Peluang Bisnis Action Figure Anime Khas Jepang di Indonesia

Peluang Bisnis Ragam Olahan “Matcha” Khas Jepang di Indonesia
February 17, 2020
Peluang Bisnis Fashion Hijab ala Jepang di Indonesia
February 21, 2020

Sumber: http://www.figurines-online.fr/

Bergelut di bidang bisnis anime? Tahukah Anda tentang Peluang Bisnis Action Figure Anime Khas Jepang di Indonesia? Salah satu hobi yang bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan adalah kolektor action figure. Pada awalnya, mengoleksi beragam mainan action figure merupakan hobi bagi sebagian masyarakat Jepang yang kemudian menyebar hingga ke seluruh dunia. Di Jepang, mayoritas perusahaan yang memproduksi mainan sudah mengubah strategi pemasaran produk mainannya yang tadinya ditujukan untuk anak-anak, kini ditujukan untuk kalangan orang dewasa, khususnya para kolektor. Action figure pun memiliki banyak jenis mulai dari tokoh-tokoh anime sampai karakter yang ada didalam sebuah game.

Kini, tayangan anime khas Jepang itupun terus berkembang pesat dan melahirkan banyak tokoh-tokoh populer dikalangan penggemarnya. Bagi para pecinta anime di Indonesia, wajib rasanya untuk berburu segala hal seputar anime favoritnya untuk dijadikan koleksi pribadi, tak terkecuali action figure. Loyalitas mereka pun dimanfaatkan oleh para penggiat bisnis untuk menjadikannya sebuah lahan bisnis yang dipercaya mampu meraup keuntungan. Bayangkan saja, untuk action figure seharga ratusan ribu yang dibeli langsung dari Jepang, bisa dipasarkan di Indonesia dengan harga berkali-kali lipat, yakni hingga jutaan rupiah, sesuai dengan jenis dan kualitas action figure yang ditawarkan. Semakin berkualitas, langka atau edisi khusus, dan diproduksi oleh merk ternama, maka semakin mahal pula harga jual action figure tersebut.

Di Indonesia sendiri, mulai bermunculan banyak komunitas yang mengumpulkan para kolektor antusias yang hobi mengoleksi ragam action figure. Biasanya, action figure dengan merk ternama dan kualitas terbaik memiliki harga yang sangat tinggi, namun tetap diburu para pecinta action figure di seluruh Indonesia. Mereka seakan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya demi mendapat sebuah mainan action figure dengan kualitas yang terjamin dan tingkat  yang sangat langka alias diproduksi dengan jumlah terbatas. Maka, para kolektor pun memutar otak untuk menjadikan hobi mahal tersebut agar dapat menghasilkan uang dengan menjadikannya sebuah trend bisnis yang cukup menjanjikan.

Action Figure Gundam, Mahal Namun Laris diburu Kolektor di Indonesia!

Dari sekian banyak jenis action figure yang ada di seluruh dunia, Gundam merupakan karakter action figure asal Jepang yang paling laris diburu kolektor. Para pecinta gundam di seantero Nusantara, bahkan dunia pun tidak segan mengeluarkan banyak uang dan tenaga untuk merakit sebuah action figure gundam yang sangat diidam-idamkannya. Perlu kalian ketahui, bahwa rata-rata harga sebuah action figure gundam berharga hingga jutaan rupiah, tergantung dari ukuran dan modelnya. Karakter robot fiksi asal Jepang itupun semakin meroket namanya kala memiliki banyak seri anime dengan desain-desain robot futuristik yang semakin beragam.

Gundam merupakan sebuah karakter robot raksasa dalam tayangan anime Jepang dengan genre militer dan fiksi ilmiah yang berjudul Mobile Suit Gundam. Anime ciptaan seorang animator legendaris bernama Toshiyuki Tomino itu mulai mengorbit pada 7 April 1979. Tokoh robot berwarna dominan putih-biru yang populer dengan dua antena diatas kepalanya itupun mampu menarik banyak penggemarnya untuk mengoleksi segala hal berbau Gundam, termasuk action figure. Selain jenis Gunpla Kit yang harus dirakit terlebih dahulu, kini perusahaan mainan asal Jepang yang memprakarsai action figure Gundam, Bandai, baru saja merilis jenis terbarunya yang berbentuk robot utuh dan tidak perlu dirakit yang bernama Gundam Universe. Harga yang dipatok bagi kolektor yang hendak mengoleksi action figure yang praktis ini pun lebih murah dengan rentang harga Rp.300.000-an saja dibanding Gundam rakitan yang bisa sampai jutaan rupiah harganya.

Indonesia sendiri memiliki banyak penggemar Gundam yang terkenal loyal dan fanatik dengan koleksi-koleksinya. Hal itu karena pada tahun 2000-an, salah satu stasiun televisi di Indonesia pernah menayangkan animasi robot terkenal asal Jepang tersebut. Sehingga, menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta Gundam di Tanah Air. Alasan mengapa harga action figure Gundam bisa mencapai angka jutaan rupiah karena mainan koleksi tersebut rata-rata hanya diproduksi dan bisa didapatkan di luar negeri seperti Jepang, Hong Kong, atau Singapura

Maka, potensi bagi bisnis penjualan mainan action figure ini diyakini bisa memberi banyak keuntungan bagi pelaku bisnis yang cerdas. Tidak hanya sekedar hobi belaka, namun kalian dapat menghasilkan keuntungan dari hobi yang kalian jalani. Sehingga, diharapkan ide-ide dan inovasi dapat selalu berkembang bagi bisnis yang berawal dari hobi pribadi tersebut. Jika membuka toko fisik, kalian bisa mengkombinasikan bisnis berjualan action figure dengan inovasi seperti contohnya café di bidang kuliner, atau bisa juga berjualan fashion-fashion seputar Gundam. Hal tersebut agar keuntungan yang kalian dapat nantinya tidak hanya melalui penjualan action figure saja, namun ada bidang bisnis lain yang juga menghasilkan di usaha bisnis yang kalian tekuni.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan produk-produk action figure tersebut, kalian juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih jika Anda juga menargetkan pangsa pasar orang Jepang yang ada di Indonesia. Hal tersebut demi menarik minat para orang Jepang selaku pelanggan Anda nantinya agar mau membeli produk-produk action figure yang Anda tawarkan. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Ada promo menarik nih, khusus bagi Anda yang tertarik bergabung menjadi siswa Tensai per tanggal 16-22 Februari 2020. Gratis! satu buah Voucher Kegiatan Memanah with Tensai dengan kuota terbatas, yang akan diadakan pada hari Minggu, 23 Februari 2020 nanti. Kegiatan akan dilaksanakan di Tensai cabang yang beralamat di Jalan Singaperbangsa (belakang Kantor Imigrasi Karawang) mulai dari jam 07.00 s/d selesai. Acara ini juga terbuka untuk umum, cukup dengan membayar Rp.20.000 saja, Anda dapat belajar cara memanah langsung dari tutor yang berpengalaman di bidangnya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, daftar segera dan jadi bagian dari siswa Tensai!

Profil Singkat Jasa Penerjemah Tensai Nihongo Bunka Gakuin

Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa penerjemah Bahasa Jepang-Indonesia, Tensai Karawang juga menyediakan jasa cepat penerjemah Bahasa Indonesia-Jepang yang terpercaya dan bersertifikasi. Lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan perindustrian di Karawang menjadikan salah satu kelebihan kami. Kantor pusat Tensai sangat mudah diakses dari pusat kota Karawang. Hanya perlu waktu tempuh 15 menit dari Stasiun Karawang, 10 menit dari Gerbang Tol Karawang Barat.

Tensai Karawang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 perusahaan di wilayah Karawang dan sekitarnya. Bagi kalian yang penasaran dan butuh jasa cepat penerjemah dari Tensai bisa datang langsung ke kantor pusat Tensai Nihongo Bunka Gakuin di Ruko Emporium, Jl. Galuh Mas Raya No.5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kontak pelanggan, serta melalui beberapa akun media sosial pribadi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?