Go to Top

Pesona Akuarium Sunshine Jepang

Seperti apakah pesona akuarium Sunshine Jepang? Minna san kalo kita melihat dunia bawah laut di sebuah akuarium kaca, itu mah udah biasa. Di Sea World Ancol Jakarta juga ada!

Tapi Minna san bakal terkejut deh, kalo lihat akuarium besar berisi singa laut yang ada di Jepang ini. Di negeri yang memang tak pernah ada habisnya untuk berinovasi inilah ada sebuah akuarium di luar ruangan, bahkan pengunjung pun bisa lewat di bawahnya. Wawwww!

Nah, Tensai sebagai pusat lembaga kursus bahasa Jepang di Karawang akan membahas mengenai akuarium yang penuh pesona ini. Douzo.

Akuarium unik yang dibangun dengan konsep seperti “Oase Surgawi” ini adalah ruang luar biasa yang terbungkus air dan alam hijau. Akuarium ini berlokasi di kawasan komplek Sunshine City Centre, tepatnya di 10th floor of the World Import Mart Building, Higashi Ikebukuro, Toshima-ku, Prefektur Tokyo.

Pesona Akuarium Sunshine Jepang

Pesona Akuarium Sunshine Jepang

Akuarium Sunshine yang direnovasi dan dibuka kembali di musim panas 2011 ini, buka mulai dari jam 10.00 – 20.00 waktu Tokyo (tetapi di waktu libur musim panas hanya dibuka sampai pukul 18.00) dengan tiket masuk seharga ¥2.000.
Akuarium Sunshine merupakan pameran makhluk laut yang berasal dari laut dangkal, lautan dalam/samudera, dan hutan tropis yang ada di seluruh dunia. Saat pengunjung memasuki lantai pertama dari komplek akuarium, Anda akan merasakan seperti masuk ke planet bawah laut karena desainnya hanya berupa ruangan remang-remang dengan cahaya warna-warni yang ditampilkan secara kreatif dari tiap-tiap tank berisi hewan air dari lautan di dunia.

Begitu memasuki lantai kedua, pengunjung akan melihat sebuah replika dari cekungan Amazon (Amerika Selatan) yang berisi biota ikan air tawar penghuni asli di sana. Setelah pengunjung keluar dari zona tank di dalam ruangan, pengunjung akan dibuat takjub karena ditengah-tengah halaman terbuka sudah ada akuarium bulat yang berisi singa laut, bahkan pengunjung bisa melewati di bawah akuarium tersebut. Selain itu area halaman terbuka tersebut ada pertunjukan penguin dan beberapa burung eksotis.

Nah, itulah ulasan sedikit mengenai akuarium Sunshine di Tokyo Jepang. Minna san ingin pergi ke sana? Jangan lupa untuk tetap semangat belajar bahasa Jepang ya, sambil ikut kursus bahasa Jepang juga di Tensai.

Pesona Akuarium Sunshine Jepang

Pesona Akuarium Sunshine Jepang

Pesona Akuarium Sunshine Jepang

, , ,