Pelafalan Yang Benar Dalam Percakapan Jepang Sehari-hari

10 Kosa Kata dalam Bahasa Jepang Sehari-hari | Sebaiknya Anda Terapkan!
January 30, 2023
Apa Saja Manfaat Dari Mempelajari Kata Dasar Bahasa Jepang Sehari-Hari?
January 31, 2023
10 Kosa Kata dalam Bahasa Jepang Sehari-hari | Sebaiknya Anda Terapkan!
January 30, 2023
Apa Saja Manfaat Dari Mempelajari Kata Dasar Bahasa Jepang Sehari-Hari?
January 31, 2023

Seperti yang kita tahu bahwa bahasa Jepang termasuk bahasa yang paling banyak dipelajari, karena negara ini memiliki pengaruh yang cukup kuat, terlebih di Asia. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika mempelajari bahasa Jepang ini. seperti info beasiswa, lowongan pekerjaan dan lainnya. apabila Anda masih menjadi seorang pemula, Anda dapat mengawalinya dengan memahami percakapan Jepang sehari-hari.

Selain melakukan percakapan, ada beberapa kompetensi lain yang perlu dikuasai juga, yaitu menulis, membaca dan menyimak. Anda juga dapat menggunakan pemilihan bahasa formal dan non formal ketika menggunakan percakapan Jepang sehari hari.

Pelafalan yang benar dalam percakapan Jepang Sehari-hari

Bagi kebanyakan orang, tentu saja melafalkan bahasa Jepang ini sangat tidak mudah, inilah yang dapat membuat bahasa Jepang menjadi sangat unik dan sekaligus sulit untuk dipelajari. Meskipun begitu, apabila Anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini, maka Anda dapat berbicara dengan menggunakan bahasa Jepang seperti orang Jepang.

  1. Adanya bunyi panjang pendek, ketika membaca satu kata dalam menggunakan bahasa Jepang, ada panjang pendek yang perlu diperhatikan. Karena apabila Anda salah untuk melafalkannya dapat memberikan arti yang berbeda. Bunyi panjang pendek dalam bahasa Jepang ini disebut juga dengan Choo on. Salah satunya yaitu “ojisan” dan ojiisan.” Apabila tidak dibaca panjang, artinya paman, sedangkan apabila dilafalkan agak panjang memiliki makna kakek.
  2. Adanya bunyi huruf konsonan, seseorang yang sedang mempelajari percakapan dengan menggunakan bahasa Jepang juga harus memperhatikan huruf konsonan. Pada hal ini, ada dua jenis konsonan, yaitu konsonan rangkap dan konsonan N. Konsonan rangkap ini biasanya dilambangkan dengan “tsu” kecil, hal ini berarti huruf konsonan tersebut ada dua dan diucapkan dengan agak menekan. Misalnya “kitte” yang berarti perangko sedangkan “kite” artinya datanglah. Apabila Anda menggunakan percakapan bahasa Jepang sehari hari Anda dapat merasakan perbedaan saat mengucapkannya.
  3. Huruf vokal yang tidak dibunyikan, dalam percakapan bahasa Jepang ini, ada dua huruf yang tidak disuarakan yaitu huruf I dan U. Aturan penggunaan ini digunakan apabila kedua huruf tersebut berada pada antara dua konsonan, seperti misalnya “suki” yang diucapkan dengan”ski” atau bisa juga “kikimasu” yang diucapkan menjadi “kikimasu” dalam bahasa Jepang sehari hari.
  4. Menggunakan intonasi pada penggunaan bahasa Jepang, intonasi ini menjadi salah satu hal yang perlu dilatih ketika menggunakan percakapan bahasa Jepang sehari hari. dengan menggunakan intonasi ini akan menunjukan ekspresi tertentu, misalnya saat ingin menyampaikan suatu informasi atau berita. Intonasi pada percakapan akan menurun ketika digunakan untuk memastikan sesuatu atau bertanya, bisa juga untuk mengungkapkan keheranan. Apabila Anda sudah memahami beberapa hal diatas, maka disarankan untuk melakukan latihan agar dapat menyerupai aksen orang Jepang dalam percakapan bahasa Jepang sehari hari.

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi program Vokasi bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.