Go to Top

Tidak hanya Belajar Bahasa Jepang tapi juga Budayanya

Tidak hanya Belajar Bahasa Jepang tapi juga Budayanya

Tidak hanya Belajar Bahasa Jepang tapi juga Budayanya. Assalamu’alaikum. Nama saya Indah Fuji Pradita, saya baru saja lulus SMA tahun ini. Saya tinggal di Klari, Karawang. Alhamdulillaah, saya adalah salah satu siswa beruntung yang mendapatkan beasiswa belajar bahasa Jepang di Tensai. Saya sangat senang sekali karena saya memang ingin belajar bahasa Jepang. Saya percaya bahwa ini rizqi dan jawaban dari Allah atas doa-doa saya.

Tidak hanya Belajar Bahasa Jepang tapi juga Budayanya

Sejak SMP saya bercita-cita bisa melanjutkan pendidikan di Jepang, karena setahu saya Jepang itu salah satu negara yang sangat maju dalam hal teknologi. Bahkan, Indonesia saja tertinggal 1 abad dari Jepang dalam hal tersebut. Harapan saya setelah mendapat beasiswa ini yaitu mampu berbahasa Jepang sebab ini langkah awal saya untuk melanjutkan pendidikan di Jepang lalu saya terapkan ilmunya untuk negara saya. In Syaa Allaah.

Kegiatan di Tensai ya tentu belajar bahasa Jepang dong, hehehe. Namun, tidak hanya belajar bahasanya saja, di Tensai saya juga dikenalkan dengan budaya-budaya Jepang, contohnya Ojigi, upacara minum teh ala jepang, origami, dan lain-lain. Saya sangat senang sekali, pengetahuan saya tentang negeri Sakura tersebut bertambah, yang awalnya saya pesimis belajar bahasa Jepang karena terbatas biaya sekarang saya sangat semangat dan antusias sekali belajar Bahasa Jepang sebagai modal saya meneruskan pendidikan di sana.

Belajar bahasa di Tensai itu fasilitasnya bagus lho, kelas ber-ac, saya mendapat banyak teman dari kalangan pelajar, mahasiswa, sampai karyawan. Saya juga mendapatkan Sensei yang baik dan humoris, jadi di kelas ga bete, belajar bahasa Jepangnya jadi lebih mudah karena diselingi game-game seru, ada juga audio bahkan video agar kita mudah memahami, dan mudah melafalkan kosa kata. Sensei juga bakal bantu kita sampai kita bisa berbahasa Jepang.

Di Tensai juga ada club. Selain belajar bahasa Jepang kita juga di ajak untuk bersosialisasi dengan kelas lain dengan cara bergabung di club. Ada 3 club, yaitu club olahraga, club seni, dan club keterampilan. Seruuuu, karena di sana kita bisa belajar lebih dalam tentang budaya Jepang, dan juga bisa berteman dengan siswa dari kelas lain. Arigatou semuanya!

Sekian dari saya. Oh iya, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Tensai yang membantu saya belajar bahasa Jepang. Semoga Allaah membalasnya dengan yang lebih. Arigatou gozaimasu. Wassalamu’alaikum. ?? Tidak hanya Belajar Bahasa Jepang tapi juga Budayanya