Go to Top

Ramadhan in Tensai: Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

Ramadhan in Tensai

Tensai adalah lembaga kursus bahasa Jepang di Karawang. Sebagai institusi pendidikan, kami ,menyadari pentingnya membudayakan nilai-nilai moral keagamaan kepada siswa didik kami. Salah program kami adalah Ramadhan in Tensai. Ramadhan adalah bulan yang mulia. Salah satu hal yang penting dalam Ramadhan adalah bagaimana mengisi waktu di bulan yang penuh berkah ini, sehingga tidak berlalu sia-sia tanpa makna. Untuk itu kita isi bulan yang penuh maghfiroh ini dengan amalan-amalan yang berharga, terutama di 10 hari terakhir ini.

Ramadhan in Tensai: Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

Ramadhan kali ini, Ramadhan in Tensai dilaksanakan dengan mengunjungi “Yayasan Roudhotul Firdaus” yang merupakan rumah penitipan anak yatim / piatu dan kaum dhuafa di Kp. Lengo RT. 04/14 Kelurahan Tanjung Pura pada hari Senin tanggal 27 Juni 2016 kemarin.

Ramadhan in Tensai

Acara yang dimulai sore hari tersebut tidak hanya diisi dengan belajar bahasa Jepang saja lho. Ada juga games seru, buka puasa bersama, santunan, sholat berjamaah dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Ramadhan in Tensai

Ramadhan in Tensai

Ramadhan in Tensai

Ramadhan in Tensai

Satu hal yang disayangkan adalah Nihonjin yang tadinya mau ikut memeriahkan Ramadhan in Tensai kali ini batal hadir di acara tersebut. Aa zannen desu ne!

Selain kunjungan ke rumah penitipan anak yatim dan piatu, Tensai juga mengadakan ngabuburit sambil belajar bahasa jepang GRATIS khusus untuk anak yatim / piatu siswa SMP dan SMA / sederajat. Acara dilakukan selama 4 hari berturut-turut lho, dari hari Selasa tanggal 28 Juni kemarin sampai hari Jum’at besok tanggal 01 Juli 2016 bertempat di Kampus utama Tensai Nihongo Bunka Gakuin Galuh Mas.

Ramadhan in TensaiNah, buat yang telah berpartisipasi dalam acara Ramadhan in Tensai kemarin, segenap keluarga besar Tensai Nihongo Bunka Gakuin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Buat minna-san yang kemarin gak bisa ikut berpartisipasi. Jangan lupa ikutan Ramadhan in Tensai tahun depan ya… Mata rainen!

, ,