Go to Top

8 Kata yang Sering diucapkan Orang Jepang

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

Tahukah Anda 8 kata yang sering diucapkan orang Jepang? Mau kursus kilat bahasa Jepang? Yuk sedikit kami gratiskan di sini. Setiap bahasa itu unik dan memiliki keistimewaan. Bahasa apapun pasti mempunyai istilah untuk menyederhanakan maskdu dan menghemat kata. Begitu pula bahasa Jepang. Dalam bahasa Jepang ada beberapa istilah atau kata yang populer yang mewakili suatu maksud tertentu.

8 Kata yang Sering diucapkan Orang Jepang

Berikut 8 kata dalam bahasa Jepang yang populer yang bisa Anda gunakan untuk menyampaikan suatu maksud. 8 kata yang paling sering digunakan oleh orang Jepang ini akan membantu Anda memahami kebudayaan mereka. Dari 8 kata populer yang biasa di ucapkan oleh orang Jepang, Anda akan tahu bagaimana orang Jepang berpikir.

Dan sekali lagi, kursus bahasa Jepang dan pengenalan budaya Jepang? Gak usah jauh-jauh dari KIIC Suryacipta Karawang, Tensai aja deh.

1. Genki (元気)

Kata ini bermakna tentang kesehatan, antusiasme dan energi. Genki, satu kata mewakili semua konsep itu.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

2. Mottainai (もったいない, 勿体無い)

Mottainai adalah semacam perasaan menyesal yang dirasakan ketika membuang sesuatu. Jepang adalah negara kepulauan dengan sedikit sumber daya alam, karena itu orang Jepang biasanya sangat memperhatikan kekurangan itu. Mereka sangat berhemat, efisien dan efektif terutama dalam makanan dan harta yang mereka miliki.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

3. Ganbatte (がんばって)

Ucapan Ganbattebisa diartikan sebagai “Lakukan yang terbaik!”. Kata ganbatte ini merupakan cara orang Jepang mengungkapkan semangat kerja keras dan totalitas mereka.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

3. Kawaii (可愛い)

Kawaii itu cantik. Pada dasarnya segala sesuatu di Jepang itu memang cantik-cantik semua. Kawaii merupakan istilah dengan makna yang luas di Jepang. Kawaii juga salah satu dari 9 estetika di budaya orang Jepang.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

4. Otsukare (お疲れ)

Otsukare artinya “Lelah”. Di Jepang, bekerja keras seorang diri hingga kelelalahan itu sesuatu yang sangat mulia. Orang Jepang ketika keluar kantor kemalaman karena bekerja hingga larut, mereka akan mengucapkan “otsukaresama deshita” (Wah kerja keras yang melelahkan). Ucapan ini adalah hal baik yang bisa Anda ucapkan dalam bahasa Jepang.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

5. Shoganai (しょうがない)

Shoganai bisa diterjemahkan sebagai,”Sudahlah”. Ungkapan ini adalah cara untuk menerima kenyataan takdir yang sudah terjadi dan tidak bisa. Oleh karena itulah mengapa orang Jepang kebanyakan tidak tertarik dalam dunia politik.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

6. Yoroshiku (よろしく)

Yoroshiku ini mungkin paling sulit dicarikan padan katanya dalam bahasa lain. Terjemahan yang paling mendekati kemungkinan adalah “mohon ramahlah pada saya”. Ungkapan ini biasanya di gunkakan pada saat orang Jepang memperkenalkan diri.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

7. Itadakimasu (いただきます)

Itadakimasu bisa diartikan sebagai “Saya terima yaa”. Dalam bahasa Sunda ada padan kata dan budayanya yaitu dengan ucapan, “Ditampi..”. Hal ini diucapkan oleh orang Jepang sebelum menyantap hidangan. Ungkapan ini sebagai cara berterima kasih pada semua pihak yang terlibat atas keterhidangan makanan tersebut. Menghidangkan makanan di Jepang itu melibatkan banyak pihak, mulai dari yang menyediakan makanan, karena menyediakan makanan di Jepang berarti menanam, memanen, mengolah, dan memasak.

Jepang adalah negara dengan kultur Budha. Meski demikian, Itadakimasu juga artinya berterima kasih kepada hewan dan tanaman yang memberikan hidup mereka untuk menjadi makanan.

Kata yang Sering Diucapkan Orang Jepang

Demikianlah 8 ungkapan atau kata – kata yang sering diucapkan orang Jepang. Tertarik mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan Jepang? Bahasa budaya dan teknologi mereka memang tidak ada habisnya untuk dikupas. Yuk kursus aja bahasa dan budaya Jepang. Di mana yang bagus? Tentu di Tensai Karawang.

Sumber: https://www.japan-talk.com/jt/new/7-most-important-Japanese-words

, ,