Go to Top

8 Pantai di Jepang untuk Libur Musim Panas yang Seru dan Mengasyikan

Pantai di Jepang untuk Libur Musim Panas

Mau liburan ke Jepang? Di manakah pantai-pantai untuk Libur Musim Panas di Jepang? Inilah 8 pantai di Jepang untuk libur musim panas yang seru dan Mengasyikan. Wisata di Jepang memang paling asyik dilakukan pada musim dingin atau pada musim semi, akan tetapi bukan berarti Jepang tidak menarik ketika dikunjungi pada musim panas. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Jepang pada musim panas, maka salah satunya bisa dilakukan ke beberapa pantai.

Berikut ini adalah beberapa pantai di Jepang yang asyik untuk dikunjungi di Jepang. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Pantai Jodogahama

Pantai pertama yang menarik untuk dikunjungi saat musim panas di Jepang adalah Pantai Jodogahama. Pantai Jodogahama adalah sebuah pantai yang bisa disebut dengan Pure Land Beach atau Pantai Surga. Pantai ini merupakan pantai yang sangat populer dengan natural beauty yang dimilikinya. Keindahan pantai ini di kombinasikan dari kontras warna yang tajam, batuan putih, pinus hijau, lautan dengan warna biru membuat pantai ini disebut sebagai pure land atau surga oleh salah satu biksu budha yang bernama Reikyo.

Pantai di Jepang untuk Libur Musim Panas

https://www.tohokukanko.jp

Di Pantai Jodogahama ini anda bisa melakukan banyak kegiatan mulai dari menikmati pemandangan hingga berenang karena air disini sangat bersih dan memiliki ombak yang cukup lembut. Kelebihan lainnya selain keindahan yang dimilikinya adalah karena fasilitas wisata yang dimilikinya sudah sangat lengkap. Mulai dari lokasi yang dekat dengan terminal bus, marine house, rumah sewa dan juga sewa kapal. Selain berenang dan menikmati pemandangan, di Pantai Jodogahama ini anda juga bisa mencari akan kecil dan juga mencari kepiting.

2. Pantai Chirihama

Pantai Chirihama adalah pantai yang berlokasi di Cirihama-Machi, Hakui-Shi, Ishikawa-ken. Pantai ini merupakan pantai yang sangat menarik dan indah. Selain memiliki pemandangan indah khas Pantai Chirihama ini merupakan merupakan satu-satunya pantai di Jepang yang bisa anda kunjungi dengan cara mengendarai mobil anda. Ya, di pantai ini, anda bisa menelusuri setiap jengkal pasirnya dengan menggunakan mobil anda. Hal ini disebabkan karena pasir di Pantai Chirihama memang memiliki pasir yang lebih kuat dan lebih padat dibandingkan dengan pantai lainnya. Tidak hanya motor dan juga mobil saja, bahkan bus juga bisa berkendara di garis pantai untuk menikmati keindahan dari Pantai Chirihama ini.

Pantai di Jepang untuk Libur Musim Panas

Selain berkendara di pantai, hal lainnya yang bisa anda lakukan di sekitar Pantai Chirihama adalah menikmati nikmatnya ikan bakar yang ada di warung-warung kecil yang ada di sekitar pantai. Selain ikannya segar dan enak, suasana sepoi-sepoi di pantai membuat kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan.

3. Pantai Tottori Sand Dunes

Pantai Tottori Sand Dunes merupakan pantai pasir terbesar yang ada di Jepang. Hal ini menjadi akan Pantai Tottori Sand Dunes ini menjadi daya tarik wisata utama dari daerah Tottori. Pantai ini menjadi salah satu pantai paling banyak dikunjungi untuk wisata salah satunya disebabkan karena lokasinya. Lokasi dari Pantai Tottori Sand Dunes sangat berdekatan dengan pusat kota.

Kursus di Tensai yuk..

Ukuran dari pantai ini cukup besar sekitar 16 kilometer panjangnya. Yang membuat Pantai Tottori Sand Dunes ini menjadi lebih menarik adalah karena pantai ini merupakan salah satu bagian dari Sanin Kaigan National Park.

Ketika berada di Pantai Tottori Sand Dunes ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menunggang unta dan juga kuda. Selain itu anda juga bisa mencoba paragliding atau yang biasa disebut dengan Sandboarding atau meluncur di pasir yang ada di sekitar pantai dari tempat yang tinggi.

4. Pantai Kikugahama

Pantai di Jepang untuk Libur Musim Panas

https://taiken.co

Selanjutnya adalah Pantai Kikugahama berada di dekat Reruntuhan Kastil Hagi di Prefektur Yamaguchi dan menawarkan pemandangan Gunung Shizuki di dekatnya. Ini adalah pantai yang populer untuk berenang dan berjemur, dan fasilitas umum termasuk shower, ruang ganti, dan toilet.

5. Pantai Momochihama

Pantai di Jepang untuk Libur Musim Panas

https://feelfukuoka.com

Pantai selanjutnya yang bisa anda kunjungi di Jepang pada musim panas adalah Pantai Momochihama. Pantai ini merupakan pantai yang lokasinya ada di Fukuoka. Untuk bisa berkunjung di pantai ini anda bisa datang dari pukul 9 pagi hingga jam 6 sore karena pantai ini memang hanya beroperasi pada waktu tersebut.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang dikunjungi untuk dapat melepas penat. Tidak banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini. Satu-satunya kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Momochihama ini adalah melihat keindahan pantai dan merasakan keramahan yang dihadirkannya.

6. Pantai Katsurahama

Pantai Katsurahama adalah pantai yang bisa di jangkau dengan menggunakan bus. Untuk mencapainya, anda hanya perlu naik bus sekitar 30 menit saja dari pusat selatan Kochi. Pantai ini merupakan pantai dengan pasir coklat. Keindahan dari pantai ini membuat pantai ini menjadi pantai yang cukup populer. Sayangnya ketika datang ke pantai ini anda tidak bisa melakukan banyak kegiatan di air. Ya, berenang di pantai ini merupakan salah satu hal yang dilarang karena memang kondisi pantai yang cukup berbahaya.

Gambar pantai bagus

https://www.nippon.com

Selain pantainya, yang menarik di sekitar Pantai Katsurahama ini adalah adanya adanya patung Sakamoto Ryoma. Beliau merupakan salah satu arsitek modern kenamaan di Jepang yang melakukan negosiasi antara Klan Choshu dan Klan Satsuma dalam mengakhiri era feodal di Jepang. Hal inilah yang membuat keberadaannya cukup spesial.

Selain itu, hal menarik dari Pantai Katsurahama adalah mengenai adanya akuarium kecil yang ada di dekat pantai. Akuarium kecil yang ada di pantai ini terhubung dengan Sakamoto Ryoma Memorial Museum yang ada di bukit di atas jalan setapak menuju ke pantai. Untuk anda yang datang ke sini jangan lupa mencoba makanan spesial dari Kochi yaitu Katsuo no Tataki.

7. Pantai Shirahama

Pantai Shirahama merupakan pantai yang tidak kalah menarik dan indah. Pantai ini memiliki julukan dengan pantai putih atau White Beach karena memiliki pasir berwarna putih. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang berkunjung ke Jepang di musim. Kelebihan dari pantai ini adalah airnya yang bersih sehingga membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai. Selain itu, jika anda ingin melakukan kegiatan berenang di pantai ini sebaiknya kunjungi pantai ini di bulan Juli untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

8. Pantai Miho

Pantai terakhir yang akan kami rekomendasikan sebagai tempat wisata untuk liburan musim panas anda ke Jepang adalah Pantai Miho. Pantai Miho adalah salah satu pantai yang sangat spesial. Pasalnya dari pantai ini anda bisa melihat keindahan Gunung Fuji yang sangat populer di Jepang dan menjadi salah satu tempat wisata paling populer bagi turis asing.

Di pantai Niro selain melihat keindahan dari Gunung Fuji dan juga menikmati keindahan pantainya ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan. Kegiatan tersebut antara lain adalah berenang, bersepeda dan juga berjalan-jalan di sekitar jalanan yang dihiasi dengan pohon yang dibuat berjajar di sekitar pantai.

Demikianlah yang bisa kami infokan untuk Anda dari Tensai tentang pantai-pantai indah di Jepang untuk destinasi wisata liburan musim panas. Persiapkan kemampuan bahasa Jepang Anda untuk maksimal travelling di Jepang. Kunjungi Tensai Karawang untuk info-info magang ke Jepang dan beasiswa.

, ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.