Go to Top

Natsu Yasumi bareng Tensai

Natsu Yasumi bareng Tensai. Bagi yang sudah belajar bahasa Jepang di Tensai pasti tahu dong apa itu Natsu Yasumi??? Yup, Libur Musim Panas. Libur Musim Panas di Jepang merupakan libur panjang bagi pelajar biasanya dimulai dari tanggal 22 Juli sampai 31 Agustus.

Natsu Yasumi bareng Tensai

Selain karena libur panjang, Musim Panas adalah Musim yang paling ditunggu oleh orang Jepang, karena di musim ini akan ada banyak sekali Matsuri atau Festival yang diadakan, diantaranya adalah Tanabata, Obon dan yang paling dinanti adalah Hanabi.

Nah berbeda dengan orang lain yang menghabiskan Libur Musim Panas dengan kegiatan-kegiatan yang mainstream di Jepang, 2 Pelajar Jepang ini mengisi Liburan mereka dengan kegiatan yang anti-mainstream yang berbeda dari yang lain, yakni Liburan bareng di Tensai Nihongo Bunka Gakuin.

Ryuu kun dan Shiori chan, mereka adalah 2 pelajar Jepang dari Osaka Sangyo Daigaku yang datang ke Indonesia bareng teman mereka, Silfy chan yang merupakan Ryuugakusei dari Indonesia. Sebagai informasi saja, Silfy chan adalah alumni Tensai yang sekarang sedang melanjutkan study-nya di Negeri para Samurai. Waaa sugoi desu ne…

Natsu Yasumi bareng Tensai

Acara yang dilaksanakan hari Sabtu 20 Agustus 2016 kemarin tidak hanya sebatas temu kangen bareng Silfy chan saja, tapi juga diisi dengan banyak sekali kegiatan, dimulai dari sesi perkenalan dengan tamu istimewa kita Ryuu kun dan Shiori chan kemudian acara dilanjutkan dengan masak masakan khas Indonesia Nasi Goreng dan Sate Maranggi bareng Fitria chan, siswi Tensai yang penuh prestasi yang akan mengikuti lomba memasak di Osaka Jepang Desember 2016 ini bersama Kedutaan Indonesia di Jepang.

Natsu Yasumi bareng Tensai

Natsu Yasumi bareng Tensai

Sambil makan-makan acara dilanjutkan dengan sharing tentang melanjutkan studi ke Jepang yang dipimpin langsung oleh Silfy chan, sesi tanya jawab ini langsung dimanfaatkan oleh para siswa Tensai yang akan melanjutkan belajar di Negeri Matahari Terbit bulan Oktober nanti untuk bertanya mengenai suka dukanya menjadi Ryuugakusei.

Natsu Yasumi bareng Tensai

Seperti biasa, acara ditutup dengan foto bersama di photo both spesial doodle di Tensai Nihongo Bunka Gakuin cabang Belakang Kantor Imigrasi Karawang.

Natsu Yasumi bareng Tensai

Nah, buat Minna san yang sudah berpartisipasi mengikuti acara kemarin, segenap keluarga besar Tensai Nihongo Bunka Gakuin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga moment spesial ini begitu berkesan buat Minna san. Arigatou gozaimashita ne!

Buat yang gak ikutan nyesel gak tuh?

Ohya untuk para siswi Tensai Nihongo Bunka Gakuin yang tengah mencari pekerjaan, segera hubungi Sensei masing-masing, karena ada loker untuk bagian produksi di kawasan KIIC. Paling lambat lamaran dititip di Tensai Selasa besok ya.

, ,