Peluang Bisnis Tempat Wisata Kekinian ala Jepang di Indonesia

Peluang Bisnis Tour dan Travel Jepang di Indonesia
February 16, 2020
Peluang Bisnis Ragam Olahan “Matcha” Khas Jepang di Indonesia
February 17, 2020
Peluang Bisnis Tempat Wisata Kekinian ala Jepang di Indonesia

Sumber: https://pxhere.com/

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak pesona keindahan alam, tradisi, serta budayanya yang unik dan menarik membuat banyak masyarakat di seluruh belahan dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia, ingin sekali berkunjung ke Jepang setidaknya untuk sekali saja seumur hidup. Terlebih, bagi mereka yang memang menggemari segala hal-hal seputar Negeri Sakura tersebut pasti sangat ingin merasakan langsung serunya berlibur ke Jepang yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Namun, terbatasnya waktu luang, serta mahalnya budget yang harus dikeluarkan pun menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang mengimpikan untuk bisa berlibur ke Jepang.

Kini, kita tidak perlu khawatir lagi masalah minimnya budget untuk keperluan transport dan biaya hidup jika hendak merasakan suasana liburan ke Negara Matahari Terbit tersebut. Karena, di Indonesia sendiri telah banyak tersedia tempat-tempat wisata yang di desain sedemikian rupa ala Jepang. Dengan begitu, kita dapat merasakan suasana dan nuansa persis saat kita berada di Negeri Sakura dengan budget yang murah serta lokasi yang mudah dijangkau. Kita juga dapat menjadikan lokasi wisata-wisata unik itu untuk berfoto ria bersama keluarga maupun orang tercinta.

Bisnis sebagai pengelola tempat wisata bernuansa Jepang tersebut diyakini dapat menarik minat banyak pengunjung setiap harinya, terlebih saat akhir pekan dan masa liburan di Indonesia. Dengan bermunculannya tempat wisata ala luar negeri di Tanah Air itupun para wisatawan lokal maupun mancanegara semakin dimanjakan dan dapat memasukkan tempat-tempat wisata tersebut ke daftar list liburan yang lebih beragam. Suasana yang sangat mirip dengan negara aslinya yang penuh pesona menjadi magnet bagi para wisatawan. Sehingga, bagi kalian yang tertarik untuk menyulap sebuah lokasi menjadi taman hiburan menarik ala Jepang dapat memulai bisnis sebagai pengelola tempat wisata kekinian tersebut.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Bernuansa Jepang di Indonesia

1. Little Tokyo, Blok M, Jakarta

Di daerah Blok M, Jakarta Selatan terdapat satu tempat wisata tersembunyi bernuansa Jepang bernama Little Tokyo. Berlokasi di Jalan Melawai, tempat wisata ini memiliki konsep suasana area pusat perbelanjaan layaknya sedang berada di Distrik Shibuya, Jepang. Di kawasan ini, kita bisa berburu barang-barang antik, peralatan musik, serta mencicipi beragam kuliner lezat khas Negeri Sakura, Jepang. Di Little Tokyo sendiri juga sering diadakan event-event tahunan seperti Festival Ennichisai, yang diselenggarakan rutin setahun sekali tiap pertengahan tahun. Festival ini biasanya berlangsung selama 3 hari dan dihadiri oleh pecinta Jepang di seluruh Indonesia yang berkumpul di satu tempat yakni, Little Tokyo.

2. The Onsen Hot Spring Resort, Songgoriti, Batu

 

Salah satu tempat wisata yang khas dan populer di Jepang adalah pemandian air panasnya atau biasa disebut Onsen. Di Indonesia sendiri, tepatnya di Kawasan dataran tinggi Batu, Malang terdapat sebuah resort yang menawarkan kolam pemandian air panas layaknya Onsen di Jepang. The Onsen Hot Spring Resort, Songgoriti memiliki air panas yang alami dan mengalir langsung dari Candi Songgoriti yang masih mengandung belerang. Selain berendam air panas, di resort ini kita juga bisa mencoba mengenakan pakaian tradisional Jepang yakni Kimono, membuat origami, serta mempraktekkan langsung upacara minum teh khas Jepang.

3. Little Japanese, Jatim Park 3, Batu

Sama seperti The Onsen Spring Resort, tempat wisata yang satu ini juga berlokasi di kota wisata Batu, Malang, Jawa Timur. The Little Japanese merupakan salah satu spot wisata dari taman Jatim Park 3 yang bisa kita singgahi. Berbagai replika panorama khas Jepang pun banyak bertebaran disini, salah satunya yakni patung Hachiko yang merupakan tokoh anjing yang sangat ikonik di Jepang. Hachiko terkenal dengan kesetiaannya hingga kisahnya tersebut diangkat ke layar lebar. Selain itu, kita juga bisa menyewa Kimono sembari berkeliling dan menikmati santapan di restoran khas Jepang,

4. Kyotoku Floating Market, Lembang

Floating Market merupakan salah satu tempat wisata populer di Ibukota Jawa Barat, Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Disini, terdapat salah satu spot unik yang bernuansa ala perkampungan Jepang bernama Kyotoku Floating Market. Bentuk bangunan-bangunan disini mirip sekali dengan bangunan di Jepang lengkap dengan hiasan bunga sakura yang bertebaran menjadikan spot foto yang instagramable. Selain itu, kita juga dapat mencoba menaiki perahu kayu tradisional Jepang, untuk mengarungi danau kecil di Kyoto Floating Market. Layaknya wisata ala Jepang pada umumnya, disini juga terdapat jasa penyewaan pakaian khas Jepang, yakni Kimono. Hanya dengan membayar Rp.20.000/orang di hari biasa dan Rp.25.000 di weekend kalian bebas mengelilingi kawasan wisata Floating Market di Lembang ini.

5. Boonpring Andeman, Malang

Jepang memiliki hutan bambu yang indah nan ikonik yang terkenal di Kyoto bernama Sagano Bamboo Forest. Kini, tak perlu jauh-jauh ke Kyoto, karena di Indonesia, tepatnya di Jalan Andeman, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur inipun memiliki tempat wisata yang serupa bernama Boonpring Andeman. Tempat wisata yang memiliki koleksi sekitar 65 jenis bambu ini menawarkan tiket masuk yang murah, yakni hanya seharga Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.5.000 saja untuk anak-anak.

6. Little Osaka Food Town (LOFT), Jakarta

 

Selain kawasan wisata Little Tokyo di blok M, baru-baru ini dibuka juga kawasan wisata kuliner khas Jepang di Jalan RS. Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan yang bernama Little Osaka Food Town (LOFT). Kawasan kuliner ini berada di dalam ruangan yakni di sebuah bangunan gedung yang menyediakan area golf, bar, serta berbagai fasilitas kuliner lengkap khas Jepang di dalamnya. Tempat ini cocok bagi kalian yang mencari tempat nongkrong kekinian khas Jepang bareng keluarga maupun teman-teman.

Berbagai tempat wisata kekinian dengan konsep nuansa ala Jepang diatas dapat kalian tiru jika hendak mengelola bisnis tempat wisata dengan konsep serupa. Karena di Indonesia sendiri, masih terbilang jarang tempat-tempat wisata bernuansa Jepang yang tersebar ke berbagai wilayah. Sebagian besar tempat wisata unik tersebut hanya terbatas berada di kawasan Pulau Jawa.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan keunikan tempat wisata kekinian ala Jepang yang kalian kelola tersebut, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Hal tersebut untuk menarik minat wisatawan asing, utamanya orang Jepang yang berkunjung ke tempat wisata Anda. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Profil Singkat Jasa Penerjemah Tensai Nihongo Bunka Gakuin

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?