Go to Top

Icip-icip Lezatnya Sushi Supermini

Yuk Icip-icip Lezatnya Sushi Supermini. Pernahkah Anda mencicipi sushi? Menurut Anda bagaimana rasa makanan khas Jepang tersebut? Apakah Anda termasuk salah satu penggemar berat makanan ini? Bagi Anda yang mengaku sebagai ‘pecinta’ sushi yang memang sudah terkenal di seluruh dunia, Anda wajib menyimak artikel berikut mengenai sushi yang unik.  Bisa jadi ini merupakan tempat yang  “recommended’ banget buat wisata kulineran deh. Berikut informasi yang sudah berhasil Tensai himpun untuk Anda.

ICIP-ICIP LEZATNYA SUSHI SUPERMINI

Di negara asalnya yaitu Jepang, sushi pastinya mudah ditemukan. Namun dari banyaknya penjual makanan khas yang satu ini, alangkah baiknya Anda harus mencoba di salah satu warung sushi berikut. Sebuah warung sushi yang berada tak jauh dari Kuil Sensoji di wilayah Asakusa Tokyo ini, sangat dipadati para penggemar sushi saat waktu makan tiba. Tempat makan yang bernama Sushiya no Nohachi merupakan tujuan destinasi wisata kuliner sushi terbaru. Namun harus sedikit ekstra sabar, karena perlu waktu beberapa menit menunggu sebelum Anda mendapat tempat duduk di restoran yang tak terlalu besar tersebut.

Tempat makan yang juga terletak dekat dengan pemukiman ini, belakangan sering dikunjungi wisatawan asing. Hal tersebut berawal dari pemberitaan salah satu kantor berita asing mengenai keberadaan sushi sebesar sebutir nasi di tempat ini. Berita sushi super kecil itu pun akhirnya tersebar ke seluruh dunia. Banyak turis asing mulai berdatangan sekedar penasaran untuk mencicipi kelezatan sushi  terkenal itu.

Sushi Supermini

Ide pembuatan sushi supermini ini tercipta dari tangan seorang chef asli Jepang yang bernama Hironori Ikeno. Ide brilian yang ditemukannya untuk membuat sushi terkecil di dunia ini berawal dari ‘percobaannya’ membuat inovasi terbaru setelah selama 10 tahun dirinya bergelut dalam pembuatan sushi dengan bentuk yang normal pada umumnya. Bahkan kini beliau mampu membuat sushi unik itu hanya dalm waktu 5 menit tiap piece-nya.

Tiap Sushi Supermini diukur dengan berat hanya kurang dari 1 gram saja dan dibuat dengan tidak merubah komposisi atau bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatannya, sehingga tidak menghilangkan cita rasa khas dari tiap potong sushi tersebut. Ikan-ikan yang diletakkan di atas sebutir nasi itu dipotong dengan ‘kecermatan yang amat sangat’ agar  tampilannya pun mirip seperti sushi dengan ukuran sebenarnya. Sushi berukuran supermini itu disajikan setelah hidangan utama selesai disantap. Unik bukan?

Sushi Supermini

Coba lihat perbandingan ukuran Sushi Supermini-nya! Selain unik, tentu saja rasa sushi mungil ini pun tak jauh berbeda dengan kelezatan sushi berukuran standar lainnya yang dijual di tempat ini. Tapi sayang banget deh kalau dimakan, soalnya bentuknya lucu  dan かわい banget ya! Sungguh sebuah mahakarya yang menakjubkan dan inovatif.

Daripada penasaran Sushi Supermini itu, yuuk langsung jalan-jalan ke Jepang!

Eits, tunggu dulu! Sebelum ke Jepang, alangkah lebih baik kalau Anda menguasai bahasa Jepang dulu dan ikut bergabung belajar bahasa juga budaya Jepang di Tensai. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk berkomunikasi dengan orang Jepang secara langsung.

Hanya di Tensai lho, tempat kursus bahasa Jepang yang ‘berani’ memberikan GARANSI SAMPAI BISA!

 

, ,