Bagaimana tips lulus JLPT siswa Tensai? Sepertinya kalau mendengar kata JLPT (Japanese Language Proficiency Test) atau yang biasa disebut Noken (Noryoku Shiken) alias tes kemampuan bahasa Jepang bagi sebagian orang khususnya yang pernah belajar bahasa Jepang, pasti mempunyai cerita tersendiri dibalik ujian yang satu ini!

Apa Sih JLPT Itu? Banyak yang beranggapan tes JLPT itu susah, bahkan ada yang sampai beberapa kali mengikuti tes ini demi mendapatkan predikat lulus atau “passed”. Memang sih tes JLPT ini lumayan sulit karena memiliki batas kelulusan di tiap materi yang yang diujikan, sama halnya dengan sistem penilaian ujian nasional. Materi yang diujikan seperti penguasaan huruf Kanji, pemahaman grammar & vocabulary, serta ujian tes pemahaman pendengaran dimana semua soal menggunakan aksara Jepang.

Tes kemampuan bahasa Jepang ini bukan sembarang tes lho! Karena sertifikat kelulusannya diakui secara internasional dan menjadi patokan sudah sejauh mana kita menguasai/mempelajari bahasa Jepang. Seperti yang kita tahu bahwa di dalam bahasa Jepang ada 5 tingkatan, level yang terendah adalah N5 (tingkat dasar bagi pemula) dan level yang tertinggi adalah N1.

Tips Lulus JLPT Siswa Tensai

Penyelenggaraan ujian JLPT ini juga dilakukan secara serentak di seluruh dunia, namun hanya di beberapa negara saja termasuk Indonesia dan tempat pelaksanaannya pun hanya di perwakilan daerah saja. Ujian JLPT diadakan 2x per tahunnya, yaitu di hari minggu pertama bulan Juli dan bulan Desember.

Kesan Mengikuti JLPT

Sebagai lembaga kursus yang bergerak di bidang bahasa Jepang, Tensai Nihongo Bunka Gakuin pun selalu memberikan informasi dan motivasi kepada semua siswanya untuk mengikuti ujian JLPT ini. Bahkan Tensai membuka kelas khusus persiapan JLPT untuk siswa Tensai yang mau mengikuti tes tersebut sesuai dengan tingkatan yang diikuti, termasuk juga menyediakan pendaftaran secara kolektif dan transportasi bareng Tensai menuju lokasi ujian. Tak mengherankan jika sebagian besar siswa Tensai sudah berhasil lulus tingkat N5 walaupun hanya mengikuti program kelas reguler level A dan B saja, atau dengan kata lain mereka hanya belajar 60 jam bahasa Jepang pun sudah lulus N5. Ada juga siswa Tensai yang sudah berhasil lulus N4 lho!   すごい!!!

Salah satu contohnya adalah siswi Tensai yang satu ini, Elta Nofriani atau yang akrab dipanggil Elta-chan akhirnya berhasil mendapat predikat “passed” tingkat N5 dalam ujian JLPT yang diikutinya pada bulan Desember 2015 silam. Siswi yang tercatat masih berstatus sebagai pelajar di SMK Rosma Karawang ini telah membuktikan keseriusannya memahami dan mempelajari bahasa Jepang. Meski sempat gagal dalam JLPT yang diikuti pertama kalinya bulan Juli 2015, namun ia tetap semangat belajar dan mempersiapkan diri dengan lebih serius sehingga ia bisa lulus di ujian yang kedua kalinya tersebut.

Ia menuturkan bahwa di rumah dirinya selalu diberi tugas latihan untuk menghafal hingga ratusan huruf kanji oleh sang Ayah, berkat keuletan dan kerja kerasnya kini telah terbukti. Tapi dirinya mengaku masih belum puas sampai disini saja, karena N5 adalah langkah awal dan masih ada tingkat selanjutnya yang harus benar-benar ia persiapkan lebih serius lagi. Ini nih Elta-chan sedang berpose dengan sertifikat JLPT-nya. Kerennn!

Tips Lulus JLPT Siswa Tensai

Masih banyak kesan dan pengalaman menarik dari siswa-siswi Tensai saat mengikuti tes yang begitu fenomenal ini. Ada suka dan duka dari perjuangan yang mereka lakukan dalam menaklukan soal-soal JLPT. Ada tips dan trik yang mereka persiapkan jauh hari sebelum ujian berlangsung.

Yang pastinya tes ini hanya sebagai tolak ukur seberapa jauh pemahaman kalian terhadap bahasa Jepang lho ya? Jadi bagi teman-teman yang belum mendapatkan predikat “lulus”, jangan putus asa tapi harus lebih semangat dan lebih serius belajarnya mempersiapkan diri jauh sebelum masa-masa pendaftaran JLPT dibuka. Jangan gunakan SKS alias Sistem Kebut Semalam ya, kalau kalian ingin lulus JLPT siswa Tensai dengan nilai yang sempurna!

Makanya yuuk segera persiapkan diri kalian untuk ikut JLPT siswa Tensai bulan Desember nanti dengan bergabung kursus bahasa Jepang di Tensai Nihongo Bunka Gakuin kalau ingin mengikuti jejak lulus JLPT seperti siswa-siswi Tensai lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita serius belajar. Pasti!

https://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/03/C360_2016-03-19-09-06-57-265.jpghttps://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/03/C360_2016-03-19-09-06-57-265.jpgTensai NihongoGaleri Tensaikursus bahasa Jepang,Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang,tes JLPT/nokenBagaimana tips lulus JLPT siswa Tensai? Sepertinya kalau mendengar kata JLPT (Japanese Language Proficiency Test) atau yang biasa disebut Noken (Noryoku Shiken) alias tes kemampuan bahasa Jepang bagi sebagian orang khususnya yang pernah belajar bahasa Jepang, pasti mempunyai cerita tersendiri dibalik ujian yang satu ini! Apa Sih JLPT Itu? Banyak yang...Kursus Bahasa Jepang dan Penerjemah Bahasa Jepang | Kursus Bahasa Indonesia untuk Expatriat