Go to Top

Berawal Dari Kegagalan

Saya adalah salah satu mahasiswa dari Sastra Jepang. Tetapi, kuliah saya menjadi terhambat karena kesibukan dalam bekerja. Ketika saya mengikuti ujian kemampuan bahasa Jepang (Nouryokushiken) level dasar (N5) pun saya tidak lulus. Semenjak itulah saya mulai berpikir dan ingin serius mempelajari bahasa Jepang agar tidak tertinggal.
Saya mendapatkan informasi mengenai Tensai (Lembaga Kursus Bahasa Jepang) dari teman di kampus. Dia mengajak saya untuk bergabung dan belajar bersama di sana. Setelah melihat visi dan misi yang dikeluarkan oleh Tensai, saya menjadi tertarik dan mulai mendaftar. Artikel ini ingin berbagi dengan Anda tentang sebuah Sukses Kursus Bahasa Jepang Berawal dari Kegagalan.

Selama saya belajar di Tensai, suasana kelas selalu hidup, dari cara metode pengajarannya hingga cara belajarnya yang sangat menarik. Saya masih ingat ketika hari pertama di kelas, setiap siswa ditanya alasannya kenapa ingin belajar bahasa Jepang. Masing-masing dari kami memiliki jawaban yang berbeda-beda, tapi intinya hanya satu yaitu ingin menguasai bahasa Jepang.

Di Tensai, kita tidak hanya belajar tata bahasanya saja, tetapi juga diajarkan tentang budaya serta kebiasaan masyarakatnya. Hal tersebut bermanfaat sekali untuk saya agar mengenal negara Jepang lebih dalam. Dan ketika saya mengikuti ujian kemampuan bahasa Jepang berikutnya, saya sangat bersyukur karena hasilnya berbeda dari yang sebelumnya, yaitu PASSED.

Selain sebagai murid, saya juga pernah berpartisipasi dalam kepanitiaan acara Karawang Japan Matsuri (KJM). Acara ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Tensai pada bulan Mei tahun 2014 lalu. Antusias masyarakat Karawang dan sekitarnya sangat ramai. Kegiatan lainnya yang pernah diadakan oleh Tensai adalah program beasiswa untuk anak yatim piatu. Hal tersebut membuktikan bahwa Tensai dapat memberikan keunggulan pada setiap kegiatan dalam bentuk apapun.

Kemudian, hal yang membuat saya tambah berkesan adalah ketika diadakannya program pemagangan ke Jepang. Saya sangat tertarik dan memberanikan diri untuk mencoba. Alhamdulillah saya menjadi salah satu peserta yang lolos dan diberangkatkan pada bulan Januari tahun 2015 lalu.

Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan. Melalui Tensai, saya dapat mewujudkan satu-persatu impian saya. Semoga pengalaman ini dapat memberikan motivasi, pencerahan,serta ide-ide baru mengenai hal-hal yang saya dapatkan di Tensai, terutama bagi yang ingin serius menekuni bahasa serta budaya Jepang, karena ini merupakan kesempatan besar yang sayang untuk dilewatkan. Teman-teman, teruslah belajar dan jangan pernah putus asa hingga kita percaya diri dengan kemampuan bahasa Jepang kita dan mampu memiliki sertifikat JLPT N1.

Pesan :

Untuk Minna san yang ingin belajar dan memiliki harapan besar untuk pergi ke Jepang, Totalitaskan dalam belajar. Jangan sia-siakan umur yang terus bertambah. mempelajari bahasa asing sangat tidak merugikan, terutama bahasa Jepang yang sudah menjadi bahasa kedua terbesar di dunia. Dan Tensai adalah salah satu tempat yang dapat membantu untuk mewujudkan harapan anda. みんなさん、がんばってください!

2014年12月20日

タスム

1601504_831256790270279_2916096757212890987_n

  • Ida indriyawati

    Tasummmn…setuju bangettt