biaya kursus bahasa Indonesia untuk orang asing
Alasan dan Biaya Kursus Bahasa Indonesia untuk Orang Asing
May 14, 2022
Melirik Kesamaan Industri Jepang di Surabaya dan Karawang
May 16, 2022

Destinasi Wisata dengan Budaya Jepang di Surabaya, apa saja? Jepang sarat akan budayanya yang masih kental sehingga menarik bagi banyak orang, terutama warga aslinya. Apabila Anda ingin menikmati liburan, ada beberapa destinasi wisata dengan nuansa budaya Jepang di Surabaya

The Onsen Hot Spring di Batu, Malang

Saat berada di Batu Malang, sempatkan diri Anda untuk wisata ke The Onsen Hot Spring. Anda akan disuguhi pemandangan ala Jepang yang khas. Mereka juga punya beberapa cottage dengan desain ala rumah tradisional Jepang. Cottage tersebut juga dilengkapi dengan kolam air panas untuk berendam. 

Para pekerja asing asal Jepang dapat merasakan pulang kampung ketika menginap di sini karena nuansanya yang khas Jepang. Surabaya memiliki banyak pekerja expatriat dari Jepang. Oleh karena itu segala yang berbau Jepang dapat Anda temui di Surabaya Mereka mengikuti kursus Bahasa Indonesia untuk expatriat Jepang di Surabaya agar dapat berinteraksi dengan warga lokal.

Legend Star di Jatim Park 3

Selanjutnya ada Legend Star di Jatim Park 3. Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi bersama rekan kerja dan lainnya. Ada banyak replika dari berbagai negara di sini, termasuk Jepang. Pengalaman liburan menyenangkan dapat dirasakan di Jatim Park 3. 

Nuansa kota Jepang akan sangat terasa dengan kehadiran patung anjing yang fenomenal yakni Hachiko. Replika bangunan asal Jepang di sini memiliki kemiripan yang lumayan tinggi. Selain menikmati nuansa Jepang, Anda juga dapat mengenakan baju tradisional Negeri Sakura yaitu Kimono dan Yukata. 

Istana Sakura di Blitar

Budaya Jepang di Surabaya dapat dirasakan ketika berkunjung ke Istana Sakura, Blitar. Ada bermacam replikasi negara Jepang yang bisa Anda nikmati untuk berfoto ria. Meskipun tanaman Sakura yang ada di sini hanya berupa replika, tapi nuansanya tidak berubah. 

Bagian dinding Istana Sakura juga dihiasi dengan mural bertema ala Jepang. Gapura kayu dengan cat merah tentu saja sangat menggambarkan Jepang ditambah dengan replika rumah tradisionalnya. Bagi yang memiliki hobi foto, Anda bisa langsung ke Istana Sakura. Anda bisa mengisi perut yang kosong di area kuliner yang menawarkan makanan khas Jepang. Seru, bukan? 

Jalan Sekitar Kota Surabaya

Jalanan sekitar Kota Surabaya juga menyimpan nuansa khas Jepang. Hal itu karena pohon Tabebuya yang tumbuh di sepanjang jalan protokol Surabaya. Meskipun pohon tersebut merupakan tanaman asli hutan hujan Amazon, tapi pesonanya ketika bermekaran serupa dengan Sakura. 

Ketika bermekaran, jalanan dipenuhi dengan bunga berwarna merah muda yang sekilas mirip Sakura. Alhasil siapa saja akan merasakan nuansa Jepang di kala Sakura bermekaran, apalagi para pekerja expatriat yang terkadang rindu pulang kampung. 

Itulah penjelasan sekilas tentang destinasi wisata dengan nuansa budaya Jepang di Surabaya. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

%d bloggers like this: