Beginilah bagaimana jalannya acara Opening Ceremony Karawang Japan Matsuri Tensai 2015. Bicara mengenai Karawang Japan Matsuri salah satu kebanggaan punya Tensai, emang tidak akan ada habisnya. Salah satu event kejepangan terbesar di Karawang ini murni hasil dari kerja keras para panitia yang sebagian besar merupakan siswa-siswi dan pengajar Tensai sendiri yang ikut andil dalam mensukseskan acara yang digelar untuk kedua kalinya di pertengahan bulan Oktober 2015 lalu. Bahkan acara ini pun ikut melibatkan beberapa mahasiswa dan dosen dari perguruan tinggi ternama di Bandung dan Jakarta.

Opening Ceremony Karawang Japan Matsuri Tensai 2015

Opening Ceremony Karawang Japan Matsuri Tensai 2015

Dari sekian banyaknya rangkaian acara Karawang Japan Matsuri 2 atau yang biasa disebut dengan KJM 2015, tak banyak yang tahu mengenai opening ceremony yang diselenggarakan tepat di hari pertama acara KJM 2 tersebut berlangsung. Bertempat di Mercure Hotel Karawang yang masih berada di area Galuh Mas, pihak Tensai mengundang beberapa tamu penting dan pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Pada event kali ini, Tensai memang sengaja memilih di beberapa tempat yang berbeda karena acara KJM 2 sendiri mengusung tema Nihon no Kisetsu (Musim di Jepang) yang rencananya akan berlokasi di 4 tempat (KCP Mall, Technomart, Mercure Hotel, Festive Walk) dan dikondisikan sesuai dengan musimnya.

Namun sayangnya pada saat itu Festive Walk masih dalam tahap pembangunan sehingga belum dapat diselenggarakan sesuai rencana di 4 lokasi tersebut.Terlepas dari hal itu, Tensai berupaya untuk tetap menjalankan sesuai rencana awal meskipun hanya di 3 lokasi tanpa mengurangi suasana 4 musim seperti di Jepang sebenarnya.

Mercure Hotel yang tepat berada di pusat Galuh Mas dipilih Tensai sebagai tempat pertemuan orang-orang penting yang sengaja diundang Tensai untuk menghadiri acara opening ceremony yang berlangsung cukup meriah dan elegan. Ruang loby Mercure Hotel disulap menjadi bernuansa Jepang lengkap dengan adanya beberapa lampion warna-warni dan pohon sakura yang berdiri tegak di dalam ruangan.

Sebelum memasuki ruangan inti tepatnya di ballroom, beberapa Jajaka dan Mojang Kab. Karawang berdiri menyambut kedatangan para tamu undangan. Beberapa pejabat penting dan pengusaha di Karawang turut hadir dalam opening ceremony acara KJM 2 ini, seperti Bpk. Ardi Supriyadi (CEO PT. Galuh Citarum ), Bpk. Mandra P. Shakti (Direktur Utama PT. Galuh Citarum) serta tamu penting lainnya.

Hadir pula tamu istimewa General Directur The Japan Foundation Mr. Ogawa Tadashi dan stafnya, serta perwakilan dari jajaran pemerintah bidang pendidikan yang dihadiri oleh Bpk. Dr. Yusuf Muhyidin (Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pendidikan Bidang Luar Sekolah), Bpk. Drs. Iwan Gunawan, M.M (Wakil Ketua Kadin Jabar), Bpk. Drs. Zoelkifli M. Adam, M.M (Ketua HIPKI Jabar/ Himpunan Penyelenggara Pelatihan & Kursus Indonesia), Bpk. Dr. Agus Suherman Suryadimulya (Ketua PERSADA Jabar/Perhimpunan Alumni Dari Jepang), dan tamu undangan lainnya.

Acara ini dibuka dengan penampilan Tari Jaipong yang menjadi ikon khas Jawa Barat, disusul dengan kesenian perkusi musik sunda. Selanjutnya diisi dengan pembukaan oleh MC yang memakai baju kimono dan beberapa sambutan-sambutan dari tamu undangan penting. Tak luput juga Ibu Deti Deviani sebagai Owner Tensai Nihongo Bunka Gakuin sekaligus menjabat Ketua Pelaksana Acara Karawang Japan Matsuri 2015 pun memberikan sambutannya, juga memakai baju kimono berwarna merah hati.

Ibu dr. Cellica Nurrachadiana yang saat itu masih menjabat sebagai Plt. Bupati Karawang pun tampak tampil beda dengan balutan baju kimono warna hitam bermotif bunga menghadiri opening ceremony dan memberikan sambutannya. Sedangkan Mr. Ogawa Tadashi memakai kemeja batik yang ikut memberikan sambutannya juga. Sungguh suatu kebanggaan bagi Tensai bisa memperkenalkan budaya Jepang dihadapan para tamu undangan yang hadir saat itu dan memperkenalkan juga budaya Jawa Barat khususnya kepada tamu undangan dari Jepang.

Karawang Japan Matsuri 2015 resmi dibuka setelah ditandai dengan adanya pemukulan bedug oleh ketiga tamu istimewa yaitu Mr. Ogawa Tadashi, Ibu dr. Cellica Nurrachadiana, dan Bpk. Dr. Yusuf Muhyidin. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian khas Jepang (odori) dari perwakilan mahasiswa Unpad Bandung dan acara santap siang bersama.

Demikianlah Opening Ceremony Karawang Japan Matsuri Tensai 2015.

https://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/02/Opening-Ceremony-Karawang-Japan-Matsuri-Tensai-2015.jpghttps://tensai-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/02/Opening-Ceremony-Karawang-Japan-Matsuri-Tensai-2015.jpgTensai NihongoKegiatan TensaiKarawang Japan Matsuri 2015,Opening Ceremony Karawang Japan Matsuri Tensai 2015,pusat pendidikan dan budaya Jepang Tensai Nihongo Bunka Gakuin Karawang,Stand Kebudayaan JepangBeginilah bagaimana jalannya acara Opening Ceremony Karawang Japan Matsuri Tensai 2015. Bicara mengenai Karawang Japan Matsuri salah satu kebanggaan punya Tensai, emang tidak akan ada habisnya. Salah satu event kejepangan terbesar di Karawang ini murni hasil dari kerja keras para panitia yang sebagian besar merupakan siswa-siswi dan pengajar Tensai...Kursus Bahasa Jepang dan Penerjemah Bahasa Jepang | Kursus Bahasa Indonesia untuk Expatriat