5 Tips Solo Traveling ke Jepang Agar Liburan Tetap Nyaman dan Aman

Inilah Tips Travelling ke Jepang untuk Liburan Anda yang Lebih Menyenangkan
January 25, 2023
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Travel Jepang 
January 26, 2023
Inilah Tips Travelling ke Jepang untuk Liburan Anda yang Lebih Menyenangkan
January 25, 2023
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Travel Jepang 
January 26, 2023

Jepang merupakan negara yang jadi negara yang paling banyak dituju untuk liburan. Selain ikut travel, travelling ke Jepang juga bisa Anda lakukan sendirian alias solo travelling. Sekarang solo travelling ke Jepang bukan hal yang sulit. Jadi jika Anda tertarik berikut adalah tips traveling sendirian ke Jepang. 

Tips Solo Trip Ke Jepang 

Jepang merupakan negara yang relatif aman, tapi Anda tetap harus waspada saat pergi liburan sendirian. Pastikan Anda punya persiapan dan hal-hal penting agar liburan solo tetap nyaman dan tidak menghadapi kendala yang besar. 

·         Pelajari Sedikit Bahasanya 

Walaupun ada ratusan bahkan ribuan wisatawan asing pergi ke Jepang untuk berlibur, nyatanya Jepang bukan negara yang menggunakan Bahasa Inggris. Mayoritas orang di Jepang pun masih sangat sulit berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Agar agenda solo traveling ke Jepang Anda semakin nyaman lebih baik mempelajari sedikit bahasanya, paling tidak ketahui kalimat yang bisa membantu Anda saat ada kemungkinan tersesat atau saat ada hal yang darurat. 

·         Pilih Penginapan Dengan Baik

Penginapan juga jadi hal krusial saat berlibur apalagi pergi sendirian. Di Jepang sendiri ada beberapa jenis penginapan. Hotel, penginapan guest house, dan juga penginapan ala Jepang. 

Jika Anda ingin merasakan penginapan dengan nuansa Jepang tradisional bisa mencoba penginapan ala Jepang atau ryoukan, tapi perlu berhati-hati tentang harga. Karena umumnya ryoukan bisa lebih mahal daripada guest house ataupun hotel biasa. 

·         Tempat Makan Halal 

Untuk Anda yang muslim, makanan halal adalah permasalahan nomer satu saat liburan ke luar negeri terutama Jepang. Anda bisa mencari restoran ataupun tempat makan halal yang bisa didatangi. 

Tapi sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, karena semakin banyak wisatawan asing beragama islam yang pergi ke Jepang, semakin banyak pula tempat makan halal yang tersedia di kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, dan lainnya. 

·         Tetap Jaga Barang Penting

Sering diketahui kalau Jepang jadi negara yang aman, walaupun begitu Anda tetap harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih di jam-jam malam kawasan Shibuya dan sekitarnya. 

Selalu jaga barang bawaan Anda terutama berkas penting seperti paspor, KTP dan benda penting lainnya. Pastikan Anda tidak menaruh barang berharga sembarang tempat.

Perhatikan sekitar jika dirasa ada hal-hal yang mencurigakan, serta jangan termakan penipuan di jalanan yang akan membuat Anda rugi secara materi. 

·         Buat Agenda Perjalanan Yang Jelas 

Walaupun Anda pergi liburan sendirian, Anda harus tetap punya perencanaan yang jelas. Bukan sekedar pergi jalan-jalan ke sembarang tempat. Jika Anda bingung harus mulai darimana Anda bisa mulai dari tempat yang ingin didatangi. 

Misalnya hari pertama setelah sampai di Jepang Anda bisa mendatangi tempat sekitar hotel atau tempat wisata terdekat dari penginapan. Lalu dari sini Anda bisa buat sendiri perencanaan perjalan solo traveling Anda. 

Itu dia tips jika Anda ingin solo traveling ke Jepang dengan nyaman dan aman. Yang pasti agar liburan semakin nyaman pastikan jaga barang berharga Anda, jangan lupa selalu patuhi aturan di negara yang Anda datangi. 

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi program Vokasi bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.