Go to Top

Mengulas Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Melalui tulisan ini, Tensai sebagai lembaga pendidikan kursus bahasa Jepang, akan mengulas serunya perayaan Halloween di Jepang 2017! Tulisan ini sebagai bagian dari materi belajar bahasa Jepang.

Saat ini siapa sih yang tidak tahu halloween? Halloween yang awalnya adalah sebuah pesta budaya di Eropa sekarang sudah menjadi perayaan umum di berbagai negara di dunia, termasuk pula di Jepang. Namun walaupun begitu, Halloween yang merupakan budaya asing tidak semudah itu masuk dan dirayakan oleh seluruh masyarakat Jepang.

Oktober tahun 2000 adalah titik awal perayaan Halloween dapat diterima oleh masyarakat Jepang. Saat itu Tokyo Disneyland dan Universal Studio Jepang (USJ) menggunakan konsep Halloween sebagai strategi pemasaran dan ternyata konsep tersebut berhasil diterima oleh masyarakat Jepang serta tetap diadakan setiap tahunnya hingga sekarang.

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Jika di Eropa sana Halloween terkenal dengan trick or treat-nya, namun tidak begitu yang dilakukan di Jepang. Orang-orang Jepang tidak menghias rumah mereka dengan konsep seram dan juga tidak membagikan permen coklat. Masyarakat Jepang lebih suka mendatangi tempat ramai dan mengekspresikan diri mereka dengan melakukan cosplay serta pesta.

Oktober tahun ini memang telah berakhir, itu berarti berakhir pula perayaan Halloween tahun ini. Loh kok sudah selesai baru ada artikelnya sih? Ets! Justru artikel ini memang dikhususkan untuk merangkum tempat-tempat mana saja yang menjadi favorit masyarakat Jepang untuk merayakan Halloween di tahun 2017 ini. Penasaran? Yuk, check this out!!

1. Tokyo Disneyland dan Universal Studio Jepang

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Tokyo Disneyland dan Universal Studio Jepang memiliki peran penting dalam sejarah masuknya perayaan Halloween di Jepang. Tentu saja tempat-tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi pada saat Halloween. Kita dapat bersenang-senang dengan menikmati berbagai wahana baru yang bertemakan Halloween, seperti rumah hantu dan parade kostum menyeramkan yang ditunjukkan oleh Mickey dan Minnie Mouse. Perayaan Halloween di Jepang 2017 ini diselenggarakan cukup lama yaitu dari tanggal 8 September hingga 31 Oktober kemarin. Kedua tempat ini memang sangat cocok untuk liburan keluarga karena dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Jadi jika kamu mempunyai rencana merayakan Halloween bersama keluarga, tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi. Agar tidak ketinggalan informasi kapan dimulainya perayaan Halloween di Tokyo Disneyland tahun depan, kamu bisa kunjungi situs web-nya satu bulan sebelum perayaan di http://www.tokyodisneyresort.jp/en/tdl.

2. Shibuya

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Shibuya adalah salah satu tempat favorit dan mungkin bahkan merupakan tempat terbaik untuk merayakan Halloween di Jepang. Bagaimana tidak? Di sepanjang jalan Shibuya kamu akan mendapati setiap orang yang melakukan cosplay perayaan Halloween di Jepang 2017 dan berpesta di klub serta bar. Ada banyak acara yang diselenggarakan sepanjang malam yang membuat kamu tidak akan merasa sendirian dan kesepian. Acara-acara tersebut digelar di setiap akhir pekan di bulan Oktober dan memuncak pada tanggal 28 dan 29 Oktober lalu. Bagi kamu yang suka berpesta dan suka mengekspresikan diri dengan kostum, tempat ini pasti akan membuat kamu bahagia dan tidak akan merasa kesepian selama Halloween.

3. The Absolute Halloween Nagoya

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

The Absolute Halloween adalah acara besar yang diadakan di Sakae, wilayah pusat Nagoya. Acara perayaan Halloween di Jepang 2017 di kota ini menyuguhkan pesta-pesta di 14 venue berbeda dengan DJ yang berbeda-beda pula. Pesta-pesta tersebut diadakan pada tanggal 28 dan 29 Oktober lalu. Buat kamu-kamu yang memiliki tenaga lebih untuk berjingkrak-jingkrak, menghabiskan hari raya Halloween di Nagoya akan menjadi destinasi yang terbaik.  Lalu buat kamu yang penasaran gimana serunya acara ini, informasi selengkapnya bisa dilihat pada situs berikut ini: http://www.halloween.nagoya/en#home

 4. Halloween Party Who’s Who?!

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Kabar gembira buat kamu yang suka cosplay nih. Halloween Party Who’s Who adalah sebuah pesta kostum yang diselenggarakan oleh Internasional Club. Klub ini dikelola oleh orang asing dan orang Jepang yang mengundang kamu untuk ikut berpesta kostum dan melakukan petualangan seru dalam sebuah kereta dengan ditemani DJ live yang siap berpesta sepanjang malam. Kereta ini akan melewati kota kecil hingga ke Stasiun Fukui. Acara ini juga berhasil dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober kemarin.

5. Yokohama Tamate Seiyoukan Halloween Walk

Serunya Perayaan Halloween di Jepang 2017

Yokohama Tamate Seiyoukan Halloween Walk adalah sebuah reli Halloween yang tentunya bisa membuat kamu sehat. Bagaimana tidak? Acara ini mengajak pengunjungnya untuk berjalan mengumpulkan stempel sebanyak mungkin dari satu tempat ke tempat lain. Reli ini menjadi lebih menantang karena diselenggarakan di beberapa bangunan bergaya Barat kuno yang ada di Yokohama. Namun perlu jadi catatan nih, kita tidak boleh lalai dalam mengikuti acara ini karena stempel hanya disediakan untuk 6.000 pengunjung pertama.

Bagi yang dapat menyelesaikan misi tersebut tentu telah disediakan hadiah-hadiah yang akan diberikan oleh pihak penyelenggara. Selain reli Halloween ini ada juga kontes kostum, festival makanan dan juga lukis wajah. Selain sehat kita juga dapat bersenang-senang di tempat ini. Acara ini sukses diadakan pada tanggal 29 Oktober lalu dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Bagi kamu yang penasaran sama acara ini  bisa kunjungi situs web http://www.hamamidorinokyokai.or.jp/yamate-seiyoukan/

Sudah tidak bingung lagi kan mau menghabiskan libur Halloween tahun depan dimana? Jangan lupa menabung dan siap-siap pantengin situs webnya biar gak kudet. Yuk, liburan ke Jepang!!

Sumber:

Save

, , , ,