Go to Top

Peluang Bisnis Tour dan Travel Jepang di Indonesia

Punya kemampuan berbahasa Jepang, banyak koneksi ke Jepang dan hobi travelling? Kenapa gak coba bisnis? Bagaimana dengan peluang bisnis tour dan  travel Jepang di Indonesia?

Jepang merupakan salah satu negara destinasi favorit wisata bagi para wisatawan asing dari berbagai negara di seluruh dunia. Hampir tiap tahunnya jumlah wisatawan asing yang mengunjungi Jepang kian meningkat pesat. Pada pertengahan tahun 2019 saja, tercatat terjadi peningkatan sebanyak 4,6% jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Hal tersebut juga didasari dari peraturan visa kunjungan di Jepang yang terbilang mudah untuk diurus.

Menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 pada pertengahan tahun ini, pemerintah Jepang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pariwisata negaranya. Ketika menjadi tuan rumah dari pesta olahraga terbesar di dunia tersebut, pemerintah Jepang telah menggelontorkan dana hingga 8 triliun yen sebagai persiapan menyambut jutaan wisatawan yang mengunjungi Jepang di musim panas nanti. Pemerintah telah menargetkan untuk setidaknya 40 juta wisatawan setiap tahunnya berkunjung ke Jepang. Untuk semakin menarik minat wisatawan asing, pemerintah Jepang telah menyiapkan berbagai solusi terkait hal tersebut. Diantaranya yaitu pelonggaran peraturan visa, perluasan bandara bagi berbagai maskapai penerbangan murah, serta gencar mempromosikan layanan penginapan pribadi demi mengatasi kekurangan biaya akomodasi.

Dengan kebudayaan yang unik serta berbagai tempat wisata yang eksotis, Jepang berhasil membangkitkan pariwisata negaranya. Di Indonesia sendiri, mayoritas masyarakat kita sangat antusias untuk dapat berkunjung ke Negeri Sakura tersebut. Beberapa bahkan rela menabung bertahun-tahun demi bisa melihat indahnya salju saat musim dingin di Jepang, serta bunga-bunga sakura yang bermekaran di awal musim semi. Maka, bisnis travel dan tur ke Jepang pun kian banyak diburu para pecinta traveling di Tanah Air. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari yang paling murah sampai termahal, sesuai dengan detail paket perjalanan yang hendak dipesan.

Perbandingan Jasa Travel Tour vs Backpacker

Menggunakan jasa travel dan tur biasanya berbeda dengan mereka yang memilih Backpacker dalam berwisata ke Jepang. Dengan harga yang bervariasi, biasanya penyedia jasa travel dan tur menawarkan paket komplit yang dapat dipilih konsumen. Jadi, konsumen tidak perlu lagi repot mengurus dan membagi-bagi biaya selama berkunjung ke Jepang nantinya. Hal itupun yang akhirnya membuat bisnis yang satu ini mulai membanjiri Tanah Air dan menawarkan paket-paket penawaran travel yang semakin menarik bagi para konsumen.

Berbeda dengan paket yang ditawarkan jasa travel dan tur, para backpacker harus dengan teliti memperhitungkan segalanya dengan matang demi kelancaran perjalanan berwisata nantinya. Jika salah perhitungan, maka bukan tidak mungkin biaya yang dikeluarkan akan membengkak. Walaupun begitu, backpacker memiliki kelebihan tersendiri yakni dapat meminimalisir pengeluaran yang hendak dipakai saat berwisata nanti apabila mampu memperhitungkan dengan baik dan benar sesuai dengan target. Selain itu, orang yang melakukan backpacker juga memiliki aturan waktu dan tempat yang tidak dibatasi saat berwisata ke Jepang. Jadi, mereka para pecinta backpacker bebas akan berkunjung kemana saja saat tiba di tujuan nantinya.

3 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik di Jepang

1. Kiyomizu-dera Temple

 

Salah satu destinasi wisata terbaik yang terletak di Kyoto, Jepang adalah Kuil Kiyomizu-dera yang memiliki arti sebagai kuil air murni. Kuil yang berada di daerah pegunungan Otawa ini punya keunikan tersendiri yakni dibangun tanpa menggunakan bahan paku sedikitpun. Bergaya desain megah, kuil ini merupakan salah satu warisan budaya negara Jepang dalam bidang bangunan dan arsitektur. Kuil Kiyomizu-dera berjarak tidak terlalu jauh dari pusat kota Kyoto dan dibangun di lereng gunung dengan metode “kakezukuri” yakni memiliki pilar sebanyak 139 pilar tanpa pasak.

2. Osaka Castle

Sumber: https://www.jrailpass.com/

Osaka Castle sejatinya merupakan sebuah museum modern yang menceritakan sejarah perjalanan salah seorang jenderal Oda Nobunaga bernama Toyotomi Hideyoshi, yang sekaligus juga menjadi pencetus didirikannya bangunan ini. Semasa hidupnya, Toyotomi Hideyoshi adalah seorang penguasa di daerah Osaka. Istana yang dibangun pada awal abad ke 16 ini terletak di bagian barat Kota Osaka. Jika naik ke lantai teratas bangunan Istana ini, kita akan melihat pemandangan Kota Osaka yang indah dari ketinggian. Selain itu, di bagian luar Istana juga terdapat sebuah taman yang sejuk nan rindang.

3. Asakusa Kannon Temple

Asakusa Kannon merupakan bangunan kuil tertua di Tokyo, yang dibangun pada abad ke 7. Sebelum menuju ke bangunan utama, kita akan melewati Gerbang Dewa Petir yang terdapat sebuah lentera merah besar bernama “Kaminarimon”. Menurut kepercayaan orang Jepang, gerbang tersebut merupakan perbatasan antara dunia manusia dan dunia makhluk supranatural. Kemudian, setelah melewati pintu gerbang utama, kita akan mendapati sebuah bangunan pagoda setinggi 5 tingkat yang tampak megah berwarna merah. Selain itu, terdapat juga sumber air jernih yang biasanya dipakai pengunjung untuk mencuci tangan dan mulut dengan maksud mensucikan diri sebelum memasuki bangunan utama kuil

Selain dari tiga destinasi wisata diatas, masih banyak destinasi wisata menarik lainnya di Jepang yang juga wajib dikunjungi saat berwisata ke Negeri Sakura. Maka, bisnis jasa travel dan tur pun menarik untuk diikuti perkembangannya, serta diyakini mampu memberi kalian banyak keuntungan di masa mendatang dalam dunia bisnis. Hal tersebut karena Jepang merupakan negara dengan industri pariwisata yang tidak pernah mati.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan jasa paket travel dan tur, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Karena biasanya layanan jasa tersebut sudah satu paket dengan jasa penerjemah yang juga sangat dibutuhkan konsumen. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Profil Singkat Jasa Penerjemah Tensai Nihongo Bunka Gakuin

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

, ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?
Hi, Anda butuh penawaran atau info lebih lengkap tentang jasa kami? WhatsApp kami sekarang!
Powered by