Go to Top

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Jepang begitu maju dengan teknologinya!  Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang? Jawabannya ada di pemeran di gedung National Museum of Nature and Science, Jepang. Pameran khusus sejarah teknolgi ini menelusuri bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah Jepang sejak awal era Meiji tahun 1868. Event ini akan berlangsung hingga 3 Maret 2019, Anda akan memiliki banyak waktu untuk menangkap acara menyenangkan ini di National Museum of Nature and Science.

Tensai Karawang adalah sekolah bahasa Jepang yang menyediakan kursus dan jasa interpreter serta translasi. Gabung bersama kami dan temui mereka yang memilih Tensai untuk kemudahan berkarir dan melanjutkan pendidikan di Jepang. Info kerja di perusahaan Jepang juga kami sediakan bahkan dengan pendampingan.

Pameran dirancang dengan jalur yang disesuaikan garis waktu perkembangan teknologi Jepang. Pertama memasuki ruang pameran, Anda akan melihat beberapa poster menarik, buku-buku original, dan beberapa alat pengukur yang menggambarkan reformasi pendidikan yang memprioritaskan pengembangan sains dari dunia barat.

Kemudian jalur akan mengarahkan Anda membawa ke penemuan komputer, robot dasar, dan desain seismik untuk perlindungan terhadap bencana di masa depan. Nantinya Anda akan menyadari sejarah Jepang yang seolah hidup kembali serta banyaknya perubahan yang dilaluinya.

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Menjelang akhir pameran, Anda akan menemukan hal-hal seperti Walkman dan beberapa player VHS yang akan membuat Anda bernostalgia pada beberapa dedake lalu ketika Anda masih memainkan benda-benda itu.

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Hal-hal Besar dalam Pameran

Beberapa segmen pameran banyak menyoroti mobil-mobil vintage cantik dari Era Meiji Jepang. Juga ada uang pecahan kuno, dan display perangkat rumah tangga dari listrik yang ikut dipamerkan.

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Listrik adalah salah satu tema besar dalam pameran. Anda akan merasakan zaman ketika belum ada listrik hingga tiba masa segala kemudahan hidup dengan hadirnya listrik mengaliri rumah.

Bagian besar lain dari sejarah Jepang yang disajikan dalam pameran ini adalah industri sutra. Pengunjung diperkenalkan ke berbagai mesin dan peralatan asli yang digunakan selama modernisasi industri sutra, dan video yang menarik dari proses yang mereka gunakan. Lalu dilanjutkan ke bagian di mana kita melihat pengaruh desain dan material sutra Jepang terhadap dunia mode.

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Anda mungkin akan tertarik mengetahui tentang munculnya ilmuwan wanita, meskipun info tentang ini sepertinya kurang memadai. Di Jepang, Tohoku Imperial University tercatat bahwa perempuan mendaftar untuk belajar pertama kalinya pada tahun 1913.

Beberapa nama ilmuwan wanita yang tercatat adalah Raku Makita dari departemen matematika, Chika Kuroda dan Ume Tange dari Departemen Kimia. Tentunya Anda akan turut bangga melihat kiprah ketiga wanita ini dalam melakukan hal-hal hebat dalam Sains.

Beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum ke Pameran

Meskipun pameran ini indah dari awal hingga akhir dengan banyaknya visual. Hanya saja  informasinya hanya dalam bahasa Jepang (terlepas dari beberapa entri pengantar yang tersebar di sekitar).  Untuk tamu yang berbicara bahasa lain, Anda dapat memindai kode QR yang disediakan di sekitar museum.

Jangan sampai lengah tertinggal QR Code yang akan menjelaskan pada Anda bagaimana teknologi mengubah Jepang. Kapan lagi bukan?

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Anda harus membawa smartphone yang memiliki pemindai kode QR. Tersedia Wi-Fi gratis di sini. Scanner QR bisa didownload cepat. Juga Anda harus repot mencari kode QR karena beberapa ukurannya cukup kecil dan terkadang berada di tempat yang cukup acak. Anda akan sedikit bingung, karena itu pastikan Anda selalu memeriksa apakah Anda melewatkannya.

Meskipun, informasi yang disediakan lebih merupakan gambaran singkat tentang apa yang ada di depan Anda, tetapi, pameran ini yang sangat visual sehingga Anda tidak akan kehilangan terlalu banyak info meski hanya dari mengakses terjemahan bahasa Inggris .

Ada beberapa video yang tersebar di sekitar tempat dengan layar kecil. Tersedia film-film lama yang mengesankan yang menjelaskan benda-benda yang ada di hadapan Anda dan perkembangannya. Mungkin Anda kan terkagum-kagum dengan video yang menjelaskan sistem telepon pertama di Jepang.

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Pada akhir pameran Anda akan menjumpai toko souvenir fantastis. Mungkin akan jadi sedikit kejutan sebab Anda akan menemukan ada beberapa souvenir yang benar-benar unik yang bisa didapat dalam bentuk barang-barang bertema vintage dan retro, replika game lama dan makanan, serta poster dari beberapa gambar yang dipajang di museum.

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan sangat rekomended bagi siapa pun yang pergi ke sana. Anda akan jadi tahu banyak tentang bagaimana teknologi mengubah Jepang. Jika pengetahuan Anda tentang sejarah Jepang masih sedikit, maka kunjungi pameran ini, maka Anda akan dapatkan banyak pengetahuan dalam waktu singkat.

Detail Pameran

Bagaimana Teknologi Mengubah Jepang?

  • Info lebih lanjut: http://www.kahaku.go.jp
  • Tempat: National Museum of Nature and Science, Tokyo, 7-20 Ueno Park, Taito-ku, Tokyo 110-8718
  • Tanggal: 30 October 2018 sampai 3M Maret 2019
  • Pukul: 9 pagi sampai 5 sore (9 pagi sampai 8 malam di hari Jumat dan Sabtu. Senin tutup.
  • HTM: ¥1,600 (semua usia)

Sumber: https://savvytokyo.com/see-how-technology-has-changed-japan-at-this-new-tokyo-exhibit/

, ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.