Percakapan Bahasa Jepang Harian

Apa Saja Manfaat Dari Mempelajari Kata Dasar Bahasa Jepang Sehari-Hari?
January 31, 2023
5 Cara Belajar Bahasa Jepang Sehari hari
February 1, 2023
Apa Saja Manfaat Dari Mempelajari Kata Dasar Bahasa Jepang Sehari-Hari?
January 31, 2023
5 Cara Belajar Bahasa Jepang Sehari hari
February 1, 2023

Untuk mempelajari sebuah bahasa asing, ada banyak cara berlatih termasuk salah satunya adalah percakapan sehari-hari. Begitupun untuk percakapan bahasa Jepang harian, ada cara tertentu untuk melatihnya.yang bisa dijadikan tips praktis.

Belajar Percakapan Bahasa Jepang Untuk Pemula

Seperti mempelajari bahasa asing pada umumnya, mempelajari bahasa Jepang juga bisa dimulai dengan mempelajari percakapan bahasa Jepang harian. Dengan begitu, Anda terbiasa dengan ucapan yang memang dilafalkan setiap harinya. Ada cara belajar yang praktis untuk mempelajari semua itu, yaitu:

1.      Lebih Dulu Mempelajari Huruf Jepang

Untuk bisa belajar bahasa Jepang, memang sedikit berbeda dengan jenis bahasa asing lainnya. Dimana Anda diharuskan terlebih dulu mengenal dan mempelajari huruf-hurufnya terlebih dulu yaitu hiragana dan katakana. Tujuannya tentunya untuk makin membiasakan diri mengenal tulisan dan lafal bahasa ini secara bersamaan. Ketahui dan hafalkan huruf-huruf tersebut dengan benar.

2.      Biasakan Mendengar Kalimat Bahasa Jepang

Sebelum mulai belajar atau mengetahui kata per katanya dalam bahasa Jepang ini, ada baiknya Anda membiasakan telinga Anda untuk mendengar kata-kata dan lafal bahasa Jepang dengan sering mendengar percakapan bahasa tersebut. Banyak cara Anda bisa lakukan, mulai dari mendengar lagu serta film-film Jepang.

3.      Banyak Menonton Film Anime

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Anda bisa mulai belajar dengan menonton banyak film Jepang yang sedikit agak santai dan ringan. Salah satu contohnya adalah film kartun atau anime yang kebanyakan memang berasal dari Jepang. Setelah berlatih mendengar perkataannya, langsung Anda mulai mengikuti dan mengetahui arti dari kata-kata tersebut sambil Anda pelajari sendiri kosa katanya dari kamus. 

Lebih memudahkan lagi mempelajari percakapan bahasa Jepang harian dari film, karena dalam film memang didominasi dengan percakapan atau dialog di dalamnya yang tentunya merupakan percakapan sehari-hari.

4.      Membaca Artikel Atau Cerita Jepang

Bahasa Jepang Sehari-hari juga bisa ditemukan pada artikel terutama buku-buku cerita atau komik Jepang yang berisi percakapannya. Hal ini tentunya menjadi program latihan selanjutnya dalam belajar kali ini.

5.      Latihan Menulis Kalimat

Setelah mencoba semua latihan dari media lainnya, mulailah Anda melatih diri sendiri secara manual. Yaitu, dengan latihan menulis sebuah kalimat yang ingin Anda ucapkan. Salah satu contohnya adalah menulis kalimat dalam sebuah percakapan yang Anda buat sendiri. Hal ini lebih efektif setelah Anda melalui latihan sebelumnya untuk dasar pembelajaran.

6.      Melatih Berbicara Dengan Orang Lain

Tahap terakhir dalam mempelajari percakapan pada bahasa Jepang adalah mengucapkan dan berbicara sendiri secara langsung oleh Anda yang ditujukan dengan lawan bicara yang sepadan dan juga memahami bahasanya. Anda bisa mencari partner melalui cara apapun yang juga memahami bahasa Jepang untuk diajak berdialog.

Cukup mudah dan sangat sederhana untuk mempelajari percakapan bahasa Jepang harian. Beberapa poin di atas sudah bisa membuat Anda melatih kemampuan Anda untuk belajar bahasa Jepang setiap harinya.

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi program Vokasi bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.