Go to Top

Jejak Sejarah Mobil di Toyota Hakubutsukan

Bagaimana jejak sejarah mobil di Toyota Hakubutsukan? Toyota Hakubutsukan atau Toyota Automobile Museum adalah museum mobil yang memperkenalkan sejarah mobil dari era 1800-an hingga ke masa kini. Museum ini terletak di kota kecil Nagakute, Nagoya, Prefektur Aichi. Bahkan lokasinya tak jauh juga dari EXPO 2005 Museum.

toyota - Jejak Sejarah Mobil Di Toyota Hakubutsukan

Jejak Sejarah Mobil di Toyota Hakubutsukan

Museum ini terbagi dalam dua area, yaitu Main Building dan Annex. Ada 3 lantai di area Main Building, yaitu Symbol Zone di lantai pertama, European and American Cars di lantai kedua yang berisi koleksi mobil-mobil Eropa dan Amerika, serta Japanese Cars di lantai ketiga yang berisi koleksi mobil buatan Jepang namun tidak terbatas pada merk Toyota saja.

museum - Jejak Sejarah Mobil Di Toyota Hakubutsukan

museum2 - Jejak Sejarah Mobil Di Toyota Hakubutsukan
Sedangkan di area Annex, di lantai pertama pengunjung akan disambut oleh sebuah mobil Toyota keluaran tahun 1936 yang bernama Toyoda model AA, yang merupakan mobil sedan pertama buatan Toyota.
Di lantai kedua, mata pengunjung juga akan teralihkan menuju 1886 Benz Patent Motorwagen beroda tiga yang merupakan satu-satunya kendaraan replika di museum ini. Tercatat ada sekitar 120 unit mobil dari abad 19 hingga abad ke-20 yang menjadi koleksi museum ini. Mulai dari mobil dengan tenaga bensin pertama, hingga mobil sports yang dibuat dalam jumlah terbatas pada tahun ini. Misalnya saja seperti Alfa Romeo 6C 1750 Gran Sport, Daimler Type 45, Minerva 30CV Type AC, Duesenberg Model J (yang joknya berlapiskan kulit ular), Cadillac Model E, Packard Twelve tahun 1939 (yang pernah digunakan Presiden Roosevelt), Mercedes Benz, Lexus, dll. Di lantai yang sama terdapat galeri bernama The Rene Lalique Car Mascots Gallery berisi aneka bentuk maskot mobil berbahan kaca hasil rancangan Rene Lalique.

rene lalique - Jejak Sejarah Mobil Di Toyota Hakubutsukan
Terakhir di lantai ketiga dari area Annex ini, terpajang sejumlah koleksi mobil-mobil buatan asli Jepang dari produsen mobil raksasa Toyota. Dimulai dari mobil keluaran pertama setelah Perang Dunia ke-2 hingga mobil sports keluaran terbaru Toyota. Tidak hanya penggemar automobile saja, pengunjung biasa pun dipastikan bakal tertarik dengan museum ini.
Jepang memang pusatnya produsen mobil kelas dunia ya Mina san. Pasti seru ya, bisa melihat koleksi mobil jadul asli buatan negara-negara besar lainnya yang ikut dipamerkan di museum ini!
Yuuk , segera ikutan kursus bahasa Jepang di Tensai. Biar mimpi Mina san ke Jepang bisa terwujud melalui program JET (Japan Education Tour) 2016, siapa tau Anda lah yang memenangkan kesempatan terbaik ini!
Cuma di Tensai yang kursus bahasa Jepang, bisa gratis wisata ke Jepang! Mau?

, , , ,