Peluang Bisnis Ragam Olahan “Matcha” Khas Jepang di Indonesia

Peluang Bisnis Tempat Wisata Kekinian ala Jepang di Indonesia
Peluang Bisnis Tempat Wisata Kekinian ala Jepang di Indonesia
February 16, 2020
Peluang Bisnis Action Figure Anime Khas Jepang di Indonesia
February 19, 2020

Sumber: https://commons.wikimedia.org/

Peluang Bisnis Ragam Olahan “Matcha” Khas Jepang di Indonesia. Kalian tahu gak sih? Kalo sebenarnya Matcha dan Green Tea itu berbeda? Kita biasa menyamakan makanan atau minuman dengan olahan Matcha dengan Green Tea, yang sudah semestinya berbeda. Perbedaan dasar pada kedua jenis olahan daun teh asal Jepang ini adalah pada warna dan cara pengolahannya. Matcha diolah dengan cara ditumpuk sampai halus, sedangkan Green Tea biasanya masih berupa potongan-potongan daun teh. Hal ini yang menjadikan olahan Matcha tidak perlu disaring ampasnya terlebih dahulu layaknya Green Tea. Selain itu, Matcha memiliki warna hijau yang lebih pekat dibanding Green Tea yang cenderung bening dan kekuningan. Matcha juga biasanya memiliki rasa yang manis dan creamy, berbeda dengan Green Tea yang punya rasa cenderung pahit keasaman.

Kini, bubuk teh berwarna hijau khas Jepang tersebut diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman kekinian yang laris diburu para pecinta Matcha di Tanah Air. Rasanya yang creamy dan warnanya yang kehijauan menjadi keunikan tersendiri bagi ragam olahan kuliner berbahan dasar Matcha. Matcha sendiri dapat dipadukan dengan beragam bahan-bahan makanan lainnya seperti cokelat, keju, pisang, bahkan makanan dengan adonan tepung seperti donat, roti, dsb.

Melihat maraknya ragam kuliner dengan varian rasa Matcha di Indonesia, membuka peluang tersendiri bagi kalian yang hendak menjajaki bisnis aneka kuliner makanan dan minuman manis berwarna hijau tersebut. Dengan harga yang terjangkau dan rasanya yang lezat membuat ragam olahan Matcha khas Jepang laris manis diburu pecinta kuliner Nusantara. Maka, kalian yang berniat memulai bisnis berjualan olahan Matcha pun dapat meraup banyak keuntungan, asalkan bisa diikuti dengan inovasi-inovasi kreasi kuliner unik ciptaan kalian pribadi yang terus ditingkatkan menyesuaikan perkembangan zaman di era millennial seperti sekarang. Hal tersebut agar bisnis kalian nantinya tidak menjadi bisnis musiman yang hanya sekedar viral sesaat saja, namun bisa menjadi bisnis yang terus berkelanjutan.

7 Kreasi Olahan Matcha yang Bisa Kita Temui di Indonesia!

Es Krim Matcha

Bubuk teh matcha tidak hanya bisa diolah sebagai bahan minuman, namun juga bisa dikreasikan sebagai makanan penutup seperti es krim. Di negara-negara kawasan Asia Timur seperti Jepang dan tiongkok, es krim matcha merupakan salah satu hidangan penutup yang paling digemari. Di Indonesia sendiri, mudah ditemui beberapa café atau tempat makan yang menyajikan menu olahan es krim rasa Matcha yang cocok dimakan saat cuaca panas seperti di Indonesia. Hmm.. nampak lezat dan menggiurkan ya!

Biskuit Matcha Cokelat Chips

Selain diolah menjadi minuman atau es krim, bubuk teh Matcha khas Jepang ini juga dapat dikombinasikan dengan ragam olahan biskuit cokelat. Dibuat dengan berbahan dasar bubuk Matcha, biskuit yang juga ditaburi ‘choco chips’ sebagai toping diatasnya ini Nampak cocok untuk hidangan di acara piknik maupun saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Cupcakes Matcha

 

Kreasi olahan Matcha selanjutnya adalah Cupcakes Matcha atau kue dengan krim Matcha lezat diatasnya. Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah dan bisa kalian coba sendiri dirumah. Bahan yang digunakan layaknya adonan cupcakes pada umumnya, hanya saja sedikit ditambahkan bubuk matcha untuk diaduk hingga tercampur rata. Aroma Matcha yang menggugah selera akan langsung tercium ketika kue dikeluarkan dari oven.

Matcha Waffle

 

Bubuk Matcha akan merubah setiap hidangan menjadi berwarna hijau, tak terkecuali makanan khas Benua Eropa seperti Waffle yang satu ini. Menu hidangan bermotif kotak-kotak yang khas ini mudah kita temui di beberapa café. Waffle yang berubah warna kehijauan itupun Nampak lezat dan menggiurkan dibalut aroma khas adonan bubuk teh Matcha asal Jepang tersebut. Matcha Waffle akan lebih lezat jika ditambahkan satu scoop es krim matcha sebagai tambahan toping diatasnya. Hmm.. yummy!

Nugget Pisang Matcha

Sumber: https://www.idntimes.com/

Pisang goreng merupakan makanan tradisional khas Indonesia yang masih eksis sampai sekarang. Makanan pisang dilapisi tepung ini ternyata terus berevolusi hingga diolah menjadi hidangan lezat nugget pisang yang dilapisi beragam toping kekinian atau yang biasa dikenal dengan nama Banana Nugget. Selain cokelat, keju, dan strawberry, kini nugget pisang juga memiliki varian toping Matcha dengan warna hijau dan aromanya yang lezat. Harga yang cukup terjangkau membuat kuliner kaki lima yang kekinian tersebut semakin diburu para pecinta kuliner unik di Tanah Air.

Ragam olahan Matcha yang lezat itupun sangat disukai oleh mayoritas masyarakat Indonesia, terutama para generasi millennial yang gemar menyantap hidangan-hidangan yang kekinian. Terlebih bagi mereka para pecinta budaya dan kuliner khas Jepang pasti rela berburu olahan-olahan Matcha tersebut. Maka, bisnis olahan bubuk teh asal Jepang tersebut terlihat sangat menjanjikan untuk ditekuni ke depannya dan diyakini bisa meraup omzet yang banyak bagi para pelaku usaha kuliner di Tanah Air.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan dan membuat ragam olahan Matcha khas Jepang tersebut, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih jika lokasi usaha Anda berdekatan dengan kawasan industri perusahaan-perusahaan Jepang. Hal tersebut demi menarik minat para orang Jepang selaku petinggi-petinggi perusahaan yang hendak membeli produk-produk kuliner yang Anda tawarkan. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Profil Singkat Jasa Penerjemah Tensai Nihongo Bunka Gakuin

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?
Hi, Anda butuh penawaran atau info lebih lengkap tentang jasa kami? WhatsApp kami sekarang!