Go to Top

Owakudani dan Telur Hitam Ajaib

ursus bahasa JepangX Owakudani Di Hakone Prefektur Kanagawa JepangX Telur Hitam atau Kuro-TamagoX Tensai Nihongo Bunka Gakuin

Owakudani Dan Telur Hitam Ajaib. Pernahkah Anda mendengar Telur Hitam ajaib dari negeri Jepang? Kenapa disebut dengan telur ajaib dan dari daerah mana telur itu bisa ditemui?

Ada yang tak biasa jika Anda pergi ke Jepang tepatnya di daerah Hakone, Prefektur Kanagawa. Jika Anda pergi ke sana, sempatkan untuk mencicipi telur rebus yang ajaib dan pastinya bukan sembarang telur seperti pada telur rebus umumnya. Penasarankan? Yuuk cari tau selengkapnya mengenai telur hitam ajaib pada artikel yang sudah Tensai siapkan berikut ini.

Owakudani Dan Telur Hitam Ajaib

Owakudani adalah lembah vulkanik atau kaldera yang terbentuk dari ledakan puncak gunung berapi Kamiyama Hakone sekitar 3000 tahun silam. Tempat ini merupakan salah satu perwakilan dari objek wisata Hakone dimana dapat dilihat gas vulkanik dan uap air akibat letusan gunung tersebut. Bahkan Owakudani mendapat julukan sebagai “Great Boiling Valley” yang artinya Lembah Mendidih.

Owakudani dan Telur Hitam Ajaib

Ada yang sesuatu yang khas dari lembah Owakudani di Hakone Jepang ini yang tak boleh Anda lewatkan untuk sekedar mencicipinya. Ya, di kawasan wisata ini Anda akan banyak menjumpai pengunjung lain yang penasaran dengan Telur Hitam atau yang biasa disebut dengan “Kuro-Tamago” ini.

Telur hitam yang terkenal itu berasal dari telur ayam biasa dan dimasak menggunakan sumber uap air panas. Warna hitam legam pada kulit telur tersebut didapat dengan merebusnya secara langsung  di danau belerang yang mendidih. Air belerang yang terkandung di dalam lembah Owakudani akan bereaksi dengan kulit telur sehingga membuat warnanya menjadi hitam pekat, serta mempunyai aroma dan sedikit rasa belerang yang khas. Telur akan dimasak dalam air danau selama 1 jam, kemudian akan diuapi lagi selama 15 menit sebelum dikonsumsi pengunjung.

Owakudani dan Telur Hitam Ajaib

Meskipun kulit luarnya berwarna hitam legam, namun isi di dalam telur hitam tersebut tetap berwarna putih dan kuning seperti telur rebus pada umumnya. Yang menarik dari si telur hitam ini yaitu dipercaya apabila Anda memakannya satu butir telur saja, akan memperpanjang usia Anda selama 7 tahun ke depan. Jadi jika Anda makan dua butir, maka usia Anda akan panjang hingga 14 tahun ke depan. Wah, menarik sekali ya kepercayaan mengenai ‘si telur hitam’ ini! Ajaib bukan Owakudani dan Telur Hitam Ajaib ini?

Jika Anda ingin mengkonsumsi telur hitam di tempat ini secara langsung, wisata Lembah Owakudani dibuka setiap hari selain musim semi. Anda bisa melihat proses perebusan telur hitam ini di atas bukit terjal sejauh 1 km dengan menggunakan jalur Hakone Ropeway, bahkan dari sini pengunjung juga bisa melihat keindahan Gunung Fuji lho !

Owakudani dan Telur Hitam Ajaib

Namun bagi Anda yang tidak mau bersusah payah memanjat ke atas bukit terjal tersebut, tak perlu khawatir deh. Karena Anda bisa membeli Kuro-Tamago yang dijual di toko-toko sekitar kota Hakone. Telur hitam dalam kemasan unik ini dibanderol dengan harga 500 Yen, dalam tiap bungkusnya berisi 5 butir telur ajaib. Cocok juga untuk ‘omiyage’ alias oleh-oleh ya!

Penasaran dengan Owakudani dan Telur Hitam Ajaib ini?  Yuuk wisata ke Jepang.

Eitss, gabung dulu ikutan kursus bahasa Jepang di Tensai Nihongo Bunka Gakuin tentunya! Biar Anda makin Pe-De ngobrol pake bahasa Jepang dong.

Anda tertarik ingin mendaftar menjadi siswa Tensai? Silakan datang langsung ke Kampus Utama Tensai (Ruko Emporium Blok VII C-5 Galuh Mas Karawang) atau ke Kampus Cabang Tensai (Jl. Ahmad Yani By Pass, Ruko samping SMAN 4 Karawang/ Pom Bensin Karangpawitan)

  • Update juga informasi tentang Tensai di FB : Tensai Nihongo
  • Contac Person via WA/Line di nomor berikut : 0896-1157-4857

 

, ,