Go to Top

Surga Taman Bunga Matahari

Adakah surga taman bunga matahari? Adakah di antara Minasan yang sudah melihat video clip theme song film Stand By Me Doraemon yang berjudul “Himawari no Yakusoku” ? Yups, lagu yang dirilis tahun 2014 tersebut berhasil dibawakan oleh sang penyanyinya, Motohiro Hata. Apa yang banyak Minasan lihat pada video clip lagu tersebut?

Betul, taman bunga matahari!

Pada lagu tersebut memang sengaja dipilih dengan latar belakang taman bunga matahari agar sesuai seperti judul lagunya. Himawari no Yakusoku dalam bahasa Jepang sendiri mempunyai arti Janji Bunga Matahari.

1-Surga Taman Bunga Matahari Akeno Himawari Batake

Namun, yang bakal dikupas lebih lanjut dalam artikel kali ini bukan mengenai lagu tersebut, melainkan taman bunga matahari yang begitu indah. Di Jepang ada beberapa taman bunga matahari yang begitu menakjubkan. Salah satunya terletak di daerah Yamanashi. Tahukah Minasan mengenai taman bunga matahari tersebut? So, simak selengkapnya berikut ini.

Surga Taman Bunga Matahari

Bunga matahari atau bahasa Jepangnya disebut Himawari, merupakan jenis bunga yang menjadi simbol khusus bagi masyarakat Jepang karena menandakan musim panas tiba.  Salah satu tempat di Jepang yang memiliki ladang bunga matahari yang begitu luas terletak di Desa Akeno, Kota Hokuto, Prefektur Yamanashi. Taman bunga yang bernama Akeno Himawari Batake ini memiliki sekitar 600.000 bunga matahari yang tumbuh subur di sini. Kawasan Desa Akeno sendiri, dikenal memiliki waktu siang terlama dari seluruh daratan di Jepang.

4-Surga Taman Bunga Matahari Akeno Himawari Batake

Pemandangan alam Akeno Himawari Batake yang begitu indah nan menyilaukan mata dengan warna bunga kuning yang mencoloknya ini, sudah biasa dilihat melalui televisi atau film. Karena memang lokasi ini banyak diambil untuk setting pengambilan gambar. Deretan pegunungan Minami Alps dengan Gunung Fuji dan Gunung Yatsugatake serta iklim udaranya yang begitu sejuk, menambah indahnya panorama yang melatarbelakangi taman bunga ini.

Pada akhir bulan Juli hingga akhir bulan Agustus yang menandai puncaknya musim panas, Surga Taman Bunga Matahari Akeno Himawari Batake ini biasanya mengadakan acara festival tahunan bunga matahari. Banyak kontes foto dan pasar umum daerah yang digelar saat itu, bahkan pengunjung pun tidak dipungut biaya masuk dalam area festival tersebut. Maka tak perlu heran, jika banyak pengunjung yang berbondong-bondong ke taman bunga matahari ini pada waktu tersebut.

3-Surga Taman Bunga Matahari Akeno Himawari Batake

Jangan lupa untuk menikmati juga kelezatan es krim soft-serve dan es krim bunga matahari yang terkenal dari Kota Hokuto ini, tepatnya di Seisen-ryo. Selain rasanya yang segar, es krim yang begitu lembut ini sangat cocok sebagai partner di musim panas Anda. Hmmm, sungguh menyenangkan ya!!

2-Surga Taman Bunga Matahari Akeno Himawari Batake

Adakah rencana liburan di musim panas tahun ini ke Jepang? Sepertinya tempat Surga Taman Bunga Matahari Akeno Himawari Batake ini tak boleh terlewatkan ya!

Yang mau sekolah di Jepang? Yang mau belajar bahasa dan budaya Jepang? Di Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang aja donk tempatnya!

 

, ,