Go to Top

Restoran Halal di Jepang Menyambut Peningkatan Kunjungan Turis Muslim

Restoran halal di Jepang

Bagaimanakah perkembangan kesadaran akan produk makanan yang halal di Jepang? Akhir-khir ini para pebisnis dan perusahaan makanan di Jepang sedagn giat-giatnya mempromosikan produk halal mereka, hal ini karena meningkatnya kunjungan turis muslim ke Jepang. Hal tersebut ditandai dengan maraknya restoran Halal yang Mulai Bermunculan Di Jepang.

Berkunjung ke negeri sakura Jepang kini anda semakin mudah menemukan sebuah tempat makan yang halal. Hal ini tentu saja menjadi sebuah hal yang positif bagi setiap kaum Muslim yang ada di negeri Jepang. Selain dari pada itu dengan adanya sertifikasi halal di Jepang yang di kelola Nippon Asia Halal Association mampu menjelaskan makna halal secara universal.

Tentu saja hal tersebut juga menjelaskan pada pelaku bisnis setempat, bahwa Halal bukan makanan khusus Muslim akan tetapi bisa juga untuk dikonsumsi oleh seluruh budaya dan juga agama di seluruh. Akan pentingnya hal tersebut, berikut adalah beberapa tempat makan halal di Jepang yang bisa anda kunjungi:

3 Restoran Halal di Jepang

1. Matsuri di Osaka

Tempat yang sangat layak dicoba oleh anda ketika berada di Jepang adalah dengan menuju ke Matsuri yang tepatnya berada di Osaka. Perlu anda ketahui bahwa Ramen Matsuri merupakan salah satu makanan yang paling diminati, karena rasanya yang sangat enak dan menjadi pilihan daripada tempat Ramen yang lainnya. Bagi anda yang Muslim, jangan khawatir untuk bisa mencicipi Ramen Matsuri yang sangat enak tersebut karena sudah dipastikan halal.

Restoran halal di Jepang

Keunikan yang bisa anda rasakan di sana adalah dengan terdapat 2 bagian  baik itu berupa tempat lesehan dan juga dengan tempat makan seperti biasa. Tempat makan yang dipastikan halal ini telah ada sejak tahun 2016 dan anda tidak akan kesulitan menemukannya lokasinya karena sangat dekat dengan objek wisata yang sangat terkenal yakni Universal Studio Japan.

2. Sojibo Soba di Kansai

Apabila anda mencari sesuatu yang berkaitan dengan Mie Soba maka tempat ini bisa menjadi solusi anda menemukannya. Apabila anda telah fasih berbahasa Jepang, maka akan lebih mudah menemukan Sojibo Soba yang ada di Kansai, yang mana merupakan tempat yang tepat untuk menikmati makanan halal dengan rasa yang khas Jepang.

Restoran halal di Jepang

Salah satu keunikan apabila menikmati makanan di Sojibo Soba adalah dengan porsi makanannya yang sangat besar. Maka dari itu, apabila anda berencana berkunjung ke Sojibo Soba ada baiknya bila hanya memesan satu porsi saja untuk bisa dimakan rame-rame. Untuk posisi tepat dari Sojibo Soba sendiri anda bisa menuju perjalanan dahulu ke Terminal 1 Kansai Airport yang tepatnya berada di lantai 3. Untuk masalah harganya masih sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan menu yang bisa anda pilih di sana yang kebanyakan dari jenis Mie Soba.

3. Sanuki Udon di Kansai

Salah satu tempat makan alternatif bagi anda ketika berada di Jepang tepatnya di Kansai adalah Sanuki Udon. Udon sendiri adalah salah jenis Mie di Jepang yang memiliki sebuah ciri-ciri tertentu, seperti dengan Mie nya yang tebal dan juga disertai dengan cita rasa dari Ikannya yang menjadi ciri khas. Anda bisa juga menikmati makanan pelengkapnya seperti dengan tambahan Tempura atau gorengan sayur.

Restoran halal di Jepang

Sanuki Udon merupakan tempat yang masih sangat baru karena baru dibuka sejak tahun 2015. Dengan tempat yang sederhana dan kesan yang sangat kental akan negeri Jepang, menjadikan tempat makan Sanuki Udon menjadi salah satu yang banyak diminati oleh pengunjung. Apalagi dengan di beri label halal menjadikan banyak pengunjung yang mayoritas muslim berada di sana. Untuk bisa menjelajah ke berbagai tempat di Jepang, Tensai Karawang jasa Penerjemah Jepang bisa menjadi tempat kursus yang tepat bagi anda.

, ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.