Ketahui 5 Tips Travel ke Jepang 2023 Hemat Biaya 

Ingin Travelling ke Jepang? Ini Syarat Liburan ke Jepang 2023
January 28, 2023
Biaya Travelling ke Jepang
Tips Traveling Ke Jepang dan Biaya Travelling ke Jepang
January 29, 2023
Ingin Travelling ke Jepang? Ini Syarat Liburan ke Jepang 2023
January 28, 2023
Biaya Travelling ke Jepang
Tips Traveling Ke Jepang dan Biaya Travelling ke Jepang
January 29, 2023

Jepang semakin tersohor dengan turisnya yang berlomba-lomba menghabiskan waktu liburan di sana. Banyak orang tertarik untuk menikmati keindahan bunga sakura pada musim semi, wahana permainan, kehidupan masyarakat Jepang hingga kulinernya. Namun, jika Anda baru pertama kali pergi ke luar negeri, disarankan mengikuti tips travel ke Jepang 2023 sebagai berikut:

1. Buat e-Paspor

Paspor termasuk dokumen yang wajib dimiliki oleh wisatawan yang ingin pergi ke luar negeri. Sekarang ini, terdapat paspor elektronik atau e-Paspor yang membuat Anda bisa bebas visa. 

Untuk travel ke Jepang 2023, Anda bisa menggunakan e-paspor agar bebas visa. Meskipun begitu, biaya pembuatan e-Paspor sekitar Rp.650.000, lebih mahal dari paspor konvensional yang hanya Rp 350 ribu. Untuk masa berlaku e-Paspor, sama dengan paspor konvensional, 10 tahun sejak waktu Anda mendaftar.

2. Mengatur Konsumsi Makanan

Konsumsi sangat penting dalam suatu perjalanan. Terlebih, ketika Anda bepergian tanpa menggunakan tour guide.

Anda bisa membawa bekal makanan sendiri agar lebih murah, namun disarankan membeli makanan instan yang bisa dinikmati di mana saja dan tetap mengenyangkan. Misalnya, onigiri nasi kepal khas Jepang yang bisa mengganjal perut dengan harga cukup murah.

3. Destinasi Wisata Gratis

Traveling ke Jepang bukan hanya terkait kemewahan dan kesenangan dengan mengeluarkan kocek lebih. Apalagi, negeri Sakura memiliki banyak tempat indah di sudut kotanya. 

Alih-alih mengunjungi tempat wisata berbayar, sebaiknya Anda menyambangi tempat tertentu yang gratis. Akan sangat menyenangkan bukan?

Terutama, tata kota Jepang cukup apik dan rapi. Bahkan, terdapat beberapa distrik yang menjadi perhatian pendatang, seperti Shibuya dan Harajuku. Tentunya, membuat Anda tidak perlu mengeluarkan sepeserpun selain akomodasi transportasi.

4. Memilih Penginapan Murah

Sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki teman atau sanak saudara yang bisa dikunjungi dan sekaligus menginap saat berlibur ke Jepang. Namun, bagi Anda yang terkendala biaya penginapan di Jepang dan tidak ada kenalan, bisa pertimbangkan memilih penginapan dengan harga rendah, namun dengan fasilitas yang memadai.

Salah satunya hotel kapsul. Walaupun cukup sempit dan hanya bisa digunakan untuk tidur, namun sangat berguna bagi Anda yang akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. 

5. Ikut Paket Wisata

Pilihan ini cocok jika Anda masih pemula dalam berlibur ke luar negeri. Banyak sekali agen perjalanan yang menyediakan paket traveling ke Jepang 2023.

Terlebih, mereka akan membantu mengurusi administrasi, seperti paspor, penginapan, konsumsi, hingga tempat-tempat wisata yang sudah ditentukan.

Harga yang ditawarkan cukup variatif. Paling murah sekitar Rp 10 juta per orang dan sudah termasuk biaya tiket pesawat pulang pergi.

Demikian tips yang bisa Anda ikuti agar bisa travel ke Jepang 2023 dengan hemat dan nyaman. Semoga bermanfaat.

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi program Vokasi bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.