat ini, mereka yang bekerja untuk sebuah perusahaan akan mengikuti hierarki yang sangat ketat. Terdapat hubungan yang berbeda antara berpengalaman, dan tidak berpengalaman. Kebanyakan orang yang bekerja di kota yang besar seperti Tokyo dan juga Osaka mengambil pekerjaan kantor dan secara kolektif akan dikenal sebagai pegawai Jepang. 

Ketika memutuskan untuk mengambil pekerjaan tersebut, beberapa asumsi juga ikut muncul seperti diharapkan lembur.  Asumsi tersebut sangat terasa sampai dianjurkan untuk pegawai tidak meninggalkan pekerjaannya sebelum manajernya pergi. Jika manajer ingin pergi minum-minum setelah bekerja atau kursus bahasa indonesia untuk Expatriat Jepang di surabaya, sebagai seorang karyawan harus sukarela menemaninya. 

Sudah menjadi fenomena sosial untuk para pegawai minum-minum dengan rekan kerja pada Jumat malam. Kebiasaan dari minum-minum seperti pingsan di jalanan, dan terbangun untuk mengejar kereta pulang yang paling awal akan jadi pemandangan biasa yang bisa dilihat pada akhir pekan ketika tinggal di Jepang.  Namun akhir-akhir ini, perubahan kecil sudah mulai berkembang di tempat kerja, seperti membentuk sif di tempat kerja. 

Tradisi menghabiskan seluruh hidupnya hanya pada satu perusahaan perlahan-lahan juga mulai menghilang, dengan semakin banyak kaum muda cenderung memegang beberapa pekerjaan paruh waktu, untuk lebih bisa mendapatkan kebebasan, atau pindah ke luar negeri untuk bekerja atau hanya tinggal di rumah saja juga sudah menjadi hiburan expat Jepang di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: