Go to Top

Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Tensai On The Road

Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Tensai On The Road. Minasan, ogenkidesuka…

Tensai desu.

Mina-san tahukah kalau pada hari Rabu 26 Oktober 2016 kemarin Tensai telah mengadakan suatu kegiatan? Yap ‘Tensai On the Road’.

Tensai On the Road? Apaan tuh?

Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Tensai On The Road

Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Tensai On The Road

Walaupun namanya Tensai On the Road, tapi kegiatannya bukan di tengah jalan yang bikin macet ko… Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Lapangan Karangpawitan. Salah satu kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Karawang untuk merangkul para anak jalanan di Karawang. Tujuannya apa? Tujuannya adalah untuk share dan membuka pemikiran baru dari para anak jalanan bahwa ada kehidupan lain selain dijalanan, yang insya Allah akan lebih baik.

Mengumpulkan anak-anak jalanan pada waktu dan tempat yang sama dari beberapa gank (kelompok), ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, bahkan sesudah beberapa kali bertemu dan sebisa mungkin dikondisikan.

Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Tensai On The Road
Di Tensai On the Road ini kita tidak hanya mengajarkan Bahasa dan Budaya Jepang kepada anak-anak jalanan saja. Kita juga saling tukar pengalaman, baik pengalaman sebagian pengajar yang pernah tinggal di jepang, juga alasan kenapa para anak jalanan ini memilih untuk terjun ke jalanan.

Mendapatkan pengalaman luar biasa dari cerita perjalanan hidup mereka. Tidak seperti kekhawatiran sebelumnya karena tampak luar para anak jalanan, ternyata mereka pemalu dan mudah diarahkan.
Alasan mereka mencari rejeki di pinggir jalan bermacam-macam, diantaranya dimulai karena ingin adiknya tetap bisa bersekolah. Juga ada yang ingin membantu ibunya …..
Apakah kita masih memandang mereka dengan sebelah mata ? Siapakah diantara kita yang lebih mulia ….?

Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Tensai On The Road
Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerjasama membantu terlaksananya kegiatan ini, Dinas Sosial Kabupaten Karawang, PT. Daiichi Kimia Raya dan PT. Fine Sinter Indonesia.

Terima kasih juga kepada Sukron-san yang telah ikut membagikan ilmunya kepada mereka, anak-anak jalanan yang tidak seberuntung anak-anak seusianya. Semoga berkah semua ilmu yang diperoleh di Tensai. Dan do’a-do’a mereka semoga menjadi penyebab dimudahkan jalan dalam menjemput impian besarmu, belajar di Jepang.

どうも ありがとう ございました。

, ,