Peluang Bisnis Fashion Hijab ala Jepang di Indonesia

Peluang Bisnis Action Figure Anime Khas Jepang di Indonesia
February 19, 2020
Peluang Bisnis Tas Wanita Asal Jepang di Indonesia
February 21, 2020

Sumber: https://www.halalmedia.jp/

Bagaimana dengan peluang bisnis fashion hijab ala Jepang di Indonesia? Hijab merupakan pakaian yang wajib dikenakan bagi setiap perempuan di dalam ajaran agama Islam, tak terkecuali bagi Muslimah di Indonesia sebagai negara mayoritas Muslim. Namun, kini kain yang berfungsi sebagai penutup kepala tersebut semakin berkembang mengikuti trend fashion kekinian. Salah satunya yaitu inovasi gaya hijab yang dipadukan dengan pakaian tradisional ala Jepang yaitu Kimono. Fashion yang satu ini ditujukan khusus bagi para travellers hijaber yang bingung memilih hijab yang cocok dikombinasikan dengan Kimono.

Bagi para wisatawan yang sedang berlibur atau berkunjung ke Jepang, Kimono menjadi buruan wajib yang harus dikenakan agar semakin kental dengan nuansa berlibur di Negeri Sakura. Tempat yang menyediakan jasa penyewaan Kimono pun telah banyak ditemui di Jepang. Namun, salah satu kekhawatiran bagi wisatawan Indonesia maupun negara-negara mayoritas Muslim lainnya yaitu pakaian kimono yang hanya meliputi bagian tubuh saja yang tertutup, tidak dengan pelapis kepala atau yang biasa dikenal dengan hijab bagi para Muslimah. Selain itu, desain kimono yang ciamik dengan bunga-bunga pun sering tidak senada dengan hijab yang biasanya hanya memiliki satu warna saja. Namun, tidak perlu khawatir lagi, karena akhir-akhir ini mulai bermunculan jasa sewa Kimono lengkap dengan hijab dengan desain cantik yang senada jika dipadukan dengan Kimono, namun tetap syar’i menutupi kepala dan rambut pemakainya.

Desain bunga warna-warni menambah cantik tampilan hijab yang ditujukan bagi  pengguna Kimono tersebut. Sehingga, kalian bias tetap terlihat cantik dengan setelan Kimono dengan hijab yang berdesain ciamik. Di Indonesia sendiri, belum terlalu banyak ditemui hijab serupa yang bisa dipadupadankan dengan salah satu pakaian khas Jepang tersebut. Sehingga, hal tersebut membuka peluang bagi kalian yang sudah bergelut di dunia bisnis fashion hijab untuk mulai berinovasi menciptakan hijab dengan desain-desain yang cantik agar dapat semakin menarik minat pembeli. Berhubung banyak orang Indonesia yang menyukai hal-hal seputar Jepang, termasuk Kimono, maka bisnis fashion Muslimah ini akan laris diburu para hijaber di Tanah Air.

Hijab Wagara, Kombinasi Cantik Hijab Muslimah dan Kimono Jepang

Sumber: https://www.nikkan.co.jp/

Salah satu perusahaan Jepang bernama Yumeyakata yang melayani jasa penyewaan Kimono bagi turis asing, berinovasi dengan menyediakan hijab dengan berbagai motif menarik sebagai pelengkap Kimono yang disewakan. Meskipun pada dasarnya, pakaian Kimono sudah menutup aurat karena modelnya yang memang memanjang dan tertutup. Namun, biasanya warnanya yang ciamik dengan desain bunga-bunga tidak matching dengan hijab yang biasa kita kenakan sehari-hari. Hijab yang bernama ‘Hijab Wagara’ (pola khas Jepang) tersebut memiliki corak yang sesuai dengan desain dan warna Kimono, sehingga tidak terlihat bertabrakan.

Toko penyewaan Kimono yang berlokasi di Shimogyo-ku, Manjujicho, Kyoto-shi, Kyoto, Jepang tersebut telah memiliki sekitar 20 desain koleksi jilbab wagara yang berbeda menyesuaikan dengan musim di Jepang. Misalnya, saat musim semi terdapat varian hijab sakura (bunga sakura) dan yukiwa (kristal kepingan salju). Namun, kedepannya mereka berencana memproduksi varian hijab wagara lainnya hingga sebanyak 50 desain yang ditujukan khusus saat musim panas mendatang.

Kini, bagi kalian para travellers hijaber, terutama saat hendak berlibur ke Kyoto tidak perlu khawatir lagi jika ingin tetap bergaya memakai Kimono Jepang namun tetap tampil dengan hijab syar’i. Kalian dapat bebas berkeliling dengan menyewa Jilbab Wagara di Yumeyakata yang sangat matching dikenakan bersama berbagai pilihan pakaian tradisional khas Jepang, utamanya Kimono. Hijab cantik ini disewakan dengan banderol harga yang cukup murah, yakni sebesar 300 yen atau sekitar Rp.38.000-an saja. Dengan adanya Kimono dengan setelan hijab wagara ini, membuat para wanita muslim bisa tetap cantik bergaya dengan balutan pakaian tradisional khas Jepang tersebut.

Sumber: http://www.asahi.com/

Di Indonesia, bagi kalian para pelaku bisnis, utamanya di bidang fashion muslimah, dapat berinovasi dengan inspirasi dari hijab wagara di Kyoto tersebut untuk memproduksi hijab serupa yang memiliki desain cantik nan ciamik. Beberapa tempat wisata atau saat pergelaran berbagai event perayaan Jepang pun mulai marak jasa yang menawarkan penyewaan Kimono. Maka, selain menyewakan Kimono, kini anda juga dapat menyediakan tambahan setelan hijab sebagai pelengkap Kimono bagi para perempuan muslim di Indonesia. Sehingga, jasa penyewaan Kimono yang anda tawarkan pun menjadi semakin menarik dan dilirik para pecinta fashion muslimah yang syar’i di Tanah Air. Selain untuk disewakan, kalian juga dapat menjual hijab dengan motif cantik ini melalui toko-toko online yang ada di Indonesia.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan dan mengembangkan inovasi bisnis produk fashion hijab cantik khas Jepang tersebut, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih jika Anda juga menargetkan pangsa pasar orang Jepang yang ada di Indonesia. Hal tersebut demi menarik minat para orang Jepang selaku pelanggan Anda nantinya agar tertarik mencoba jasa penyewaan Kimono lengkap dengan setean hijab yang Anda tawarkan. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Ada promo menarik nih, khusus bagi Anda yang tertarik bergabung menjadi siswa Tensai per tanggal 16-22 Februari 2020. Gratis! satu buah Voucher Kegiatan Memanah with Tensai dengan kuota terbatas, yang akan diadakan pada hari Minggu, 23 Februari 2020 nanti. Kegiatan akan dilaksanakan di Tensai cabang yang beralamat di Jalan Singaperbangsa (belakang Kantor Imigrasi Karawang) mulai dari jam 07.00 s/d selesai. Acara ini juga terbuka untuk umum, cukup dengan membayar Rp.20.000 saja, Anda dapat belajar cara memanah langsung dari tutor atau coach yang berpengalaman di bidangnya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, daftar segera dan jadi bagian dari siswa Tensai!

Profil Singkat Jasa Penerjemah Tensai Nihongo Bunka Gakuin

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?
Hi, Anda butuh penawaran atau info lebih lengkap tentang jasa kami? WhatsApp kami sekarang!